selalu ada keju gratis dalam perangkap tikus

Suatu ceritra yang menggelitik dan jadi bahan renungan adalah sewaktu saya
mendengar Radio Classy dengan judul Jangkrik dan uang logam.

Ceritra ini di olah oleh Yanti, dia rajin, sebulan yang lalu kebetulan
melahirkan di Rs Bunda. Dan saya minta izin untuk ini disampaikan pada pembaca
saya, semoga ada hikmah dan manfaatnya, selamat menikmati.

  Dan saya tersentak sewaktu mendengar resonansi jiwa dari Radio Classy.
 Yanti dengan manis mengubah satu kisah, dan kisah ni disampaikan oleh Adi
dengan penuh perasaan. Saya kira ceritra ini bagus untuk kita simak bersama,
begini kisahnya

Pada suatu waktu, Elang dan Kalkun berteman baik, mereka selalu pergi
bersama-sama,,

Satu hari ketika mereka terbang, Kalkun berbicara pada Elang :

"kita turun yuk , mana tahu ada sesuatu yang dapat dimakan dibawah sana,,

"Kedengarannya ide yang bagus",, balas elang

kedua burung itupun melayang turun ke bumi,mereka mendarat dekat dengan seekor
Sapi yang sedang sibuk memakan jagung,,

"Selamat datang, silakan cicipi jagung manis ini",, Tawr sapi kepada mereka

Ajakan ini tentu saja membuat kedua burung ini terkejut, jarang-jarang ada
binatang yang mau berbagi makanan ,,

"Mengapa kamu bersedia membagikan jagung milikmu bagi kami?",, tanya elang

"Oh, kami punya banyak makanan disini,, Tuan Petani memberikan bagi kami apapun
yang kami inginkan, Kami sama sekali tidak perlu bekerja untuk makanan",,"
Jawab sapi seadanya

Kalkun tambah bingung,

"Maksud kamu, Tuan Petani itu memberikan padamu semua yang ingin kamu makan?"

"Tepat sekali! Tidak hanya itu, dia juga memberikan pada kami tempat untuk
tinggal,," jawab sapi

Mendengar hal itu , kedua burung itu syok berat , selama ini mereka selalu
harus mencari makanan dan bekerja untuk mencari naungan,,

Ketika datang waktunya untuk meninggalkan tempat itu, Elang berkata

"bagaimana kalau kita tinggal di sini saja , enakkan kita bisa mendapatkan
semua makanan yang kita inginkan tanpa perlu bekerja,, Dan gudang yang disana
cocok dijadikan sarang seperti yang telah pernah bangun,, saya capek karena
harus selalu bekerja untuk dapat hidup,,"

"Kedengarannya ini terlalu baik untuk diterima teman.... , sulit dipercaya ada
pihak yang mendapat sesuatu tanpa imbalan,, tapi apapun itu , saya lebih suka
terbang tinggi dan bebas mengarungi langit luas,, bagi saya bekerja untuk
menyediakan makanan dan tempat bernaung bukanlah suatu hal yang sulit,,

pendek cerita , kalkun memutuskan untuk menetap di mana ada makanan gratis dan
juga naungan,, Namun Elang memutuskan bahwa ia amat mencintai kemerdekaannya ,,

Semuanya berjalan baik bagi Si Kalkun,, Dia makan semua yang ia inginkan dan
tidak pernah bekerja, sehingga dia bertumbuh menjadi burung gemuk dan malas,,

Namun lalu suatu hari dia mendengar istri Tuan Petani akan mengadakan syukuran
, alangkah indahnya jika ada hidangan Kalkun panggang untuk makan malam,,
Mendengar hal itu, Si Kalkun memutuskan sudah waktunya untuk minggat dari
pertanian itu dan bergabung kembali dengan teman baiknya, si Elang,,

Namun karena ia telah tumbuh terlalu gemuk dan malas, ia kesulitan untuk
terbang , diapun mencoba lagi .... tapi ia hanya mampu mengepak-ngepakkan
sayapnya,,

Akhirnya saat syukuran  keluarga Tuan Petani duduk bersama menghadapi panggang
daging Kalkun besar yang sedap,,

Classy people , selalu ada keju gratis dalam perangkap tikus,