From: ksuhe...@yahoo.com <ksuhe...@yahoo.com>
Subject: [...@ntau-net] Indahnya Berpikiran positif
To: "Sma" <sma1...@yahoogroups.com>, "Rantau" <RantauNet@googlegroups.com>
Date: Sunday, June 28, 2009, 1:39 AM

Indahnya Berpikiran positif

Suatu ceritra yang menggelitik dan jadi bahan renungan adalah sewaktu saya
mendengar Radio Classy dengan judul Indahnya Berpikiran positif

 dan uang logam.

Ceritra ini di olah oleh Yanti, dia rajin, sebulan yang lalu kebetulan
melahirkan di Rs Bunda. Dan saya minta izin untuk ini disampaikan pada pembaca
saya, semoga ada hikmah dan manfaatnya, selamat menikmati.

 Dan saya tersentak sewaktu mendengar resonansi jiwa dari Radio Classy..
Yanti dengan manis mengubah satu kisah, dan kisah ni disampaikan oleh Adi
dengan penuh perasaan. Saya kira ceritra ini bagus untuk kita simak bersama,
begini kisahnya

Ada seorang manager sebuah restoran ternama, yang selalu bersemangat dan punya
hal positif untuk dikatakan,, Dimata karyawannya , si manager adalah seorang
motivator alami,, Jika karyawannya sedang mengalami hari yang buruk, dia selalu
ada di sana, memberitahu karyawan tersebut bagaimana melihat sisi positif dari
situasi yang tengah dialami,,

Suatu hari , seorang karyawannya bertanya kepadanya ,

"tuan… saya tidak mengerti! , bagaimana anda bisa berpikiran positif sepanjang
waktu,,

Mendengar pertanyaan karyawannya , simanagerpun menjawab ,

"Tiap pagi aku bangun dan berkata pada diriku, aku punya dua pilihan hari ini,,
Aku dapat memilih untuk ada di dalam suasana yang baik atau memilih dalam
suasana yang jelek,, Aku selalu memilih dalam suasana yang baik,, Tiap kali
sesuatu terjadi, aku dapat memilih untuk menjadi korban atau aku belajar dari
kejadian itu,,

Beberapa tahun kemudian, restaurannya dirampok oleh tiga orang bersenjata,,
saat mencoba membuka brankas, tangannya gemetaran karena gugup dan salah
memutar nomor kombinasi,, Para perampok panik dan menembaknya, Untungnya, ia
cepat ditemukan dan segera dibawa ke rumah sakit,,

Setelah menjalani operasi selama 18 jam dan seminggu perawatan intensif, si
manager dapat meninggalkan rumah sakit dengan beberapa bagian peluru masih
berada di dalam tubuhnya,,

Melihat keadaan itu , si karyawan pun kembali menanyakan apa yang dia pikirkan
saat terjadinya perampokan,,

Mendengar hal itu , sang managerpun menjawab

"Hal pertama yang terlintas dalam pikiranku adalah bahwa aku harus mengunci
pintu belakang, Kemudian setelah mereka menembak dan aku tergeletak di lantai,
aku ingat bahwa aku punya dua pilihan: aku dapat memilih untuk hidup atau
mati,, Aku memilih untuk hidup,,"

"Apakah anda tidak takut?" tanya si karyawan

"anda tahu , para ahli medisnya sangat hebat,, Mereka terus berkata bahwa aku
akan sembuh,, Tapi saat mereka mendorongku ke ruang gawat darurat dan melihat
ekspresi wajah para dokter dan suster aku jadi takut,, Mata mereka mengatakan
kalau aku akan mati,, Karena itu aku katakan kepada mereka , kalau Aku memilih
untuk hidup,, Jadi aku minta mereka mengoperasiku sebagai orang hidup, bukan
orang mati',,"

Classy people , Satu hal yang benar-benar milik kita yang tidak bisa dikontrol
oleh orang lain adalah sikap hidup , sehingga jika kita bisa mengendalikannya
dan segala hal dalam hidup akan jadi lebih mudah,,,

Untuk itu saya teringat akan sebuah Firman suci_Nya dalam Al_Qur'an;

Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan. (QS. 90:10)

Tetapi dia tiada menempuh jalan yang mendaki lagi sukar. (QS. 90:11)

Tahukah kamu apakah jalan yang mendaki lagi sukar itu? (QS. 90:12)

(yaitu) melepaskan budak dari perbudakan, (QS. 90:13)

atau memberi makan pada hari kelaparan, (QS. 90:14)

kepada) anak yatim yang memberi kerabat, (QS. 90:15

atau orang miskin yang sangat fakir. (QS. 90:16)

Dan dia  termasuk orang-orang yang beriman dan saling berpesan untuk bersabar
dan saling berpesan untuk berkasih sayang. (QS. 90:17)

Mereka (orang-orang yang beriman dan saling berpesan itu) adalah golongan
kanan. (QS. 90:18)