Untuak pegawai hotel bintang lima ambo raso marokok sudah tidak
dizinkan, setelah itu baru bisa dibuat lantai yang bebas asap rokok,
seterusnya hotel itu dapat naik tingkat menjadi 100% bebas rokok.
Bisakah, bisa!!  Karena dinegara maju merokok sudah susah mencari tempat
untuk bebas merokok ria.  Yang saya tau, di Melbourne merokok hanya
boleh ditempat terbuka, jadi jangan disebut kafe yang seperti Jakarta
menjadi sarang perokok, disana dilarang.  Hotel Royal Plaza on Scotts di
Singapura , hotel bintang 5 yang sekarang ini 100 % bebas asap rokok,
dulu kira kira 10 -15 tahun yang lalu mereka baru punya lantai bebas
rokok.  Berkurangkah penminatnya untuk nginap?  ternyata penuh selalu,
bahkan kalau dilihat lihat pengunjung muslimnya hanya 25%.Kalau disini
tidak ada bible, yang ada hanya Qur'an terjemahan sama arah kiblat.

Salam,
Isna