From: Andrinof A Chaniago <andri...@gmail.com>
Subject: [...@ntau-net] Re: Segera akan terbit buku "Membangun Minang Membangun
Bangsa"
To: RantauNet@googlegroups.com
Date: Saturday, July 25, 2009, 7:30 AM

Ass, Pak Saaf. Ingin sekali segera membaca buku Pak Saaf. Mudah-mudahan ada
acara peluncurannya. Judulnya mantap!
Selamat, Pak Saaf.
Wass,

Andrinof

2009/7/23 Dr.Saafroedin BAHAR <saaf10...@yahoo.com>

Assalamualaikum w.w. para sanak sekalian,

Atas dorongan yang gigih dari dua orang ibu, yaitu Ibu Nuraini Prapdanu dan Ibu
Wiwiek Prasodjo, insya Allah dalam waktu dekat akan terbit himpunan tulisan
terpilih saya, sebanyak 80 makalah, yang dapat dikelompokkan dalam dua tema,
yaitu yang berkenaan dengan Minangkabau/Sumatera Barat, dan yang berkenaan
dengan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Buku ini memuat renungan konseptual saya mengenai berbagai dimensi masyarakat
Minangkabau dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, baik yang saya ceramahkan
secara langsung maupun yang saya kirimkan ke dan diterbitkan oleh berbagai
majalah dan jurnal.

Atas saran Ibu Wiwiek Prasodjo, buku yang diperkirakan akan memiliki 900
halaman ini akan diberi judul "Membangun Minang Membangun Bangsa". Saya sangat
senang dengan judul ini, karena memang itulah yang merupakan kandungan isinya.

Para sanak yang berminat untuk nantinya memiliki buku ini saya harapkan dapat
mendaftarkan diri kepada Ibu Warni Darwis, Sekretariat Gebu Minang, dengan
alamat email warnidar...@yahoo.com atau HP 0812 8220 321. Saya belum tahu
berapa biaya produksinya dan berapa harganya per buku.

Saya akan sangat bergembira jika ada donatur yang akan membantu biaya
penerbitan buku ini. Untuk itu terlebih dahulu saya ucapkan terima kasih
sebesar-besarnya.

Wassalam,
Saafroedin Bahar
(L, masuk 72 th, Jakarta)