FERI  LASMAN
            Oleh  K Suheimi

Hari itu dia dating ke RS PMC  dibawa Elthaf. “Feri” katanya memperkenalkan
diri “teman-teman memanggil saya Boy”  ulas Feri. Mungkin karena badannya yg
tinggi besar dan gagah kalau pakai topi koboi terlihat ganteng sekali bagaikan
seorang koboi. Melihat Feri saya ingat bintang kesayangan  “John Wayne” ketika
dulu saya suka menonton  flim koboi dg mancilok masuk di bioskop

Feri yg gagah ini bicaranya jelas, terbayang ke pintaran dan kesungguhan dari
wajahnya.. Bagaikan kamus dia dg lancer menjawab sesuatu yg tak jelas. Ketika
saya berjalan bersamanya dalam Pawai Akbar, hampir semua alumni di kenalnya dan
mengenalnya.
Sambil berjalan itu ditunjukkannya teman yg satu itu dari papua, dulu bekerja
dalam tambang sekarang mungkin sudah jadi staf katanya menerangkan seseorang yg
kekar badannya.
Dan yg baru saja mendahului kita dengan langkah panjang itu namanya Sudirman,
walaupun di SMA dia pernah tinggal kelas, dia adalah Direktur Bank Mandiri
jelas Boy. Nanti Sudirman akan membahas persoalan BPR Syariah

Feri adalah motor organisasi SMA 1, dia sekretaris umum, tanpa dirinya entah
akan jadi apa organisasi kita ini. Kalau menanya sesuatu Tanya saja Boy. Saya
pernah mencari alamat dan email Maizar Rahman karena sangat membutuhkannya.
Hanya Boylah yg tahu alamat orang penting itu
Walaupun ketika itu Boy di luar negeri, tetap masih disempatkannya menolong
saya. Berarti kemanapun dia pergi data-data Alumni SMA 1 ini  dibawanya. Dialah
yg getol setiap kali Alumni berkumpul di Up gradenya data-data yg pernah ada.
Kalau di gabunglah dia bersama Elthaf sempurnalah data itu, bahkan
sampai-sampai keluarga dan pribadi serta tempat kerja alumni  di ketahuinya

Tepat benar memilih dan menempatkan Feri sebagai Sekretaris. Disetiap peristiwa
dia selalu hadir. 50 angkatan, luar biasa banyaknya, semua nama-nama alamat,
pekerjaan serta no Hp semua tersimpan dan tertata baik, sehingga sewaktu Feri
mengumumkan siapa, jadi juara apa, orang ngak bisa membantah. Pantas dia
diangkat jadi ketua  team Juri

Saya malam  itu sudah menanda tangani Deklarasi Alumni SMA 1, tapi saya
kehilangan bahan-bahannya. Saya Tanya pada Elthaf, dia menggeleng, saya Tanya
pada teman-teman lain ndak ada yg tahu. Saya SMS Firdaus Hb , Jawabnya “semua
uda Tanya saja pada Boy”. Memang  semua data ada di tangannya langsung saya di
kiriminya deklarasi itu secara lengkap.

Feri adalah asset kita asset SMA !. SMA 1 beruntung punya alumni seperti Boy.
Kalaulah ada orang-orang yg sehat, badannya besar, pintar, rapi  itulah Feri
Lasman

Saya banyak berutang budi padanya, Dia banyak menolong menyebar luaskan tulisan
dan pemikiran saya. Dan yg tak kurang pentingnya dia sabar dan suka menolong
dan melapangkan orang lain. Kerna sifatnya itu maka temannya banyak ,
pergaulannya luas dan hidupnya seperti selalu di mudahkan.
Sesuai dengan pesan Rasul “Mudahkanlah kamu akan di mudahkan.”
“Irhammu fil Ardh yarhamkum Fissamaak, kasihanilah yg di Bumi maka yg dilangit
akan mengasihimu”

Untuk itu saya teringat akan sebuah Firman suciNya dalam Al Qur"an

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi'ar-syi'ar Allah, dan
jangan melanggar kehormatan bulan-bulan Haram, jangan (mengganggu)
binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula)
menggganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari
karunia dan keredhaan dari Rabbnya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah
haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian(mu) kepada
sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidil Haram,
mendorong kamu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu
dalam (mengerjakan) kebajikan dan taqwa, dan jangan tolong-menolong dalam
berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertaqwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya
Allah amat berat siksa-Nya. (QS. 5:2)

Di Malam Penutupan  25  Juli 2009

      Apakah wajar artis ikut Pemilu? Temukan jawabannya di Yahoo! Answers.
http://id.answers.yahoo.com