From: ksuhe...@yahoo.com

Date: Sat, 1 Aug 2009 14:22:22
To: Sma<sma1...@yahoogroups.com>; Rantau<RantauNet@googlegroups.com>; al
ausrita ietje<iet...@yahoo.com>; Yurni Satria<satriayu...@yahoo.com>
Subject: [...@ntau-net] Hasmond

Hasmand zusi
Oleh K Suheimi

"Goodby my love.
My tears defect fall
Now That  your gone
Don't look back at me
Just try to forget"

Itulah kata-kata yg menyayat kalbu dalam nyanyian yg di senadungkan oleh  DR
Hasmand zusi , angkatan75, Doctor ekonomi bersuara emas.Jarang orang yg
mempunyai suara lepas dan lantang sepert Hasmand

Disamping suaranya merdu ketua jurusan pasca sarjana Trisakti ini sangat rajin.
Di milis kita sangat sering membaca cilotehnya

Lagu Walk Away yg dinyanyikannya malam itu mengungkit kenangan saya ke tahun
enampuluhan, ketika masih remaja.

Nyanyi yg dialunkan Joko Susilo menghiasi angkasa Indonesia, mata saya sering
tergenang air bila mendngar ungkapan baitnya yg penuh kata cinta kasih yg
terhempas dan terkandas
Perpisahan yg harus terjadi walau tak diharapkan. Kasih putus sayang tak sudah

Kita lebih terhempas lagi ketika Joko Susilo di puncak Jayanya mengejar
perampok yg merampok dirinya.
Dalam kejar-kejaran itu dia tewas tertembak

Maka airmata menetes sewaktu suaranya yg lantang dan panjang mengalun dari
Radio, saya teringat Joko Susilo

Malam ini kenangan ramaja itu terungkit lagi ketika Hasmond melantunkan lagu
itu.
Bibir saya komat kami mengikuti nyanyiannya. Ah andaikan Hasmond turun dari
pentas seperti yg dilakukan Tasman Taher maka saya akan ikut bersamanya
menyanyikan "Walk Away"

Dimalam penutupan, Hasmond lebih hebat lagi membawakan lagu "Delila"
Semua mulut komat kami dan tangan diatas, penonton dibawanya larut dalam
hentakan dan irama nyanyi.

Oh andaikan malam itu Hasmond mengajak seluruh alumni untuk nyanyi bersama,
pastilah serasa kan pecah Aula Bung Hatta itu oleh gegap gempitanya suara Alumni

Dialah bintang malam itu berdua Tasman Taher yg bintang flim mengoyang semua
orang dg "Ginyangnya"
Hasmond yg tinggi gagah rambut disibak bergombak tersisir rapi. Tak lupa saya
salami dia yg bersuara emas, sesaat turun dari pentasm "Kalau tidak adalah
Bruri Marantika" kata Piet suwin pembaca acara yg kocak itu "Tentu Hasmond yg
mengantikan tempatnya"

Artis yg serba bisa ini dan rajin menulis, jago bagarah dan bisa menangkis
serangan kelompok "tere", didadanya tergantung Name tag "KRT"

Saya senang bersamanya. Kalau tidak munculah dia di malam puncak terakhir itu,
maka tentu acara malam itu hanya berisi lomba pidato dan laporan saja

Dalam hati saya berbisik terima kasih Adinda Hasmond Zusi

Malam terakhir di Aula Bung Hatta