Da Riri kini lah 40 kota nan manjadi anggota, lah banyak nan ka ikuik dan yg
pasti 6 kontingen tari akan dikirim oleh 6 kota da.

________________________________
Dari: Riri Mairizal Chaidir <riri.chai...@rantaunet.org>
Kepada: rantaunet@googlegroups.com
Terkirim: Senin, 7 September, 2009 20:06:50
Judul: [...@ntau-net] Re: kongres I Jaringan Kota Pusaka Indonesia

Selamat
untuk Sawahlunto dan Nanang.

Tentang
Padangpanjang ataupun Padang, kalau menurut saya tergantung seberapa "minat"
pemdanya untuk ikut dalam JKPI tersebut.

Seperti
kita diskusikan di Palanta ini bulan Oktober 2008 yang lalu, 12 Kota yang masuk
JKPI itu adalah karena mereka yang mendeklarasikan dirinya sebelum World
Heritage Cities Conference and Expo /WHCCE di Solo Oktober tahun lalu.

Dua
bulan sebelum itu, ada Temu Pusaka di Bukittiinggi yang melahirkan DEKLARASI
BUKITTINGGI-SAWAHLUNTO tentang Pelestarian Pusaka dan Pembangunan Ekonomi.

Tapi
tidak jelas, mengapa Bukitinggi dan Padang (yang juga mendukung) tidak ikut
mendeklarasikan diri di Solo tahun lalu itu.

MEngenai
dampak dari acara di Sawahlunto, untuk pelaksanaan itu sendiri tentunya sangat
bagus, terutama dari sisi ekonomi. Tetapi ini juga merupakan masa2 kritis, kalau
pesertanya puas, tentunya mereka akan member tahu teman2; tapi jika mereka
tidak puas, mereka juga akan member tahu temannya (ini agak beda dengan
semboyan rumah makan padang)

Btw,
untuk Nanang, ini tugas penuh tantangan, tapi sangat bermanfaat.

Riri
Bekasi,
l, 47