Assalamu alaikum,

Keponakan saya bekerja di KL yang karena banyak pekerjaan sering pulang telat.
Di jalan dicegat oleh ... (apa namanya tu orang sipil yang sering dipergunakan
merazia orang). "Hei Indon dari mana?" kata mereka menegur.

Keponakan saya dengan membelalak menjawab "tak ada Indon-indon, mau apa kalian?
Mau lihat passport?". Terkejut juga ini orang mendapat reaksi keras. "Oo tidak,
kerja di mana?"

Dijawab "Embassy". Lalu mereka melunak dan menyilahkan keponakan ini berlalu.

Yang begini-begini mungkin tak akan habis-habisnya.

Mereka mengakui kita merdeka bukan karena hadiah, tetapi karena berjuang
habis-habisan. Itu mereka kagumi.

Saya sependapat dengan sanak Zulkarnain. Untuk yang satu ini kita harus tegak.
Ghirah kita ditantang.  We fight for it and will continue to fight.

Wassalam,

Muchlis Hamid