Assalamu'alaikum Wr. Wb

Selama ini aku hanya mendengar cerita dan melihat di televisi atau membaca di
koran tentang gempa bumi dan hari ini aku merasakann guncangan itu. Awalnya
seperti pusing dan tidak mengerti apa yang terjadi, kemudian teriakan orang2
disekitarku membuatku tersentak dan berlari keluar rumah. Lebih kurang sekitar
1 menit guncangan yang terasa seperti selamanya buatku. Guncangan yang kemudian
aku ketahui dari televisi berkekuatan 7,6 skala richter. Rumah2 berderak
seakan2 mengeliat dari tidur yang lelap, suaranya akan menghantuiku selamanya.
Kalimat-kalimat istighfar menghambur khusyuk dari bibir khawatir akan kejadian
yang tidak pernah diharapkan. Saat gempa mulai berkurang goyangannya perasaan
lega menyelimuti aku dan orang2 di sekitarku.
Akhirnya gempa berhenti, Alhamdulillah orang2 di sekitarku baik2 saja walaupun
ada beberap yang terluka ringan mungkin terjatuh saat berlari keluar rumah.
Setalah perasaan mulai tenang beru terfikir sanak saudara yang berada di Padang
dan Pariaman. Naasnya saluran telepon tidak ada yang berfungsi, lampu mati dan
hujan tidak berhenti mengguyur Kota Bukittinggi.
Saat ini aku menonton televisi dan shocknya akibat kejadian mulai terasa karena
melihat korban yang sangat kehilangan banyak.
Semoga mereka diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

Salam dari Bukittinggi
Diah Sembiring