From: rid...@technip.com
To: Dony Ocniza ; zulhendri ; 'Rusdianto' ;
Sent: Tuesday, October 06, 2009 9:47 AM
Subject: Fw: [SI86 ITB] Padang - what's next?

----- Forwarded by Ridha Satria/INDONESIA on 10/06/2009 09:47 AM -----
      10/06/2009 09:30 AM
     To civil95f...@yahoogroups.com, dadmira...@yahoo.com, hefri...@gmail.com,
pak_k...@yahoo.com, veronika_sa...@yahoo.com, phd_phid...@yahoo.com,
izza...@yahoo.com, iskandarmuk...@yahoo.co.id, nelvi.wa...@aig.com,
civilf...@yahoogroups.com, Ridha Satria/indone...@indonesia
            cc
            Subject Fw: [SI86 ITB] Padang - what's next?

Dear Friends,

Email below refers,

Kalo ada yg punya koneksi ke pemda padang, please folow up email di bawah...
dan minta tolong cc ke irna sebagai bukti email ini
akan ada yg menanggapi...
semuanya memang kehendakNya, tapi paling tidak kita berusaha...

rgds,
Irna
-sipil 95-

----- Forwarded by Irna RamayantiKoto/INDONESIA on 10/06/2009 09:19 AM -----
      SalamahBinte Saad/INDONESIA
      10/06/2009 09:14 AM
     To Ajenar Kartika/indone...@indonesia, Irna
RamayantiKoto/indone...@indonesia
            cc
            Subject Re: Fw: [SI86 ITB] Padang - what's next?Link

Irna,
Email below refers - Interesting but must follow up.

tq and rgds, Salamah (+62-21-57990853 office, +62-85-880551511 hp)

      Ajenar Kartika/INDONESIA
      10/06/2009 08:43 AM
     To SalamahBinte Saad/indone...@indonesia, Timoteus T/indone...@indonesia,
Rachmat HariSeputro/indone...@indonesia, Budi Kristyanto/indone...@indonesia,
Ardian Lesmana/indone...@indonesia, Indah Ningtyastuti/indone...@indonesia,
Lukita Priyambodo/indone...@indonesia, Johan Setiawan/indone...@indonesia,
Sugiri S/indone...@indonesia, Andreas Andrianto/indone...@indonesia, Chalid
Zakaria/indone...@indonesia, Lenny Farida/indone...@indonesia, Lannemei
MarlinaKolamban/indone...@indonesia, Rizaluddin R/indone...@indonesia, Kunto
Nugroho/indone...@indonesia, Esther Noershanti/indone...@indonesia
            cc
            Subject Fw: [SI86 ITB] Padang - what's next?

Teman-teman Insinyur Sipil,

Ada analisis dan permintaan informasi dari kawan saya, Ir. Kusno Widjoyo Ph.D,
dulunya beliau ini nomor satu nya ITB angkatan 86 (yang IP-nya selalu 4.00),
dulu S3 di Jepang dgn spesialisasi gempa, sekarang jadi profesor di Nanyang
Univ. Spore.

Kalau ada akses ke Pemerintah Sumbar, mohon informasi.

Thanks and Best regards,

AJENAR Kartika
PT. TECHNIP INDONESIA, Jakarta
+62 21 5799 0888
ajen...@technip.com

----- Forwarded by Ajenar Kartika/INDONESIA on 10/06/2009 08:34 AM -----
      A Chai <kusn...@hotmail.com>
      Sent by: si86...@yahoogroups.com
      10/05/2009 08:44 PM Please respond to
            si86...@yahoogroups.com

     To <si86...@yahoogroups.com>
            cc
            Subject [SI86 ITB] Padang - what's next?

      Teman-teman,

      Saya turut berduka cita buat teman-teman yang keluarganya terkena bencana
di Padang.

      Dengan data yang terkumpul sekarang, gempa tanggal 30 Sep (M7.6) tidaklah
terjadi di interface subduction, melainkan terjadi di lempeng India di lokasi
yang dalam (~80 km). In menimbulkan concern baru yaitu gempa tanggal 30 Sep
tidak merelease energi yang terumpul sejak tahun 1797. Daerah subduksi di
sepanjang kepulauan Mentawai (sepanjang ~400 km) berpotensi untuk memproduksi
gempa dengan M8.8 (energi = 60 x energi M7.6). Dan gempa ini akan terjadi,
mungkin 30 menit lagi, mungkin 30 tahun lagi. Kalau kita lihat runtutan gempa2
yang terjadi sejak Juni 2000, hanya subduksi sepanjang Mentawai yang belum
fail. Setealh gempa M8.8, Sumatra akan kembali diam dan akan aktif lagi 100-200
tahun kemudian.

      Apa yang akan terjadi jika M8.8 terjadi? Gempa ini akan mengakibatkan
gonyangan yang sangat kuat dan akan mengakibatkan sebagian bangunan di Padang,
Pariaman, Painan, etc rusak. (Untuk yang berminat, saya akan kirimkan paper
saya di BSSA yang terbit bulan April yang lalu). Alas, gempa ini juga kan
mengakibatkan tsunami yang menurut perhitungan kita akan mencapai 3 - 5 meter
(Padang sendiri akan subside by 0.6 m). Tsunami ini akan datang sekitar 20 - 25
menit setelah gempa.

      Apa yang akan terjadi dengan Padang? Kota ini terhantam tsunami di tahun
1797 (M8.6), tetapi penduduk Padang waktu itu hanya berjumlah 4000 orang dan
kota Padang waktu itu bersituasi di daerah yang elevasinya tinggi.

      Apa yang akan terjadi dengan Painan?

      Buat teman-teman yang punya koneksi dengan gubernur atau walikota Padang,
mungkin saya bisa meminta bantuannya untuk dihubungkan dengan beliau.

      Padang telah diberi beberapa warning (12 Sep 2007, 16 Aug 2009 dan 30 Sep
2009). Kita tidak bisa menunda rebuilding of Padang in a more sustainable way.
Daerah di sepanjang pantai sudah harus ditata ulang. Kalau itu dilakukan, kita
bisa meyelamatkan puluhan atau ratusan ribu orang.

      Salam,
      Kusno

      > To: si86...@yahoogroups.com
      > From: hadi_...@yahoo.co.id
      > Date: Mon, 5 Oct 2009 10:52:19 +0000
      > Subject: [SI86 ITB] Kondisi Padang Terakhir
      >
      > Dear all,
      >
      > Barusan aja kami ada conf-call dg tim di Padang :
      > - cukup banyak bagian kota yg mengalami kerusakan minor, shg bisnis di
daerah itu sdh mulai berjalan (toko2, rumah makan, pasar, dsb)
      > - transportasi dr luar kota relatif lancar, kecuali dr arah Solok
      > - bahan bakar relatif mudah didapatkan
      > - bbrp infrastruktur spt listrik, PDAM, telepon, data-comm mulai
berfungsi, bahkan jaringan bbrp selular sdh berfungsi
      > - bbrp kantor cab bank sdh mulai beroperasi
      > - secara umum, semangat & kegairahan rakyat utk bekerja kembali,
membangun kembali, sudah mulai kelihatan (trauma pelan2 sudah mulai teratasi)

      > Saya melihat kondisi sudah mulai berbalik (membaik), selanjutnya
kondisi lbh kondusif utk upaya2 rehabilitasi.
      > Untuk ini diperlukan dana, jadi bagi yg ingin membantu, sy rasa cara yg
paling efektif adalah dg menyalurkan dlm bentuk dana (berapapun nilainya akan
berguna krn terakumulasi dg penyumbang2 lain).
      > Yang lebih penting adalah bagaimana menciptakan snow ball effect (dg
terus mengajak teman shg jml penyumbang makin banyak)

      > Selamat berpartisipasi.
      >
      > Salam,
      > Powered by Telkomsel BlackBerry®
      >
      > ------------------------------------

      > <*> Your email settings:
      > Individual Email | Traditional
      >
      > <*> To change settings online go to:
      > (Yahoo! ID required)
      >
      > <*> To change settings via email:
      > mailto:si86itb-dig...@yahoogroups.com
      > mailto:si86itb-fullfeatu...@yahoogroups.com
      >
      > <*> To unsubscribe from this group, send an email to:
      > si86itb-unsubscr...@yahoogroups.com
      >
      > <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
      > http://docs.yahoo.com/info/terms/

      Make the most of what you can do on your PC and the Web, just the way you
want. Windows Live
      __._,_.___

      Messages in this topic (2) Reply (via web post) | Start a new topic

      Messages | Links | Polls | Members
      | Dana Gotong Royong SI-86 bisa disalurkan ke rekening:
 |
      | BCA KCP Pondok Indah, Ac.237-1490801, a/n Ir. Efriza MKR
 |
      | Mandiri KK Jkt Pdk Kelapa Kavling DKI, Ac.006-00-0565647-9 a/n
Ir.EFRIZA M.K.R.   |

      Recent Activity
      Visit Your Group
      Give Back
      Yahoo! for Good

      Get inspired

      by a good cause.

      Y! Toolbar

      Get it Free!

      easy 1-click access

      to your groups.

      Yahoo! Groups

      Start a group

      in 3 easy steps.

      Connect with others.

      .

This email and any attached files ("Message") may contain confidential and/or
privileged information. It is intended solely for the addressee(s). If you
receive this Message in error, inform the sender by reply email, delete the
Message and destroy any printed copy.
Any unauthorized use, distribution, or copying of this Message or any part
thereof is prohibited. Emails are susceptible to alteration. Neither Technip
nor any of its affiliates shall be liable for the Message if altered or
falsified nor shall they be liable for any damage caused by any virus that
might be transmitted with this Message.