ini ada beberap komentar dari yang baca thread ini :

1.
"
 aku ingin bertanya
________________________________

gan ada gak link2 prosedur travel2 gitu kalo mau ke mentawai,
ya, transportasinya, penginapan, dan biaya2nya gan?? gue pengen banget maen
kesana, kalo enggak ke tanahnya "Laskar Pelangi"

gimana tu ya gan???

please help "

2.
"Mentawai emang benar-benar mantap gan...
Ane udah pernah kesana (mo uplod photonya gak bisa karena jaringan lemot..)

Kenapa mentawai jarang dipublikasikan???saya pernah bertanya langsung
kepada penduduk sana, mereka bilang bahwa publikasi ini memang
disengaja untuk tidak terlalu gembar-gembor....soalnya mereka takut
mentawai akan seperti Bali yang notabene pantainya sudah tidak alami
alias Ori lagi...

Satu lagi yang mungkin orang belum banyak tahu, disana banyak
kapal-kapal pesiar berbendera asing yang bersandar untuk menikmati
keindahan pulau tersebut. Salah satu kelebihan dari mentawai adalah
Mentawai mempunyai ombak yang selalu ada tanpa harus ditunggu. Makanya
mentawai menjadi tempat favorit untuk selancar di Dunia.

Disini juga pernah dilaksanakan pertandingan selancar tingkat dunia gan....

"

3.
"
dah pernah kesana gan....paradise island!!
"

4.
"
wow . emang keren gan mentawai . waktu itu ane ngobrol ama bule yang
baru pulang dari mentawai . katanya "menatawai adalah ombak terbaik
didunia, hawai pun kalah" .
"

5.
"
MENTAWAI.....
Hhhmmmmm, sulit dilukiskan keindahannya. Banyak pulau2 kecil
dikepulauan mentawai yang memiliki pantai putih.... Silahkan mampir.
Untuk ombak bagi peselancar itu nggak salah lagi, termasuk urutan
ketiga dunia. Kalau sudah musimnya tingkat hunian hotel di Kota Padang
langsung naik, bisnis transportasi laut dr Kota Padang ke kepulauan
Mentawai selalu panen besar. Kenapa saya berani bilang seperti itu?
Karena saya asli Minangkabau dan pernah bekerja beberapa tahun di dunia
perhotelan di Kota Padang sebelum hijrah ke Ibu Kota. Maju terus
pariwisata Minangkabau....!!!!
"

Salam,
Dody