Sanak di palanta kasado alahe,Nan jaleh tampak e urang Rao ko lah sajak dulu
banyak nan pai ka Makah. Iko dapek dikesan dari teks Syair Mekah dan Madinah
nan dikarang dek Syekh Daud Sunur sekitar 1830-an.

Jikalau ada
jemaah Aceh[1]                                     12

Pulang kepada
Syekh Muhammad Saleh

Ilmu kabir
martabatnya lebih

Manis berkata lidahnya
fasih

Orang yang lain
demikian lagi                                   13

Bugis Mengkasar
timur Patani

Rao Bangkahulu
Banten Betawi

Syekhnya
masing2 sudah terjali

[1]
Di sini bukan ditulis ‘Acas’. Jelas ini
karena mempertimbangan keserasian rima akhir dengan baris-baris berikutnya
dalam bait ini.

Wassaalam,Suryadi (44 thn)

--- Pada Sel, 8/12/09, Syafroni (Engineering) <syafr...@mkpi.panasonic.co.id>