Uni Iffah yang baik dan dunsanak Palanta RN

Terima kasih atas ucapan Ultahnya dengan segala canda, doa dan harapannya dalam
sebuah puisi sebuah kado istimewa buat saya

Ya begitulah saya suka menulis apa yang dilihat2 apalagi kalau ada sisi
humanisnya serta mengundang senyum dan tawa walau pahit sekalipun, saya juga
kalau dikatakan belajar menulis nggak juga, kalau dikatakan ahli masih jauh
tapi saya hanya menikmati saja apa yang saya tulis dan ungkapkan dengan gaya.
Lagak dan ragam saya yang kadang2 terasa suka "asal dan usil"

Selamat berkarya Ni, paling tidak menulis itu ubek panek2 awak jo rutinitas
karajo pokok (pariuk nasi), alun bisa manulih ko dek ambo manjadi panambah asok
dapua he he he

Bialah palanta ko media tetap ambo malapehkan tulisan..koran tetap ambo mah,
terlepas ado nan suko maupun nan indak suko..itu biaso sajo, nan kito tetap
sanang dan enjoy2 sajo manarimo kritik dan saran dari sanak2 di Palanta dengan
segala latar belakang pendidikan dan pengalaman nan mumpuni, disiko gairah ambo
ikuik RN karano dunsanak siko heterogen bana dengan bernbagai ilmu pengetahuan,
wawasan, pendidikan dan pengalaman

Kalau dalam ilmu ambo Ni, Hutan Heterogen (dengan keaneka ragam hayati flora
dan fauna)  itu slalu menampilkan keindahan dan siklus ekosistim yang baik ada
energi yang lepas ada energi yang masuk, dan dia tahu kapan mati dan kapan
hidup, rantai makanan berjalan sempurna, itu terjadi mulai dari dalam tanah,
lantai hutan sampai di pucuk paling tinggi pepohonan (canopy)

So begitulah palanta RN dengan segala dinamika dan keseimbangannya seperti
hutan tropis yang heterogen, jika ada input energi (gangguan kecil atau masalah
perdebatan yang panas) maka ada ada juga yang menetralkan atau terjadi begitu
saja secara alamiah untuk saling memaafkan, seperti Hutan Heterogen itu secara
alamiah dia bisa menjaga keseimbangan ekosistim itu

Terima kasih

Wass-Jepe