Ada sebuah surat dalam AlQur'an yang mengatakan bahwa bila hamba menanyakan
tentang Tuhan, sesungguhnya Ia dekat lebih dekat dari urat leher.

Suatu hari di bulan Ramadhan di Balikpapan.
Isteri saya membuat kue bolu/tart dan ada gulai ikan, serta sekarung beras saya
masukkan ke mobil.
Jam 4 sore habis shalat Ashar, saya dan isteri berangkat menuju km 30 untuk
membawa makanan tsb buat diberikan kepada pesantern Mujahiddin. Kebiasaan ini
kami lakukan setiap Ramadhan untuk berbagi rasa dengan adik2 di pesantren.
Ke Mujahiddin kita harus memasuki jalan tanah kira2 500 mtr dengan jalan agak
menaik setelah belok kiri dari jalan raya.
Sore itu dari Balikpapan cuaca baik dan cerah, namun menjelang km 20 tiba-tiba
turun hujan dengan deras dan angin kencang sekali. Saya berpikir tidak akan
bisa masuk ke Mujahiddin karena jalannya pasti licin sekali tersiram hujan.
Saya berhenti sebentar dan mulai berpikir untuk kembali. Saya melihat ke isteri
saya
"Ma, kelihatannya kita tidak bisa terus, jalan akan licin, apa kita harus
kembali? Saya minta pertimbangan isteri.
"'Kita coba saja, mudahan Allah memberi kita kelapangan" kta isteri saya.
Saya ingat kandungan AlQur'an diatas, lalu saya berdo'a
"Ya Allah berikan kami kesempatan untuk mengantarkan makanan ini buat mereka,
saya tidak bisa masuk karena jalan licin.
Saya jalan perlahan, tiba-tiba di km 26 hujan berhenti dan cuaca kenbali terang
tanpa angin.
"Terima kasih Ya Allah" kata saya dalam hati.
Kami masuk ke pesantren dengan lancar, jalan masuk kering dan kami disambut
pimpinan pondok (beliau sdh almarhum kini) dengan gembira. Makanan dan beras
diangkat anak2 ke pondok. Setelah pamitan saya kembali pulang ke Balikpapan. Di
km 29 hujan kembali turun dengan derasnya.
"Ya Allah ternyata Engkau dekat dan mendengar do'a kami. Biarlah hujan-Mu turun
karena tumbuhan dan binatang di hutan ini perlu minum.
Sampai kembali di Gunung Bugis perumahan perusahaan, masih hujan lebat.
Tapi kami sungguh gembira telah menyampaikan rejeki ke yang berhak serta Tuhan
ada dekat kami.
AllahuAkbar

Wass,

Sent from my BlackBerry®