Dalam hati saya berucap tahmid dan bermohon kepada Allah agar saudaraku Gamawan
Fauzi tetap istiqamah hingga akhir hayat.

________________________________
Dari: Muchlis Hamid <hamid_much...@yahoo.com>
Kepada: RantauNet@googlegroups.com
Terkirim: Jum, 5 Februari, 2010 10:26:07
Judul: [...@ntau-net] Gamawan Fauzi

Sanak di Palanta,

Waktu menjabat Bupati di Solok, Pak GF bercerita tentang proyek jalan yang
sedang dikerjakan. Bupati dengan Kepala PU mengadakan peninjauan. Didapati
pekerjaan yang tidak sesuai dengan spesifiaksi teknis yaitu kemiringannya di
belokan tidak memenuhi syarat. Setelah dipelajari di tempat, diputuskan
pekerjaan tersebut harus dibongkar dan diperbaiki.

Malam hari datang utusan dari Padang menemui Bupati di Guest House Arosuka.
Utusan ini mengajak agar tidak dilakukan pembongkaran dan uangnya dibagi-bagi
saja. "Saya diutus oleh boss saya untuk menemui Pak Bupati" katanya sambil
menyerahkan sesuatu.

Pak GF menolak ajakan tersebut. "Perbaiki sajalah sesuai aturan".

"Saya tidak bisa kembali ke Padang, kalau Bapak tidak mau menerima ini" jawab
utusan pemborong.

"Kalau tak bisa kembali ke Padang menginap sajalah di sini, tinggal pilih kamar
yang mana" kata GF sambil menunjuk kamar-kamar yang ada di tempat itu. "

Pak Gamawan tidak mengusir dan membentak, tetapi tetap tersenyum menghadapi
tamunya.

Akhirnya utusan pemborong itu ngeloyor malam itu juga kembali ke Padang.

Wassalam,

Muchlis Hamid

      Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang
Lebih Cepat hari ini! http://id.mail.yahoo.com