Batua Mmd. Abraham,
   Saya walaupun dengan kemampuan verbal pas-pas an sangat mengapresiasi talent
dan experience di bidang ini.
OOT sedikit, suatu ketika  saya harus membuat surat pengumuman nenek sy yang
meninggal untuk dibacakan di mesjid. Dengan susah payah I did my best to
compose it. Secara tak sengaja surat itu dibaca oleh seorang cadiak pandai di
kampung kami dan langsung direvisinya (nama beliau Syukri Izmi, anak alm Buya
Izzuddin Dt Rajo Agam--siapa tahu ada yg kenal). Ketika saya baca hasil
revisinya, wow..amazing..hasilnya bagus sekali..the choice of word was beyond
my imagination.

Pernah juga suatu ketika saya berjumpa dengan seorang kakek asal Koto lalang.
Beliau dulu mengajar astronomi di parabek dan sekarang tinggal di komplek
lemigas. "Apa itu langit?" Kata beliau diawal awal pembicaraan kami. Saya pun
gelagapan tapi untunglah itu pertanyaan yang tak perlu saya jawab. Lalu beliau
membahas masalah ilmu ukur membelah prisma dan kawan-kawannya..saya sudah lupa
semua rumusnya walaupun dulu di SMA sy sangat menguasainya. Tapi yang paling
menarik selain masalah rahasia agama adalah gaya bertutur dan bahasanya,
termasuk ketika beliau menulis surat kritikan buat mendikbud mengenai masalah
pengajaran di sekolah. It was really amazing and he showed an outstanding
verbal works demonstration.

Di balairung rantaunet ini tentu saja banyak juga master-masternya dan saya
belajar banyak dari postingan disini...termasuk postingan dari Mmd. Abraham
tentunya.
Terlepas dari masalah talent, semoga skill dan wisdom masa lalu tersebut tidak
hilang begitu saja dan dapat diwariskan ke generasi muda sekarang dan masa
datang.

Cheers,
Ari , 34 thn, jakarta

Sent from my BlackBerry® smartphone