Phi,

Ambo lah 3X masuak ka alamat tu, tadi malam waktu Ephi maagiah tau maliek
sakileh, dan pagiko ambo cubo jo laptop dan hp (untuak maliek bantuaknyo
kalau di layar ketek)

Secara teknis, tantu ndak ado nan bisa ambo kritik, kecuali saying OK.

Tapi kalau diliek dari segi marketing, ado 4 points dari ambo yang - bukan
terlarang, tapi coba dipertimbangkan.

1.      Tujuan web itu kan menyajikan informasi untuk membuat orang
tertarik, bukan "input/ comment gathering".  Nah, di website ko ado 3 media
("Buku Tamu", "Hubungi Kami", dan "Lihat dan Kirim Testimoni"). Iko terlalu
banyak, Phi, kesannya tuntutan ke pembacanya.

2.      Visitor/ Hits Counter/ Statistik Pengunjung itu bagus, tapi -
istilah urang sono - adalah "pedang bermata dua". Bagaimana kalau misalnya
setelah 1 bulan ternyata Cuma 1,000 orang, kan kesannya ga ngetop banget ...
Kalau menurut pengamatan saya, Hits Counter ini memang dulu sering
dimunculkan di web, tetapi trend belakangan ini tidak lagi. Jadi bisa
dilihat, web baru jarang yang menampilkan ini.

3.      Tulisan2 yang blinking atau running atau semacamnya  cenderung
mengganggu "keseriusan pembaca". Kalau dilihat trend sekarang, tulisan2 itu
biasanya adalah iklan yang memang "terpaksa" dimunculkan secara menyolok,
sehingga "mengorbankan" pembaca yang serius.

4.      Setahu saya di Indonesia mak Google merupakan search engine yang
paling banyak digunakan. Nah, bagaimana supaya alamat web ini bisa muncul di
baris pertama (dan pakai huruf Kapital).

Riri

Bekasi, l, 47