Ananda Dasriel.

Pada waktu saya bertugas di Kaltim,
saya hampir dijadikan alat penipuan.
Modusnya sbb:

Pada waktu saya sedang istirahat setelah bermain
golf 9 holes, datang 2 orang yang tidak saya kenal,
berpakaian necis menghampiri saya.

Dia sekedar menyampaikan salam dari teman
saya di Jakarta.
Ketika saya akan mulai main lagi, dia minta foto
bersama dengan saya. Katanya untuk bukti kepada
teman saya.

Rupanya foto bersama saya dijadikan alat untuk
memeras beberapa pengusaha di Kaltim.
Untung anak-buah cepat bertindak,
dan kedua oknum tersebut diamankan.
dan dihadapkan saya.

Setelah saya beri peringatan keras,
kedua orang tersebut dibebaskan

Setelah itu saya kapok, kalau ada orang yang
tidak saya kenal, mengajak bakodak bersama.

Pada waktu saya di Balikpapan,
keluarga ASA pernah berkumpul di rumah dinas saya,
di muka RS Pertamina.
Pada waktu itu ketuanya Ibu Syarifudin Yus,
istri Walkot Balikpapan.

Saya di Kaltim dari 1984 sampai dengan 1987.

Wassalam, Jacky Mardono (76+)