From: mantari_sutan <mantari_su...@yahoo.com>
Subject: [...@ntau-net] Mohon Bantuan Informasi: Munir
To: rantaunet@googlegroups.com
Date: Monday, March 29, 2010, 6:11 PM

Assalamualaikum,

Teman saya sedang berusaha mendalami kehidupan Bung Hatta dan Syahrir selama di
Banda Neira. Ia sangat tertarik dengan tokoh Munir, yang bersama Damanhoeri dan
Bachtul Nazar dikirim dari Bukittinggi ke Banda Neira untuk belajar ekonomi ke
Bung Hatta.

Munir ini ketika Jepang masuk, pergi ke Ambon. Disana ia sempat membuka usaha.
Dan yang paling menarik, di masa itu pula. Munir menikah dengan seorang guru
belanda (mungkin juga indo) Miss Poll. Mereka menikah di Ambon setelah
sebelumnya sempat saling naksir sejak di Banda Neira. Karena miss Poll bekerja
sebagai guru di sekolah belanda satu-satunya di Banda Neira. Engku Munir dan
Miss Poll memiliki keturunan dari pernikahan ini.

Mohon info dari dunsanak, sekiranya ada yang memiliki informasi mengenai Engku
Munir ini. Apa pun info yang disampaikan pasti akan bermanfaat untuk teman saya
ini. Infonya bisa disampaikan di rantaunet atau melalui japri ke saya. Teman
saya juga akan menghubungi Pak Des Alwi katanya, mencoba mencari informasi
lanjutan.

Wassalam,

MS/31

"REMOVE ME" as the subject.