*Assalaamu'alaikum salam sanak,*
**
*Ambo yakin kemenangan Halilintar Morgan, anak Kuranji, bukan hanya karena
SMS.*
*Memang anak yatim itu sangat berbakat. Indak picayo tuncik sajo Lintar di
youtube, dangakan*
*banalah.*
**

**
*PadangKini.com* | Sabtu, 24/04/2010, 19:51 WIB

*PADANG--*Rasa haru Udin, 45 tahun, terlihat di wajahnya ketika Lintar
terpilih sebagai pemenang Idola Cilik 3 di RCTI.

"SMS saya tidak sia-sia, saya sudah 20 kali mengirimkan SMS dukungan untuk
Lintar, ini kebanggaan bagi orang Minang," kata Udin, warga Kelurahan
Pisang, Pauh itu, Sabtu (24/4/2010).

Udin menongkrongi layar RCTI sejak pukul 13.00 WIB menonton acara Idola
Cilik 3. Ia menunggu detik demi detik puncak keberuntungan Lintar. Hanya
waktu salat yang mengistirahatkannya. Ketika Lintar dinyatakan menang dari
Rio, remaja asal Menado, ia begitu haru.

"Suara Lintar bagus, suaranya tinggi, kalau akhirnya Rio yang menang itu
berarti keberuntungan karena SMS saja," katanya yang mengaku deg-degan
ketika SMS Lintar kalah banyak sebelumnya

Rasa haru tak hanya diperlihatkan Udin, tapi juga Ani, 40 tahun, warga
Pisang juga.

"Bulu ‘ramang' saya berdiri," katanya terlihat haru. "Lintar pasti menang
karena orang Sumbar mendukungnya untuk maju," katanya.

Ia juga mengirimkan tiga SMS untuk Lintar. "Sekarang Lintar akan menjadi
populer sebagai penyanyi," ujarnya.

Grand Final Idola Cilik 3 menyedot perhatian publik Sumatera Barat menunggu
dewa keberuntungan menghampiri si anak Kuranji, Padang. Apalagi Lintar
didukung sejumlah pejabat dan tokoh penting Sumatera Barat.

Sebut saja Gubernur Marlis Rahman dan istrinya Wik Marlis, antusias
menggalang dukungan. Beberapa kali, seperti acara puncak ini, mereka hadir
di studio RCTI.

Hal yang sama juga dilakukan Wali Kota Fauzi Bahar yang juga hadir saat
acara. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata James Hellyward juga ikut
hadir.

Direktur Utama PT Semen Padang Endang Irzal yang juga calon gubernur dari
Partai Demokrat ambil bagian. Tak hanya itu, bahkan istri Gamawan Fauzi,
Vita Gamawan ikut hadir dalam acara grand final.

Saat Lintar diumumkan presenter Oki Lukman dengan jeda yang cukup lama
sebagai pemenang. Para penonton menarik napas harap-harap cemas. Remaja
Sumatera Barat telah menjadi pengobat negeri yang masih dirundung derita
bencana. "Bangkit Padang!" teriakan Lintar setiap acara masih bergema.
Selamat buat Lintar Morgan, si pengobat duka. *(syof*

2010/4/24 iqbal rahman <yesbon...@yahoo.com>

>   baru 5 minik sampai di rumah , di imbau dek anak .. pak. pak ko nyo si
> lintar  idola cilik nan dari Padang  ...sadang banyanyi. ko ha
> nyanyi nyo tentang bunda... nyo turuik mande  nyo agiah bungo .. mande nyo
> manangi... iyo salut awak ...ambo...... caliak mato anak ambo baraie pulo.
> ado gubernur Sumbar Pak Marlis jo Ibu Novita  urang rumah  Pak Menteri
> Dalam negeri maagia dukungan
> Sms yo pak .. kato anak ambo ... iyo.. sms lah ... tapi HP  Apa yo ... iyo
> ..iyo ,  Bara pa  ,...tasarah lah asa si lintar manang.. 4 yo pa ...

> [...]

Wassalaamu'alaikum
Dutamardin Umar (aka. Ajo Duta),
gelar Bagindo, suku Mandahiliang,
lahir 17 Agustus 1947.
Nagari Gasan Gadang, Kab. Pariaman. rantau: Deli, Jakarta, sekarang
Sterling, Virginia-USA
"menjadi bagian dari sapu lidi, akan lebih bermanfaat dari pada menjadi
sebatang lidi"