From: hanifah daman <iffa...@yahoo.com>
Subject: [...@ntau-net] Akan Kujelaskan Mengapa Aku Cinta
To: rantaunet@googlegroups.com
Date: Wednesday, 28 April, 2010, 5:28 PM

Assalammualaiokum Wr Wb dunsanak sapalanta Yth

Beikut ini adalah tulisan anak lelaki Hanifah ...

Lain pula perasaan ketika di rindu dan di puji anak-anak.
Padahal mereka sering kena marah mamanya ketika masih bersama dulu..

Wass

Hanifah

Akan Kujelaskan Mengapa Aku Cinta
(By : Fauzul Azmi Zen)

Akan kujelaskan satu saja mengapa aku cinta

Akan kuceritakan maksud Rasul sampai 3 kali menyebutnya

Sedikit saja, izinkan kata ini mengeja

walau tak tergambar berat letih perjuangannya

Karena aku pernah mendengar

bercerita ibuku mengenai ratusan mimpinya yang besar

namun rela dia redam memilih diriku dalam sabar

sebagaimana HALIMAH  SA'DIYAH yang punya mimpi

namun memilih menyusui MUHAMMAD di saat yang lain menepi

Salah satu kebanggan terbesar dalam mimpinya,

adalah menjadi Magister di kampus terbaik urutan 90 Dunia

menjadi wanita terbaik di zamannya

di saat semangat kuliahnya gegap gempita, Allah mengujinya,

bersamaan saat ku tumbuh di awal usia,

dipersimpangan jalan,

mimpi itu diikhtiarkan sembari menahan sakit rindu yang menyiksa

Kali ini kudengar dari almarhum Buya yang kusayang

suatu saat ditinggalkanlah oleh ibuku Bumi Sangkuriang,

saat rasanya terdengar sesak rinduku sampai mengerang,

Hingga kemudian dikumpulkanlah segenap keberanian,

meletakkan studinya, menjemputku di Ibu Kota

memilih memandikanku, melepas perih sambil memelukku

Ya Allah..

Mengejanya berarti,

Mengizinkan air mata ini meleleh ke anak sungainya

Jika malaikat itu menyapa,

ragaku terkulai,

belum mengerti arti dari beratus ribu keperihan

Izinkanlah aku cemburu pada Ammar bin Yassir

yang Rasulullah katakan “Bahwa sesungguhnya janji surga untuk keluarga Yassir”

hingga meneguhkan Islam di sanubarinya,

hingga menyaksikan ibunya didera tepat di kedua matanya

berperih bersabar, kemudian mengantarkan ibunya menjadi syahidah pertama

Aku sadar tak kan berebut kasih sayang Allah darinya

Jika malaikat itu menyapa,

dadaku sesak,

belum mengerti arti dari berpuluh ribu kesabaran

Izinkan aku cemburu pada seorang sahabat

yang mengatakan "Aku penuhi panggilanMu"

sambil menggendong ibunya, mereka sempurnakan thawaf dan sa'i

yang berlutut dan bersujud lama di hadapanNya mendoakan sang ibu,

Aku takut sedikitnya pun tak pantas tersisa ruang untukku

Jika malaikat itu menyapa,

akalku hilang,

belum lagi mengerti makna dari samudera kasih sayang

Izinkanlah aku cemburu pada Li Yuanyuan

yang mengatakan,

"Saya rela menjadi tongkat Ibu sepanjang hidupku.. "

yang memanggul ibunya yang lumpuh seraya menggendong putri kecilnnya

yang membuat manusia lalu-lalang menjadi terbelalak melintas di depannya

Sungguh aku cemas Allah akan lebih mengagumi mereka daripada aku.

Izinkan aku cemburu kepada-MU Yaa ALLAH...

Agar bersama mereka yang memuliakan ibunya,

Aku tetap bisa berdesak desakan

untuk menggapai Cinta-Mu

Pukul 00:00 WIB

Saat memuhasabahi diri, ditengah rindu yang menyiksa...

Fauzul Azmi Zen