Kalau manuruik ambo, kasus ko simpel, ndak usah pakai teori nan
tinggi2 atau contoh2 di luar negeri (contoh2 tu beda dgn kasus ini).

Tahun 2002 mereka sepakat. Masalahnya kan baru timbul setelah ijazah
nya diakui, pangkatnya disesuaikan, ternyata pekerjaannya tidak
berubah, si pegawai tidak puas.

Itu sudah dari tahun 2008, tetap tidak ada kesesuaian. Mau apa lagi?

Kalau buat saya cuma satu jawabannya: keluar dari situ. Entah nyoba
cari tempat lain dengan tetap mempertahankan PNS nya, atau ke tempat
lain sekalian. Ijazah cum laude dari unri itu harusnya bisa jadi
modal.

Riri