Ibu

Tagok makna pusi ibu. Analisa ambo, kalau apo nan di kanduang di puisi ko
dikambang secara teoritik akan sampai ka pado filosofi pembangunan nan
mengganggu keseimbangan alam, dimano sebagaian besar manusia modern memulai
dengan langkah "Menaklukkan Alam". Sepanjang proses penaklukan iko kemudian
lahir berbagai masalah dan yang terkini adolah perubahan iklim yang tak
terkendali. Untunglah sebagian besar masyarakat di perkampungan masih
berfikir hidup dengan menyelaraskan diri dengan alam. Penafsiran tentang
kemoderenan yang cendrung brutal sejak lama telah mengganggu hubungan
manusia jo alamnyo. Itu dimulai dengan ke angkuhan yang tidak sepantasnyo
dipunyai mahluk.

Salam

Andiko Sutan Mancayo