Pak Saaf dan dunsanak palanta RN

Kalaulah boleh saya bertanya "KKM di lawan dengan KKM ini apa maksudnya Pak
Saaf"

Apa jika ada orang2 atau sekelompok orang taroklah "berseberangan" dengan
dengan penggagas KKM ini (Gebu Minang) maaf bukan berseberangan maksud saya
jika dalam konteks beberapa pendapat Bung RA dari awal kalau dibaca
postingannya lebih banyak memberikan masukan dalam penyempurnaan drafrt tsb,
walau mungkin terkesan "Ongeh"

Terlepas dari irtu semua Pak dan menyimak diskusi yang cukup panjang di RN ini
dengan segala masukan, perbedaan pendapat dan itu juga kehendak dan maunya
panitia SC KKM yang membuka diri dikritisi, diberi masukan tanggapan  untuk
perbaik  draft tersebut dan itu terbukti hasil panitia SC membuka diri
selebar-lebarnya Darft tersebut sudah bernomor 18

Seperti juga yang disampaikan Bung Dedi jikalah  nanti "KKM dilawan KKM" atau
ada tandingan jujur saja tentu malu kita Pak sebagai anak jati diri Minangkabau
dilihat oleh budaya atau suku2 lain di Nusantara ini

Lain halnya kalau ini Kongres sebuah partai politik misalnya, jikapun ada yang
tidak puas membuat kongres tandingan atau sempalan, itu hal yang biasa2 saja.

Tapi ini sebuah kongres Kebudayaan rasa-rasanya menurut saya terasa aneh dan
menyedihkan jika panitia SC KKM membuka peluang" KKM lawan dengan KKM"

Menurut saya lagi Pak janganlah kiranya dikelompok-kelompokan orang seperti
yang Bapak sampaikan, terlepas apapun tanggapan dari semua pihak, sebab
berpijak dari pernyataan panitia SC sendiri "membuka diri" untuk dikritisi
sehubungan draft KKM yang di gagas oleh Gebu Minang (Pak Saaf dan kawan2 di
Panitia/SC KKM)

Kalaulah Pak Saaf kurang sreg dengan pendapat dari Bung RA (mudah2an saya
salah) saya pikir ajak dia Pak untuk berunding dan tantang dia untuk memberikan
masukan sehingga draft tersebut akan lebih baik mumpung waktu masih ada

Sayapun sudah bicara dengan dia kasarnya "angku jaan bagak dilua sajo, masuak
baliak ka palanta RN sampaikan secara lansuang jaan malalui anggota lain
members RN, walau angku manyampaikannyo ka "majelis RN"

Atas penyampaian saya ini, , Dia ingin lagi menjadi members RN, untuk itu mohon
orang dapur mendaftarkan kembali akun yahoo email sdr Ricky Avenzora, setahu
saya RA mempunyai niat baik dalam KKM ini kalau ada orang beranggapan gaya
bahasanya "Ongeh" saya sendiri tidak tahu dimana Ongehnya "apa dia menulis
pakai huruf kapital untuk penekanan kata-kata penting atau bergaya plis..plis
atau ?

Hanya itu saja yang saya sampaikan mudah2an tidak ada KKM lawan KKM artau KKM
tandingan, saya pikir ini juga yang dirisaukan Pak Taufik

Jaan sampai tajadi

 " minyak abih samba ndak lamak, rumah sudah ponokok babunyi juo"

Lebih dan kurang saya mohon maaf,

Wass-Jepe
45/l/Pelalawan