Assalamualaikum w.w. para Sanak Sapalanta,

Dengan penuh syukur dapat saya sampaikan bahwa dengan kebaikan hati bung Armen
Zulkarnain -- sukarelawan KKM 2010 -- yang telah menyumbangkan seluruh waktunya
untuk berkeliling Sumatera Barat sejak tanggal 19 Juli sampai tanggal 24 Juli,
seluruh dokumen KKM 2010 telah diterimakan kepada wali nagari dan para ketua
KAN se Sumatera Barat.

Dengan demikian, masih ada`waktu dua bulan penuh bagi para calon utusan nagari
ke KKM 2010 untuk menekuni setiap kalimat dan setiap alinea dari dokumen
tersebut, dan untuk menyampaikan tanggapan dan saran beliau-beliau dalam KKM,
baik secara lisan maupun secara tertulis, yang keseluruhannya akan merupakan
dokumen KKM 2010 yang dapat menjadi bahan bagi KKM-KKM mendatang.

Sebagai catatan dapat saya teruskan laporan bung Armen, bahwa 60% dari seluruh
walinagari di Luhak nan Tigo -- Agam, Tanah Datar, dan Limapuluh Kota -- adalah
pemegang gelar sarjana atau sarjana muda, sehingga tidak akan ada kesulitan
untuk mengritisi dokumen-dokumen KKM tersebut.

Sebagai Ketua SC KKM, secara pribadi saya mengucapkan terima kasih yang tulus
kepada bung Armen Zulkarnain beserta seorang rekannya, yang telah memungkinkan
terdistribusinya seluruh dokumen KKM tersebut ke nagari-nagari sebagai satuan
paling dasar`dari masyarakat Minangkabau.

Tidak kurang besarnya terima kasih saya kepada Dr Mochtar Naim, yang
konsep-konsepnya tentang ABS SBK dan pembangunan nagari telah menjiwai
keseluruhan dokumen-dokumen tersebut. Demikian juga kepada bu Warni Darwis
serta Andri al Jakarti yang berasal dari Jawa dan menjadi 'urang dapua' SC KKM
2010 yang secara tekun dan berdisiplin telah memungkinkan seluruhnya ini bisa
dilaksanakan. Demikian juga kepada pak Drs Farhan Muin Datuk Bagindo serta
Adinda Amri Aziz, yang bersedia mengadakan 'retret' ke Cilember untuk
menuntaskan keseluruhan konsep yang terkandung dalam dokumen-dokumen tersebut
diatas.

Dokumen-dokumen KKM tersebut di atas bukanlah hasil karya SC KKM sendiri.
Banyak gagasan yang ada di dalamnya disumbangkan oleh para netters dari Rantau
Net, yang`saya ikuti dengan tekun, dan saya sisipkan ke dalam berbagai 'drafts'
yang saya posting secara bergelombang.

Terima kasih yang sama juga saya tujukan kepada beliau-beliau yang mencurigai,
bahkan yang menolak gagasan KKM ini, oleh karena rangkaian kritik yang tidak
jarang amat tajam dan 'nylekit', ikut membantu memperbaiki dan menyempurnakan
konsep-konsep awal yang ada.

Akhirulkalam, tidak terhingga ucapan terima kasih saya kepada bp Ir Raaja
Ermansyah Yamin Dt Tan Maliputi serta ibu Ir. Sulfah E. Yamin, yang secara
berlanjut memberikan dukungan -- baik moral maupun material -- sehingga seluruh
persiapan KKM dapat mencapai tahapnya yang sekarang.

Namun masih panjang jalan yang harus ditempun agar supaya KKM dapat berlangsung
dengan selamat. Anggaran masih harus dicari. Rincian acara masih harus
dilakukan. Panitia pelaksana masih harus

Wassalam,
Saafroedin Bahar(Laki-laki, Tanjung, masuk 73 th, Jakarta)

Posting yang berasal dari Palanta RantauNet ini, jika dipublikasikan di tempat
  2. E-mail attachment, tawarkan di sini dan kirim melalui jalur pribadi;
- Tulis Nama, Umur dan Lokasi pada setiap posting
- Hapus footer dan seluruh bagian tidak perlu dalam melakukan reply
- Untuk topik/subjek baru buat e-mail baru, tidak me-reply e-mail lama dan
mengganti subjeknya.