السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Kiriman seorang teman

MALAM NISFU SYA'BAN, MALAM DIKABULKAN DO'A :

ALLAH berfirman dalam Al Qur’an surat 2.186:

186. dan apabila hamba-hamba-Ku BERTANYA KPDMU TENTANG AKU, Maka (jawablah),
bahwasanya Aku adalah DEKAT. Aku MENGABULKAN PERMOHONAN ORG YG BERDO’A, apabila
IA MEMOHON kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu MEMENUHI (segala PERINTAH-Ku)
dan hendaklah mereka BERIMAN kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam
kebenaran.

Hadist RASULULLAH saw bersabda:
Jika MALAM NISFU SYA’BAN TIBA, maka SOLATLAH di malam hari,& BERPUASALAH di
siang harinya,krn Sesungguhnya pd MALAM ITU, setelah MATAHARI TERBENAM, Allah
turun KELANGIT DUNIA & berkata,adakah yg BERISTIGFARkpdKU,lalu Aku
mengampuni,adakah yg memohon RIZKI,lalu Aku memberinya RIZKI,adakah yg TERTIMPA
BALA’,lalu Aku menyelamatkannya,adakah yg ‘begini’(2x),demikian seterusnya
hingga TERBITNYA FAJAR.

Cuman sekedar mngingatkam bahwa pada tanggal 26 Juli 2010, hari Senin malam
Selasa, bertepatan pada malam Nishfu Sya'ban. Malam Nishfu Sya'ban ini termasuk
malam-malam yang mustajabah dan termasuk malam di saat doa seorang hamba tidak
akan ditolak oleh ALLAH SWT. Semoga kita bisa memanfaatkan malam ini dan
dikabulkan doa kita semua. Amiin.

Adapaun salah satu amalannya adalah membaca Surah Yasin 3 kali setelah sholat
Maghrib dengan urutan sebagai berikut:
- Membaca surah Yasin yang pertama diniatkan semoga kita diberi umur panjang
dalam keadaan bertakwa kepada Allah SWT. Lalu membaca doa Nishfu Sya'ban.
- Membaca Surah Yasin yang kedua diniatkan semoga kita dikaruniai kelapangan
rejeki yang halal dan berkah. Lalu membaca doa Nishfu Sya'ban.
- Membaca Surah Yasin yang ketiga diniatkan semoga kita kelak meninggal dalam
keadaan husnul khotimah membawa iman dan Islam. Lalu membaca doa Nishfu Sya'ban.

Adapun bacaan doa Nishfu Sya'ban bisa dilihat di link berikut:

http://www.facebook.com/l/ccad5;docs.google.com/document/edit?id=1c0RE_p-_g5hQCkJF9RqrJQCi855swXmYVuBAeytpcXQ&hl=en

Untuk amalan di pagi harinya, disunnahkan berpuasa pada tanggal 13,14 dan 15
Sya'ban (yaitu pada hari Minggu, Senin,dan Selasa, atau tanggal 25,26 dan 27
Juli 2010). Bagi yang ingin berpuasa 3 hari boleh, atau 1 hari pada tanggal
15-nya saja juga boleh.

Silahkan yang berkenan mengamalkannya. Dan juga silahkan bagi yang ingin
membagi ke teman-teman yang lain.

Semoga bermanfaat. Jika ada salah mohon dimaafkan.

وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ