Ambo barasal dari bojol alam kec. ampek angkek Agam, suku simabua, menurut
ibu saya, keluarga kami dulunya berasal dari balai gurah, dirunut keatas
asalnya dari simabua batusangkar.

Gelar saya ini diturunkan oleh mamak saya dari kakek pihak ibu. Gelar
pesukuan kami juga ada seperti 'sutan bajangguik', tapi mamak dan kekek
gelarnya diberi sutan didepan nama aslinya. Misalnya namanya ibrahim, maka
setelah kawin dipanggil dan diberi gelar sutan ibrahim. Kalau nenek saya
diberi panggilan "siti" didepan namanya, misalnya namanya 'Ramisak',
dipanggil 'siti ramisak'.

Regards,
Sutan Firson