Sebagian besar manusia bersama iblis di hari kiamat. Iblis berkata: “Wahai
Muhammad, aku tak bisa menyesatkan orang sedikitpun, aku hanya bisa
membisikan dan menggoda. Jika aku bisa menyesatkan, tak akan tersisa seorang
pun. (Diriwayatkan oleh Mu’adz bin Jabal dari Ibnu Abbas r.a.).*

1. Iblis minta agar Allah membiarkannya berbagi dalam harta dan anak
manusia, Allah mengizinkan… Harta yang tidak dizakatkan, iblis makan
darinya. Iblis juga makan dari makanan haram dan yang bercampur dengan riba.
Iblis juga makan dari makanan yang tidak dibacakan nama Allah.

2. Iblis minta agar Allah membiarkanku ikut bersama dengan orang yang
berhubungan dengan istrinya tanpa berlindung dengan Allah. Maka setan ikut
bersamanya dan anak yang dilahirkan akan sangat patuh kepada syaithan.

3. Iblis minta agar bisa ikut bersama dengan orang yang menaiki kendaraan
bukan untuk tujuan yang halal.

4. Iblis minta agar Allah menjadikan kamar mandi sebagai rumahnya.

5. Iblis minta agar Allah menjadikan pasar sebagai masjidnya.

6. Iblis minta agar Allah menjadikan syair sebagai Qurannya.

7. Iblis minta agar Allah menjadikan pemabuk sebagai teman tidurnya.

8. Iblis minta agar Allah memberikanku saudara, maka ia jadikan orang yang
membelanjakan hartanya untuk maksiat sebagai saudaranya.

9. Iblis minta agar Allah membuatnya bisa melihat manusia sementara mereka
tidak bisa melihatnya.

10. Iblis minta agar Allah memberinya kemampuan untuk mengalir dalam aliran
darah manusia.

[...]

MARILAH SELALU KITA PERKUAT DIRI KITA DARI SEGALA TIPU DAYA SETAN, melalui
jalan tazkiyatun nafs

--
Yuhefizar a.k.a Ephi Lintau