From: Arman Bahar <arman_ba...@ymail.com>
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Sun, 5 Dec 2010 17:39:42
To: <rantaunet@googlegroups.com>
Subject: Bls: [...@ntau-net] SURAU SYEKH BURHANUDDIN TERANCAM ROBOH....

Assalamualaikum ww

Bagus sekali Padang Ekspress mengangkat tentang surau yang terancam roboh ini,
sebenarnya jemaah surau ini pada musim2 tertentu membludak jemaahnya untuk
berziarah dan melepaskan kaul/niat, mereka ber-zikir2 ramai2 disana sampai
seminggu jadi jemaah tersebut adan yang bermalam disana 3 sampai 7 hari disana
Mereka datang dari berbagai pelosok dan kalangan baik dari kalangan ekonomi
kuat
sampai yang sedang, nah pada musim2 tertentu ini tidak sedikit dana yang
terserap disini namun dana itu lebih banyak dicorohkan untuk kemegahan dan
kemeriahan acara dan makan2 / mambantai beberapa ekor jawi

Biasanya, bagi orang Pariaman mengumpulkan dana dengan sistem badoncek bukan
sesuatu yang asing terlebih para pedagang emas mereka sangat dermawan untuk
masalah yang satu ini, terlepas masalah ria, besar sumbangan dari penyumbang
diteriakkan panitia/mc, tidak heran mereka akan saling atas mengatasi soal
besar
sumbangan yang akan dirogoh dari kocek / puro

Jadi lebih pada masalah manajemen rehabilitasi oleh panitia pembangunann saja
lagi, jadi tidak perlu benar doh sampai ke komunitas R/N ini
wasalam
abp58