From: Dr Saafroedin Bahar <saafroedin.ba...@rantaunet.org>
Subject: Fw: Bls: [...@ntau-net] Mengagas Organisasi Mahasiswa Minang Se-Dunia
To: "Rantau Net" <rantaunet@googlegroups.com>
Date: Tuesday, December 7, 2010, 6:22 AM

------Original Message------
To: Rantau Net
Sent: Dec 7, 2010 21:18

Assalamualaikum ww Sanak Noveri,
Oleh karena dlm thread ini juga disentuh ttg KKM, dengan senang hati saya akan
memberikan pengalaman saya dlm kiat menyatukan orang Minang dlm rangka KKM.
Saya ikut serta dlm berdirinya LKAAM pada th 1966, yg alhamdulillah masih
berdiri sampai saat ini, 44 tahun kemudian. Saya juga ikut serta dlm mendirikan
Gebu Minang pd tahun 1989, yg juga masih ada pd saat ini. Menurut Jeff Hadler
(2010) orang Minang tidak bisa dipersatukan. Dua pengalaman saya di atas
menunjukkan bhw sampai taraf tertentu orang Minang bisa dipersatukan. Saya
mencobanya sekarang dlm rangka KKM. Walaupun penolakan cukup riuh rendah, namun
534 nagari sudah mendaftarkan diri utk hadir. Mengapa? Rujukannya adalah ABS
SBK, yg menjadi identitas Minangkabau. Jika diinginkan, dengan senang hati saya
bersedia bertukar fikiran ttg kemahasiswaan Minangkabau.