"Tambah Jatah Kopi Saya 10.000 Kg"

BY : Jepe

Kita semua tentu telah menyaksikan, membaca dan mengetahui dari media
baik cetak, elektronik dan di dunia maya persidangan perdana Gayus
Tambunan tersangka kasus penggelapan pajak (Mafia pajak).Dari berbagai
pernyataan Gayus keterlibatan para aparat penegak hukum dalam kasus ini
yang paling menarik bagi saya adalah Hakim PN Tangerang Selatan yang
mintah "Jatah Kopi"  seperti yang diungkapkan Gayus dalam persidangan

Hakim Mustadi Asnun mengirim SMS kepada Gayus pada tanggal 11 Maret 2010
sekitar pukul 04.30 WIB "Anak saya minta Honda Jazz,  tolong kopi saya
minta ditambah  10 ribu Kg" ujar Gayus di persidangan, lalu Asnun
meminta agar kopi itu sebelum pukul 10.00 WIB, Gayus menjawab singkat
"Oke Pak" Ketika Hakim menanyakan apa maksud Kopi 10 ribu Kg tersebut,
Gayus tidak tahu apa maksud pernyataan Asnun itu tapi Gayus menafsirkan
permintaan Asnun tersebut  adalah Asnun minta tambahan jatah uang
sebesar 10 Ribu  USD.

Ehemm..itu kan penafsiran Gayus di persidangan jika jatah kopi 10.000 Kg
buat Asnun setara dengan uang senilai 10 ribu USD dan "hebat"nya lagi
Gayus punya nilai tukar tersendiri (kurs) di persidangan tersebut yaitu
setiap berbicara mata uang dolar Amerika maka nilai tukar 1 USD setara
dengan Rp 10.000,-, ("wahhh asyik juga tuh jika kita punya USD ditukarin
ke Gayus" celetuk saya saat menonton persidangan yang disiarkan oleh
sebuah stasiun televisi swasta kita). Cukup tinggi dan berani juga Gayus
menafsirkan jika permintaan Hakim PN Tangerang Selatan ini mintah jatah
tambahan 10 ribu USD itu setara dengan Rp 100 juta, padahal kurs
rata-rata yang berlaku dipasaran 1 USD sekitar Rp 9.000,-. Jika Gayus
memenuhi permintaan Asnun tersebut dibayar dalam bentuk mata uang USD
maka Asnun terhadap uang yang digunakan buat membeli sebuah Honda Jazz
jika ditukarkannya sesuai dengan harga pasar yang berlaku kedalam bentuk
rupiah itu setara (sekitar) Rp 90 Juta tentu akan menjadi lain ceritanya
jika Gayus konsisten dengan "kurs"nya yang menetapkan 1 USD setara
dengan Rp 10.000, ketika Asnun meminta "Di rupiahkan saja Pak Gayus
sesuai dengan kurs yang Pak Gayus tafsirkan" maka Gayus tentu harus
menyerahkan pada Asnun Rp 100 Juta (hmmmm..)

Jika Gayus di pengadilan "tambahan jatah kopi Pak Hakim 10 ribu Kg lagi,
menafsirkan Hakim Asnun meminta jatah tambahan uang sebasar 10 ribu USD,
tentu syah-syah juga (iseng-iseng) saya menafsirkan sebagai orang yang
menonton diluar persidangan melalui siaran lansung (live) televisi,
tafsiran saya tersebut itu adalah "

"ahhh Asnun disamping berprofesi sebagai hakim juga sebagai pengusaha
Kopi"

Seandainya permintaan itu dipenuhi tentunya saya juga bisa berhitung,
kebetulan kolega saya dikantor seorang warga keturanan mempunyai usaha
penggilingan kopi banyak juga diantara kami yang memesan kopi bubuk asli
ini padanya. Pagi ini saya tanya harga 1 Kg kopi bubuk siap dikonsumsi
Rp 35.000 Kg, itu artinya permintaan Asnun 10 ribu Kg Kopi setara dengan
Rp 350 juta (wahhh pintar juga ya Gayus menterjemahkan permintaan Asnun,
coba jika dia penuhi apa adanya permintaan Asnun seperti yang tertulis
di SMS paling tidak Gayus harus mengeluarkan uang sebasar Rp 350 juta
untuk membeli 10 ribu Kg Kopi dan mengantarkan kerumah Pak Hakim).

Nah sekarang bagaimana penafsiran anda para pembaca sekalian terhadap
permintaan Hakim PN Tangerang Selatan, Muhtadi Asnun yang minta ditambah
jatah kopinya 10 ribu Kg, apakah anda tafsirkan juga ke mata uang lain
seperti EURO, Won atau Yen misalnya ? atau ada tafsiran lain.

Pekanbaru, 13 Desember 2010

Da Riri, Pak TR, 4 R dan dunsanak palanta RN ditunggu penafsirannya :-)

The above message is for the intended recipient only and may contain
confidential information and/or may be subject to legal privilege. If you are
not the intended recipient, you are hereby notified that any dissemination,
distribution, or copying of this message, or any attachment, is strictly
prohibited. If it has reached you in error please inform us immediately by
reply e-mail or telephone, reversing the charge if necessary. Please delete the
message and the reply (if it contains the original message) thereafter. Thank
you.