Assalamualaikum wr wb

pak Dasriel Noeha sarato angku, mamak, bundo jo adi dunsanak sapalanta RN nan
ambo hormati,

Sedikit koreksi, ambo kiro yang dimaksud dengan dosen adalah kategori pengajar
&
bukan pendidik. Sabab nan satahu ambo yang disebut dengan pendidik ini masuk
dalam kategori guru, sebab guru adalah pengajar sekaligus pendidik sedangkan
dosen hanya masuk dalam kategori pengajar. Mengapa begitu? Sebab di Indonesia
dosen hanya memiliki beban 12 sks dalam 1 minggu. Ini artinya 50 menit x 12 =
600 menit atau 6 jam dalam 1 minggu. Untuk kegiatan prkatikum dimana 1 sks =
3.5
jam umumnya nan tibo adolah asisten dosen nan merupakan kakak kelas atau senior
dari mahasiswa yang bersangkutan.

Iko hanyo penilaian ambo pribadi sesuai pengalaman selama berkuliah daulu nan
ambo baco dari buku silabus universitas & ambo alami salamo bakuliah, mohon
ditukuak jo dibilai pabilo ado nan kurang.

wasalam

AZ - 32 th
Padang