Sabtu pagi itu dengan penerbangan pertama dari jakarta menuju padang saya
menggunakan pesawat lion air economy class. Setelah ada panggilan menaiki
pesawat dari petugas air line saya memilih naik paling terakhir karena bangku
saya bagian depan dan kursi sisi bagian tengah. Setelah saya memasuki pesawat
dan duduk dibangku sesuai tiket, saya melihat sesosok yang saya kenal baru
menaiki pesawat dan langsung duduk dikursi paling depan. Orang itu penampilan
nya berbaju batik dan bercelana hijau dan memakai kaca mata. Setelah pesawat
mulai mengudara dan tanda sabuk pengaman mulai dimatikan, kesempatan itu saya
manfaatkan untuk maju kedepan dengan alasan ke toilet.Setelah balik dari toilet
saya lihat lagi orang yang saya kenal itu untuk memastikan siapa
orangnya.Setelah itu saya yakin orang yang satu pesawat dengan saya itu adalah
orang nomor 1 di sumbar. Pada kesempatan setelah mendarat di padang saat akan
meninggalkan pesawat saya gunakan memberi salam dan
 berjabat tangan dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Yan St.mantari/42 th
Bukittinggi