Sebuah Puisi Untuk Sang Pujangga Rosihan Anwar

S A L A M

1.   1. Telah engkau perlakukan aku sebagai anak, tapi aku tak engkau beri
kesempatan untuk menangis dan menciummu sebelum engkau pulang

2.    2. Telah engkau berikan banyak pengetahuan untuk semua orang, tapi aku
telah bodoh karena tidak sempat menghirup semua telaga ilmumu sebelum matamu
terpejam panjang

3.   3. Aku yakin engkau pulang dalam bahagia, tapi aku merugi karena tidak
hadir untuk melihat senyummu yang terakhir

4.    4.  Yang bisa kukatakan saat ini hanyalah SALAM… yaitu salam atas
telah selesainya segala tugas mu yang engkau lakukan dalam salam. Salam atas
segala keluhuran budimu yang akan terus hidup sepanjang zaman. Salam atas
segala khilafmu yang aku yakini pasti akan dimaafkan orang. Dan, salam atas
kebahagiaanmu berjumpa dengan DIA YANG ESA.

Jakarta, 14 April 2011

Dr. Ir.Ricky Avenzora, M.Sc