Assalamualaikum, wr. wb

Saya mengucapkan selamat atas penyelenggaraan acara ini. Meskipun ada catatan
bahwa hanya sedikit generasi muda minang yang hadir.

Saya punya usul - mungkin sekali atau sekali lagi mungkin - untuk event yang
akan datang kita tampilkan nara sumbernya dari kalangan yang muda, seperti
Andiko St Mancayo.

Kalau tidak salah,  juga ada generasi muda minangkabau yang sudah tenar namanya
dari Komunitas Menara , Ahmad Fuadi (?), yang sudah melahirkan trilogi Ranah 3
warna, agar ikut berbagi kisah dengan generasi muda kita ini. Meskipun bukan
adat dan budaya minang - tapi bisa dijadikan contoh makna 'merantau' ,
sebagaimana yang dikisahkan dalam berbagai bukunya itu. Bukankah sudah saatnya
makna ' merantau ' itu adalah GO INTERNASIONAL.

Kalau - nara sumbernya yang tua tua - biasanya kurang diminati oleh generasi
muda, karena dianggap jadul...

Bagaimana Andiko ? siap siaplah untuk tampil kemuka berbagi cerita dengan adik
adik - bukan dari sisi adatnya tapi dari warna nya. Jujur ini pengalaman kita
semua hingga sampai kita mengambil  adat jadi pedoman . Lebih lebih bagi
perantau minang.

Wassalam,

~ 3vy Nizhamul~
(Kawasan Puspiptek, Kota Tangerang Selatan)

http: //bundokanduang.wordpress.com
http://hyvny.wordpress.com