Mak BA

Tarimokasih alah mam fwd yang dulu pernah ambo kirim ka Palanta manjawek tanyo
mak ngah soal Mak Mantiko ko, seperti nan ambo pahami dari diskusi baliau waktu
itu, di arsip nan partamo nan di Fwd kan dibawah ado beberapa kali kato
bajawek, tamasuak jo alm mak Band bagai, silakan Mak Ngah klik
http://www.mail-archive.com/rantau-net@rantaunet.com/msg14247.html

Re: [RantauNet.Com] novel urang awak => sutan mantiko, Thu, 21 Nov 2002
02:09:17 -0800

    Re: [RantauNet.Com] novel urang awak => -- (*V*) --, Thu, 21 Nov 2002
16:43:32 -0800

    Re: [RantauNet.Com] novel urang awak => gantino, Thu, 21 Nov 2002 15:54:59
-0800

    Re: [RantauNet.Com] novel urang awak => sutan mantiko, Fri, 22 Nov 2002
09:49:09 -0800

    Re: [RantauNet.Com] novel urang awak => sutan mantiko, Fri, 22 Nov 2002
09:55:16 -0800

        Re: [RantauNet.Com] novel urang awak => -- (*V*) --, Fri, 22 Nov 2002
18:00:39 -0800

Mak Ngah, iko nan ambo garis bawahi baliak tanggapan uni evi, bahwa uni evi
mengenal baliau mak mantiko nan dipalanta itu jo postingan terakhir arsip
subject diatas :

Re: [RantauNet.Com] novel urang awak

-- (*V*) --

Fri, 22 Nov 2002 18:00:39 -0800

Om Mantiko,

Maksudnya mak Ban mencari harga penerbit adalah beliau sedang kasih informasi
bahwa rantaunet ini punya gawean di bawah bendera Rantaunet Foundation
(RF)yaitu memberi bantuan beasiswa kepada anak2 tidak mampu namun punya
semangat belajar di kampuang sana. Selain itu RF secara berkala juga
menyalurkan bantuan ke sebuah sekolah di bawah Yayasan Dhuafa (kalau tak salah
sih itu namanya).

Untuk nambah2 kucio RF, selain dapat bantuan dari para donatur yang jarang
sekali muncul, mak Ban jualan buku2 Minang kepada anggota rantaunet atau ke
milis2 Minang lainnya. Nah, maksud mak Ban mencari Novel karya Om itu melalui
harga penerbit adalah untuk didistribusikan kepada orang Minang yang berminat
(orang Minang yang ceritanya mau beramal tapi ogah rugi hehehe...).Jadi kalau
mak Ban harus beli dari Gramedia, berapa dong harus beliu jual agar terjadi
nilai tambah untuk RF? Jangan lupa juga ada ongkos kirim sebab orang Minang itu
kan katanya sudah tersebar ke seluruh permukaan bumi. Disamping itu,
hehehe...Om Mantiko kayak tidak tahu saja gimana sifat urang awak, kalau ada di
Gramedia yang lebih murah ngapain harus beli yang lebih mahal melalaui RF?
Beramal sih boleh tapi kalau merugi ntar dulu deh.

Jadi gimana Om, mau ikutan kerja sama dengan RF dengan membuka saluran Mak Ban
ke penerbitnya Om atau Om punya saran lain?

Wassalam,

--GM--

Penggemar Carl Chairul yang imut2 (tulisannya :-))

Disamping itu di subject nan lain, ado juo beberapa subjeck nan lain mak ngah,
tapi dari tanggapan uni evi terhadap kaba meninggalnya baliau dari postingan
bundo manuruik ambo batambah jalehm bahwa Mak mantiko adolah Papa uda Dino.
Seperti di link iko

http://www.mail-archive.com/rantau-net@rantaunet.com/msg14815.html

Assalamualaikum,

Bun, sebagai anak yang pernah bikin dosa padamu, tidak berlebihan di tempat
terbuka ini nanda minta ampun padamu. Maafkan nanda yang suka lancang-lancang
mulut ya Bun. Nanda yakin Bun pasti sudah memaafkan, tapi kok ya tidak bisa
menutup rasa sedih atas kepergian om Chairul yah. Jika beliau berpulang pada
tanggal 1 Desember, artinya posting beliau yang menyapa nanda  dua hari
sebelumnya adalah salam perpisahan. Aduh Bun, kok tambah sedih aku....

Om, selamat jalan....Yang bisa kuberikan hanya doa dan sedikit air mata.
Selamat jalan, Om, selamat jalan.

Wassalam,

Evi

--- In  <http://www.mail-archive.com/rantau-net@rantaunet.com/msg14815.html>
[EMAIL PROTECTED], "sutan mantiko"
< <http://www.mail-archive.com/rantau-net@rantaunet.com/msg14815.html>
sutanmantiko@h...> wrote:

Oi Biay!

Rancak bana puisi nantun.

> [...]
><http://www.mail-archive.com/rantau-net@rantaunet.com/msg14815.html>
>gamut@r...>
>To: < <http://www.mail-archive.com/rantau-net@rantaunet.com/msg14815.html>
>rantau-net@r...>
>Subject: Re: [RantauNet.Com] Heh...
>Date: Thu, 28 Nov 2002 07:34:19 +0700
>
>Assalamualaikum,
>
>Terima kasih atas ulasannya yang panjang lebar, mak Buyuang yang
>bijak sana. Insya Allah banyak sekali pelajaran berharga yang
>bisa saya petik dari tulisan Mamak. Fyi, saya penggemar Rumi,
>pagi ini saya kirim satu untuk Mamak.Selamat membaca.

Semoga mak ngah jadi takana waktu akhir2 2002an dan awal 2003 an lalu, tapi
raso2nyo mak ngah taun2 itu kalau ndak salah sadang cuti dari Palanta..

Wassalam

Nofend/34+/M-CKRG