Tambahan Info soal iko pak Ephi..

Salam
Nofend/34+ CKRG
=============

Kab. agam | Senin, 12/09/2011 23:45 WIB
Gubernur Sumbar Tunjuk Syafirman sebagai PLT Bupati Agam

Lubukbasung, Sumbar, (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan
Prayitno, menunjuk Sekretaris Kabupaten Agam Syafirman sebagai
pelaksana tugas (PLT) bupati setempat dari 11 September sampai 13
Oktober 2011.

Kepala Bag Humas Sekretariat Kabupaten Agam, Monisfar, di Lubukbasung,
Senin, mengatakan, penunjukan tersebut berdasarkan SK Gubernur Sumbar
Nomor 130-404-2011 tentang Pelimpahan Tugas dan Kewenangan Bupati Agam
kepada Sekretaris Daerah.

Keluarnya SK itu mengingat Bupati Agam Indra Catri saat ini tengah
mengikuti Executive Education Training di Harvard University Boston
Amerika Serikat atau kuliah kepemimpinan transpormasi pada 11
September sampai 13 Oktober 2011.

"Dengan diberikan wewenang ini, maka semua urusan kepemerintahan
Kabupaten Agam akan ditangani oleh Syafirman," katanya.

Tempat terpisah, Syafirman mengatakan akan menjalankan amanah yang
diberikan ini sebaik-baiknya.

"Saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," tegasnya.

Selain Bupati Agam, yang ikut Executive Education Training di Harvard
University Boston Amerika Serikat, adalah Kepala Badan Perencanaan
Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Agam, Isman Imran.

Keberangkatan Bupati ke Amerika Serikat berdasarkan surat Kementerian
Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor
B-817/Kemsesneg/Sesmen/KL.03.00.07/2011 tanggal 1 September 2011.

Dalam surat tersebut Pemerintah RI menugaskan 35 pejabat, terdiri dari
Bupati dan Walikota yang telah mengikuti program orientasi
se-Indonesia.

"Untuk Sumatera barat, hanya dua bupati yang ikut pada kegiatan itu,
yaitu Bupati Agam Indra Catri dan Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria,"
tambahnya Monisfar.

Kata dia, kegiatan Executive Education Training di Harvard University
Boston Amerika Serikat atau kuliah kepemimpiman transpormasi merupakan
program dari Kemdagri RI bekerjasama dengan Harvard Keneddy School
Harvard University.

Ia menambahkan, tujuan kegiatan tersebut diantaranya memahami dan
meninggalkan geopolitik menuju konektif era (keluar dari visi dan misi
individu menuju visi bersama), meningkatkan interdependensi serta
keberagaman dan melihat secara intens reformasi birokrasi.
(*/C/ari/jno)

http://www.antara-sumbar.com/id/berita/kab-agam/d/10/184956/gubernur-sumbar-tunjuk-syafirman-sebagai-plt-bupati-agam.html