Mungkin ini baru pertama di negeri ini sejak Orde Baru (CMIIW) seorang menteri
bertaruh dengan jabatannya terhadap tugas/project yang menjadi targetnya.

Rupaynya, hembusan dari garut (mundrunya Dicky Chandra) sampai pula ke
KIB II, mudah - mudah akan ada menteri / pejabat lain yg siap meletakan
jabatannya
jika target yg menjadi bebannya tidak terpenuhi, khususnya pejabat2 yg berada di
ranah hukum.

Wassalam,

Harman Irawan St.Idris (38th, Depok)

++++

http://www.detiknews.com/read/2011/09/19/105452/1725249/10/jika-target-e-ktp-meleset-mendagri-siap-mundur

Senin, 19/09/2011 10:54 WIB

Jika Target e-KTP Meleset, Mendagri Siap Mundur
Febrina Ayu Scottiati - detikNews

  Jakarta  - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi siap bertanggung
jawab apabila target 170 juta e-KTP tidak selesai pada tahun 2012.
Gamawan minta lengser dari Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II ini.

"Tolong
 catat kalau akhir 2012, 170 juta yang saya setujui itu tidak tercapai
saya minta berhenti," kata Gamawan sebelum menghadiri rapat kerja dengan
 Komisi II DPR yang membahas progres penyelesaian NIK dan penerapan
e-KTP, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/9/2011).

Menurut dia, pengunduran diri tersebut adalah tanggung jawab dirinya secara
moril.

"Dibilang
 over confidence tidak. Pemimpin itu bertanggung jawab tetapi jangan
tiap hari kita diganggu isu ini dan isu itu, padahal sumbernya tidak
jelas," ujarnya.

Gamawan juga tidak memikirkan isu-isu reshuffle yang berhembus kencang.

"Saya nggak memikirkan itu. Saya tidak memikirkan reshuffle," kata Gamawan yang
terbalut baju safari warna abu-abu ini.

Kalau
 Bapak di-reshuffle? "Jangan berkalau-kalaulah. Bagi saya tidak pernah
memikirkan jabatan kok terserah orang mau ngasih jabatan," jawab
Gamawan.

Dalam kesempatan itu, Gamawan merasakan tidak ada
masalah dengan proyek e-KTP. Ia meminta agar kementerian yang
dipimpinnya diberi waktu untuk menyelesaikannya.

"Tolong beri
kami waktu untuk bekerja. Kalau terganggu terus soal itu segala macam,
biar itu berjalan. Kami bekerja saja. Kalau ada masalah hukum, biar
proses hukum berjalan. Tetapi beri kita ruang untuk bekerja karena
target ini besar 170 juta," papar Gamawan.

(aan/mad)