Sanak Palanta RN nan ambo hormati, untuak mambuka ide apo nan akan dilakukan
mako iko ambo kabakan sukses story kawan peserta pelatihan nan kami lakukan.
Mudah2an kawan pebisnis Minang di Jakarta sarupo nan dikecekkan Bundo Nismah
bisa mengambil kesempatan dalam uji coba program Rantau mambantu Ranah.

Untuak itu SMM mohon melakukan identifikasi peserta maksimum satu kelas 40
orang. Tantu SMM bisa mencarikan metode untuk pembiayaan sarupo Makan Siang,
Bahan2 materi sarupo Post-It, writing pen, flip chart, in-fokus hal-hal
nanbiaso untuk sebuah workshop.

Wassalam, Darwin Chalidi, 62+, Tangsel

Peluang Usaha yang Terlahir di Kampus
Perubahan<http://ajochalidi.blogspot.com/2011/01/peluang-usaha-yang-terlahir-di-kampus.html>
<http://2.bp.blogspot.com/_SNNR2fqQxGk/TTUFUZ_x6bI/AAAAAAAAAD8/9Lyem1gIugs/s1600/grandopening-GriyaBuah.jpg>

*Dear all entrepreneur modern,*

*Assalamu'alaykum wr wb & salam sejahtera,*

*
*

*Sobat, masih ingatkah materi ‘Proses Kreatif Mencari Peluang dan Menentukan
Jenis Usaha’ alias ‘Business Acumen’ yang disampaikan oleh pa Darwin Chalidi
di Kampus Perubahan?*

*Saat ini saya, Asyrof Elf, alumni RKSE batch 16 (sekalian kenalan kalo ada
yang belum kenal nih hhee..), sedang menjalankan salah satu ide bisnis yang
terlahir dari workshop dalam materi tersebut, yakni ‘swalayan buah segar,
konsep mall dengan harga kaki lima’, mirip konsepnya Alfamart & Indomart,
tapi khusus menjual buah-buahan & produk turunannya. Masih inget kan? Waktu
itu ide 'Toko buah segar' ini masuk ‘top 10 business idea’*

*
*

*Sebelumnya, saya & keluarga memang sudah berdagang buah di pasar induk
Tanah Tinggi, Tangerang, secara konvensional. Nah, inspirasi saya peroleh
selama proses belajar di kampus perubahan tsb khususnya selama materi ‘business
acumen’.*

*
*

*Singkat cerita, ide bisnis tersebut makin saya matangkan dengan sentuhan
khusus cak Eko, Alhamdulillah bulan November 2010 kemarin gerai pertama yang
kami beri nama ‘Griya Buah’ mulai beroperasi di daerah Ciledug, Tangerang.
Memasuki bulan ketiga ini, pelanggan Griya Buah pun terus bertambah yang
tentunya omset penjualan juga berbanding lurus dengan pertambahan jumlah
pelanggan. Apalagi awareness masyarakat akan kesehatan makin tinggi,
khsusnya lagi yang udah kena coaching-nya dr. Phaidon nih hheee..*

*
*

*Setelah sukses dengan gerai pertama ini, karena investasi yang tidak
terlalu besar & prospek yang bagus, maka dalam waktu dekat kami rencanakan
untuk mendirikan 5 gerai berikutnya.*

*Nah, kali ini kami membuka kesempatan bermitra kepada temen2 alumni RKSE
yang sampai sekarang masih belum punya bisnis sendiri atau ingin menambah
usaha.*

*
*

*For more info, please visit www.griyabuah.co.nr & click menu ‘Peluang