From: "AnwarDjambak" <alhaqirwalfa...@yahoo.com>
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Thu, 2 Feb 2012 11:19:42
To: RantauNet@googlegroups.com<RantauNet@googlegroups.com>
Subject: Re: [R@ntau-Net] Re:Meneg BUMN Bangun Tol Sumbar - Dibangun dan
 Dikelola PT Jasa Marga Sumbar

Assalamualaikum!

Duns. Sapalanta nan cadiak cendokio..!

Dek ota ko takona dek ambo curito Malayu Lamo, yaitu:

       "Angan-Angan Mat Jenin..."

Tersebutlah dahulu kala di sebuah desa terpencil, hidup seorang pemuda yang
bernama Mat jenin. Yang kerja sehari-harinya adalah tukang panjat dan petik
buah kelapa.

Pada suatu hari yang cerah, Mat Jenin sedang memetik buah kelapa, terbetik
angan-angan di kepalanya,

 "Kalaulah saya boleh kumpul buah kelapa yang banyak maka saya akan jual dan
membeli sepasang ekor ayam, maka bila ayam-ayam itu sudah beranak pinak maka
akan kujual pula untuk membeli sepasang ekor kambing, dan bila kambing-kambing
pun sudah berkembang biak maka akan kujual untuk membeli sepasang ekor lembu,
begitulah seterusnya sampai aku jadi saudagar yang kaya raya. Bila aku sudah
kaya maka aku akan kawin dengan putri Raja, dan pergi bersiar-siar keseluruh
negeri dengan menunggang kuda bersama Sang Puteri Jelita. Alangkah senangnya
aku menunggang kuda yang terbaik di negeri ini.....!!! "

Maka Mat Jenin pun seakan-akan sedang menunggang 'kudanya' tiba-tiba
........BLUKKKkk....!!!, dia terjatuh ke tanah dari pohon kelapa yg sedang
dipanjatnya untuk dipetik buahnya.

Dengan kesakitan yang teramat sangat dan beberapa kepatahan kaki dan tangan dia
tersadar dari angan-angannya tadi, rupanya dia telah hanyut berkhayal sedangkan
masih diatas pelepah pohon kelapa.....

Alahai nasib Mat jenin.....

                          ---

Sangenek,

Wassalam
AnwarDjambak44-,50 Koto Mudiak-KL
Sent from my BlackBerry® smartphone powered by U Mobile