apa ya hukumnya bila seorang istri menolak keinginan suami untuk bercinta?
adakah hukumnya seorang suami yang tidak mau menggauli istrinya sedangkan
hasrat  hatinya sedang bergelora. Aku merenung sendiri dalam kegelisahan. Aku
yang bodoh ini hanya bisa menarik nafas mencoba memahami semuanya. Menurutku
Alloh yang maha mengerti tidak akan memberatkan kaumnya untuk suatu
masalah.Bila semua itu bisa dibicarakan dengan pikiran jernih,dan semua ada
alasan yang masuk diakal. Oleh karna itu ga ada yang namanya siapa menolak
siapa. Yang ada bicara dengan dari hati kehati, dengan memberikan alasan yang
benar. Yang ada saling jujur dan terbuka sehingga tidak ada rasa sakit
dihati.Sehingga tidak ada lagi anggapan pasangan kita tidak mengerti apa maunya
kita. Dan tidak ada lagi si istri berdosa,si suami tidak berperasaan.