Kenapa Aku Jatuh Cinta?

Ada anak muda yang bertanya pada saya, "Kenapa aku jatuh cinta?" Saya
bilang padanya, situ yang jatuh cinta. kok nanyanya ama saya. Dasar
orang lagi jatuh cinta kayak orang mabuk kepayang dan biasanya
membingungkan. ngomongnya suka aneh. tidur tak nyenyak, makanpun tak
enak.

Perasaan cinta juga bisa tumbuh karena berlangsungnya komunikasi yang
lama, misalnya cinta yang tumbuh antara dua orang yang kuliah
bersama, atau antara teman sekerja, atau teman seperantauan, teman
sependeritaan. Bisa juga terjadi dua orang yang tadinya saling
membenci, setelah bergaul lama berubah menjadi saling mencinta.

Mengapa ? pergaulan yang lama, terutama pergaulan senasib dan
sependeritaan akan memunculkan karakter yang sesungguhnya dari
seseorang, apakah orang itu penuh pengertian, atau jujur, atau  setia
atau sebaliknya. Pengenalan dalam kehidupan keseharian dalam waktu
lama akan mengubah pengenalan kognitif menjadi pengenalan afektif
sehingga jika seseorang sudah dikenali karakternya sebagai orang yang
menawan hati maka kesejukan, keceriaan, ketenangan akan terasa dalam
kebersamaan.

Sebaliknya perasaan kehilangan dan kesepian akan muncul jika
berpisah, dan jika masih harus menunggu, rasa rindu mendera hatinya.
Proses psikologis itulah yang mengukir hati mereka berdua dalam
keindahan perasaan dalam diri masing-masing terbangun imajinasi masa
depan yang penuh harapan.

Sumber, http://agussyafii.blogspot.com

Salam cinta,
agussyafii

=======
Tulisan ini dibuat dalam rangka kampanye "Keluargaku, Surgaku"
silahkan kirimkan dukungan dan komentar anda di
http://agussyafii.blogspot.com atau sms 0888 176 48 72

Kirim email ke