Salam kenal semua, saya member baru n masih amatir-tir di jagat
birdwatching. gw suka mengamati dan mengidentifikasi burung yg saya
liat.. Karena susah bagi saya keluar kota, paling2 seringnya
birdwatching yg deket2 aja contohnya di dalem kota jakarta aja..

Saya mau tanya apa nama latin raptor (kayaknya sejenis kestrel kecil)
dengan ciri2 berikut ini: bulu bagian bawah tubuh dan sayap bagian
bawah abu2 terang nyaris putih, bulu punggung dan sayap atas abu2 tua
kebiru-biruan, kepala abu-abu gelap or hitam, panjang dari paruh ke
ekor sekitar 15 cm. Mungkin termasuk marga acipiter atau falconet
kaleee yaa???

Raptor itu sering saya liat bertengger di speaker mesjid sebelah
rumah, dan banyak saya liat melayang2 rendah di taman Monas. saya
penasaran raptor jenis apa itu. Pasti member di sini tau deh, kan udah
pada pengalaman. Thks..

Kirim email ke