Salam

@Imam
Santai saja Mam, kalau nanti punya rejeki, kita sama-sama keluyuran ke Papua
sekalian. Biar tambah mantap liat barang aneh-aneh, hehehehe..
Untuk record sebenarnya ada satu lagi, cuma masih perlu rekonfirmasi lagi.
Kalau sudah ok mudah-mudahan bisa jadi tulisan..

@Panca
Sebenarnya burung dan beberapa mamalia cukup akrab, tidak hanya sapi, kerbau,
rusa juga. Dulu di Jawa juga biasa seperti itu. Mungkin karena burungnya yang
banyak berkurang, atau trauma karena diuber-uber jadi jarang terlihat lagi.
Di Jawa, kadang masih sering juga liat Jalak / Kerak Kerbau, nongkrong di
punggung sapi memangsa kutu / lalat parasit..

@Dudi
Betul sekali, saya sempat menginap di rumah Po Tobu (kepala adat) Moronene..
Disitu saya baca juga di buku tamu, ada nama Dudi Nandika dan Agustin.. hehehehe

Kakatua Jambul, sebenarnya jadi target buruan juga, cuma sayang kemarin tidak
berjumpa. Bukan sudah tidak ada, tapi sudah lewat musim buah / jagung jadinya
tidak ketemu. Pada waktu / tahun-tahun sebelumnya masih bisa dijumpai dengan
cukup lumayan kok. Teman-teman saya bilang, masih bisa melihat flock belasan
individu Kakatua..

Kemarin sih acaranya tidak mengutamakan pengamatan burung, cuma sambil lalu
jika ada waktu luang. Namanya juga nebeng jalan-jalan.. hehehehe

BTW, yang masang poster Elang Jawa di rumah Po Tobu siapa ya? Dudi atau Kang
Zaini YPAL? Rada unik juga sih, ada poster Elja di Sulawesi...

KB