From: iRa iZzati <iramet...@yahoo.com>
To: sbi-info@yahoogroups.com
Sent: Thursday, September 10, 2009 1:21:17 PM
Subject: [SBI-InFo] penelitian burung @SM Cikepuh: mohon saran&masukan :)

asLm..
perkenalkan saya iRa, mahasiswi S1 bio UI 2005..
peminatan ekologi,,

insya Allah dlm waktu dekat saya akan melakukan pnelitian utk skripsi di Suaka
Margasatwa Cikepuh, Sukabumi..
(rencananya salah satu dosen ingin membuat stasiun penelitian di sana)

berdasarkan data yg saya dapat dari pihak BKSDA Bogor,,pada tahun 2003 sempat
terjadi penebangan liar dan masuknya masyarakat ke area konservasi..
sekitar 5000 ha area konservasi rusak..
lalu sekitar pertengahan bulan Agustus kmarin,,ada kebakaran hutan yang cukup
parah...

nah..insya Allah tema penelitian saia yaitu mengenai:
Efek Fragmentasi Habitat atau Perubahan Land-use terhadap Kelimpahan Burung di
SM Cikepuh
(menggunakan citra Landsat dan NDVI-Normalized Difference of Vegetation Index-)

berdasarkan tema tsb, pastinya saya harus mendapatkan data awal atau data
penelitian burung sebelumnya..
karena harus membandingkan data burung per periode/time series..
namun saya blum mendapatkan data tsb...

adapun usulan tema lain yg diajukan oleh pembimbing saya, yaitu mengenai:
Pola migrasi dan komunitas burung migran di sepanjang pantai Cikepuh..

namun sepertinya saya lebih condong ke tema yg pertama..

untuk itu....,saya mohon bantuannya nii..
bagi mas2,,mbak2, tante, oom,,n teman2 semuanyaa..
yang punya referensi,,link utk jurnal2..pengalaman ,,saran,, atau apapun itu yg
bhubungan dgn tema penelitian saia..
supaya bs sharing2..hehehe

makasih banyak..ditunggu komentarnyaa. .
doakan juga ya..hehe ^^

saLam,

iRa

 New Email names for you!