Salam bapak ibu
Mohon maaf sebelumnya atas telatnya data pengamatan migrasi dari Bali.
Beberapa kawan disini melakukan pengamatan bersama pada tanggal 16 - 18
Oktober 2009 kemaren di pemancar TVRI gunung Sega, Karangasem. Selama tiga
hari pengamatan kita catat total sebanyak 4106 ekor elang yang melintas
dengan jumlah terbanyak adalah *Accipiter soloensis* sebanyak 3211. Data
lengkap hasil pengamatan dilapangan saya sertakan. Mudah-mudahan data
selengkapnya untuk pengamatan bulan-bulan ini bisa saya share lagi nantinya,
karena dilapangan kawan-kawan juga masih melakukan pengamatan. Terutama
untuk lokasi di gunung Sega sendiri, karena dilokasi ini ada pak Dono Waluyo
(staf dari stasiun pemancar TVRI) yang ternyata untuk migrasi tahun ini
sudah mulai mencatat melintasnya raptor migran pada 24 September 2009 dan
sampai saat ini terus melakukan pengamatan walau sendirian. Dari pak Dono,
informasi beliau sampai pertengahan Oktober kemaren yang tercatat dititik
pengamatan sekitar 9000an ekor raptor migran sudah tercatat (untuk catatan
detai saya belum memperolehnya).

Matursuksma.
--
oni purwoko basuki