Salam

Pertama, fotonya mantaps abis..

Kedua, saya pribadi sepakat. Karakternya mirip Kangkok Ranting, betina, hepatic
morph.
Sekilas memang mirip Kangkok Erasia, betina, hepatic morph.
Cuma kalau melihat bulu ekor luar, pola strip hitam-coklatnya, lebih lebar
strip hitam daripada coklat. Sedangkan untuk K. Erasia, lebih lebar strip
coklatnya.

Sangat terbantu dengan pose foto yang lengkap dan cling!

KB

--- On Mon, 11/30/09, Ady Kristanto <ady_krista...@yahoo.com> wrote:Salam
lestari ...

Rekan-rekan, sabtu kemarin tanggal 28 November 2009, saya bersama Khaleb Yordan
(Jakarta Birder), pengamatan di Monas untuk memantau keberadaan Jalak Cina
(Sturnus sturninus) disana. hasilnya kami menemukan Jalak Cina sekitar 20
individu menggunakan taman monas sebagai tempat beristirahat. selain itu kami
juga menemukan satu jenis burung migran, yaitu kangkok. tapi kami belum yakin
itu kangkok apa? dugaan kami ini jenis kangkok ranting (Cuculus saturatus)
betina yang ras migran. kami mohon bantuannya kira-kira ini jenis kangkok yang
mana?

Kirim email ke