Kawan2 SBI Info,
untuk kedua kalinya saya ketemu dengan pied harrier di sumatera utara.
perjumpaan pertama 8 februari 2009, saat itu saya ketemu dengan satu ekor pied
harrier jantan  (sudah saya share ke milis).
Pertemuan yang kedua dengan burung ini hari minggu 21 feb 2010, tepat setahun
setelah pertemuan pertama. yang pasti saya ketemu dengan 2 ekor pied harrier
jantan, foto saya kirim tapi kualitas nya sangat jelek sekali. sulit sekali
mengambil foto dengan digiscoping untuk burung yang terus terbang. ada satu
ekor lagi yang saya duga betina dengan warna lebih gelap. dari jarak yang cukup
jauh, awalnya saya kira juvenile elang bondol, namun saya yakin pied harrier
karena cara terbang (tingkah laku) sama dengan pied harrier dewasa yang saya
amati. sayang saya tidak bisa ambil foto nya.

salam
gigi