Re: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM

2007-09-30 Terurut Topik awalia novitasari

saya boleh ikutan kan? id YM saya: dekacemoxer

jadi kapan nih bincang2nya?



- awalia -


--- Randi Triadi [EMAIL PROTECTED] wrote:

 ikutan dong.. id yahoo saya randi8... adanya
 tapi cuman sekitar
 tengah malem doang...
 
 anyway, ada yang tau YM/no HP nya kak novi dkd gak?
 kemaren nelpon
 tapi saya lupa minta detailnya... japri ajah ya...
 
 randi
 
 On 9/28/07, Farli Elnumeri
 [EMAIL PROTECTED] wrote:
 
 
 
 
 
 
  Wah Kak Joko, ditujukan kepada siapa nih
 ajakannya, buat semuanya
   ya..kalau saya kerja di Perpustakaan Hukum Daniel
 S. Lev, insya Allah
   kapan-kapan mampir Kak. Tahun 2001 saya ada
 sekitar sebulan nongkrong di
   perpustakaan Lemdikanas untuk riset skripsi,
 sayang masukan saya waktu
   itu belum ditanggapi, mungkin belum ada dana kali
 ya. Semoga di masa
   kepemimpinan Kak Joko ada perubahan yang
 signifikan.
 
   Selamat berkarya Kak..
 
   Farli
 
   mailto:[EMAIL PROTECTED]
 mailto:[EMAIL PROTECTED]
   [EMAIL PROTECTED]
 
   -Original Message-
   From: pramuka@yahoogroups.com
 [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
   Of Joko Mursitho
   Sent: Thursday, September 27, 2007 11:41 AM
   To: pramuka@yahoogroups.com
   Subject: RE: [Pramuka] Konperensi dan bincang2
 soal Pramuka via YM
 
 
   Saudaraku
 
   Ngomong-ngomong kantornya di mana, dan barangkali
 ada waktu silahkan
   mampir di Lemdikanas, barangkali ada yang bisa
 bicarakan lebih khusus.
 
   Sekali Pramuka tetap Pramuka.
 
   Joko Mursitho
   Farli Elnumeri farli.elnumeri@
 mailto:farli.elnumeri%40pshk.or.id
   pshk.or.id wrote:
   YM saya : elnumeri
 
   Aktifnya kalau lagi jam kantor..maklum, kalau di
 rumah buat ngaso...
 
   mailto:farlie.elnumeri@
 mailto:farlie.elnumeri%40pshk.om pshk.om
   mailto:farlie.elnumeri@
 mailto:farlie.elnumeri%40pshk.org pshk.org
   farlie.elnumeri@
 mailto:farlie.elnumeri%40pshk.org pshk.org
 
   -Original Message-
   From: [EMAIL PROTECTED]
 mailto:pramuka%40yahoogroups.com .com
   [mailto:[EMAIL PROTECTED]
 mailto:pramuka%40yahoogroups.com .com] On
   Behalf
   Of edwin firdiansyah
   Sent: Thursday, September 27, 2007 9:53 AM
   To: [EMAIL PROTECTED]
 mailto:pramuka%40yahoogroups.com .com
   Subject: Re: [Pramuka] Konperensi dan bincang2
 soal Pramuka via YM
 
   maaf ralat euy
   YM : edwin firdiansyah
 
   kapan mulai?
 
   On 9/27/07, edwin firdiansyah edwin.firdiansyah@
   mailto:edwin.firdiansyah%40gmail.com gmail.com
 wrote:
gabung ah.
YM saya : edwin.firdiansyah
   
On 9/27/07, Wayan SAPUTRA [EMAIL PROTECTED]
   mailto:wsaputra%40jisedu.or.id or.id wrote:
 YM Saya: w2y2n

 Jadi kapan nih kita ngomong ngomongnya ?






 -Original Message-
 From: [EMAIL PROTECTED]
 mailto:pramuka%40yahoogroups.com .com
   [mailto:[EMAIL PROTECTED]
 mailto:pramuka%40yahoogroups.com .com] On
   Behalf
 Of Hendry Risjawan
 Sent: Thursday, September 27, 2007 08:28
 To: [EMAIL PROTECTED]
 mailto:pramuka%40yahoogroups.com .com
 Subject: Re: [Pramuka] Konperensi dan
 bincang2 soal Pramuka via YM

 YM saya: hendryris

 thx

 On 9/27/07, oman zaenurrohman [EMAIL PROTECTED]
   mailto:omanzr%40yahoo.com com wrote:
 
  Setuju..
 
  Apapun medianya yang penting ngomongin
 pramuka yah...
  please add saya di ID YM: omanzr
  (anggap aja pra joti yah...)
 
  --- titien mohammad [EMAIL PROTECTED]
   mailto:titienf_m%40yahoo.com com
 titienf_m%40yahoo.com
 wrote:
 
   that sounds nice...
  
   boleh lah.. sekali2 conference di YM...
  
   titienf_m...but i only free at
 nite..after 7 pm waktu melbourne
   ..or

   4 pm WIB...
  
   titien
  
  
  
   - Original Message 
   From: iwan sams [EMAIL PROTECTED]
   mailto:iwan-sams%40centrin.net.id net.id
   iwan-sams%40centrin.net.id
   To: [EMAIL PROTECTED]
 mailto:pramuka%40yahoogroups.com .com
   pramuka%40yahoogroups.com
   Sent: Wednesday, September 26, 2007
 2:36:18 PM
   Subject: [Pramuka] Konperensi dan
 bincang2 soal Pramuka via YM
  
   Lebih asyik kita ngomongin pramuka via YM
  
   ID YM saya : iwan_sams
  
   Saya sudah pernah membuktikannya. YM
 dengan kak Rangga dari
   Bandung
   (ID YM kelapabertunas) dan kak Megi dari
 Jakarta (ID YM
   eggi_168).
  
   Silahkan add pada contact list anda. Dan
 kita bisa conference
   bersama-sama.
  
   Salam Pramuka
  
   - Original Message -
   From: rizal oesman
   To: [EMAIL PROTECTED] .com
   Sent: Wednesday, September 26, 2007 10:47
 AM
   Subject: Re: [Pramuka] TKU pandega itu
 hijau atau coklat ? +
   Gimana
   kabar Raimuna Nas?
  
   Untuk Kakak-Kakak yang SENIOR nya PRAMUKA
 ! ! !
  
   Persoalan ke-PRAMUKA-an kayaknya nggak
 habis-habisnya pada
   permasalahan yang hanya bersifat
 KIFAYAH' doang. Kita orang
 
=== message truncated

RE: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM

2007-09-30 Terurut Topik iqbal abbay
Salam Pramuka!!!

Sory baru nongol lagi  nih...
saya coba baca-baca e-mail dari teman-teman semua ada
warna persoalan yang dari dulu sampe sekarang terus
aja muncul. kalau istilah lagu sih daur ulang dan yuni
sarah tuh yang paling sukses dalam soal daur ulang
lagu, he he he...

Kakak-kakakku yang baik...
saya sempat berbincang-bincang dengan alm Kak Mashudi
ada saat itu beliau belum wafat lho he he he jadi saya
bincang-bincang dengan beliau sebagai manusia normal
bukan paranormal.

ada satu ucapan beliau yang gak bisa saya lupa sampe
kapanpun, beliau bilang kira-kira begini

Pramuka menjadi seperti sekarang adalah karena proses
mobilisasi yang tidak lengkap... ada tahapan yang
tidak atau belum dapat diselesaikan... jadi kalau pada
akhirnya pramuka jadi seperti sekarang jangan salahkan
siapa-siapa Bal... ini semua salah Bapak...
begitu kira-kira ucapan beliau ke saya. 

Kalau menyimak dari ucapan beliau saya melihat ada
tahapan yang seharusnya dilalui tapi entah kenapa
tidak dilakukan. Kia sadar jumlah anggota yang begitu
besar adalah merupakan hasil dari mobilisasi...

Untuk membina anggota yang besar tentu memerlukan
banyak hal lain yang memadai seperti, jumlah pembina,
gudep, peraturan, sistem komunikasi dan informasi,
dll. Makanya kayak-kayaknya kita perlu dan harus mau
melakukan pembenahan secara total tidak lagi parsial
seperti yang dilakukan saat yang lalu dan saat
sekarang... masalah gudep, TKU, seragam, adalah hanya
bagian-bagian dari hal besar yang harus kita benahi...
yakni sistem pembinaan bagi anggota gerakan pramuka...
adalah berdosa grakan pramuka karena berani menyiapkan
wadah pembinaan tanpa mampu membina anggotanya.

Contoh sekali lagi ini hanya contoh...
satu gudep yang jumlah anggota mudanya 100 orang
dibina hanya oleh 3 orang pembina? ini gimana kita
berharap kualitas yang baik katanya 1 pembina cuma
nanganin 10 anggota. terus bagaimana menyelesaikan
masalah ini?

Nyok deh kite obrolin mau dimulai dari mane??? 
dari angota mudanye ape dari angota dewasanye???
atur aje deh aye sih asik-asik aje, heh heeh 

Sekali Pramuka Tetap Pramuka
Salam Pramuka!!!
wassalam







   

Looking for a deal? Find great prices on flights and hotels with Yahoo! 
FareChase.
http://farechase.yahoo.com/


RE: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM

2007-09-28 Terurut Topik Joko Mursitho

Saudaraku
   
  Ngomong-ngomong kantornya di mana, dan barangkali ada waktu silahkan mampir 
di Lemdikanas, barangkali ada yang bisa bicarakan lebih khusus.
   
  Sekali Pramuka tetap Pramuka.
   
  Joko Mursitho
Farli Elnumeri [EMAIL PROTECTED] wrote:
  YM saya : elnumeri

Aktifnya kalau lagi jam kantor..maklum, kalau di rumah buat ngaso...

mailto:[EMAIL PROTECTED] mailto:[EMAIL PROTECTED]
[EMAIL PROTECTED]

-Original Message-
From: pramuka@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of edwin firdiansyah
Sent: Thursday, September 27, 2007 9:53 AM
To: pramuka@yahoogroups.com
Subject: Re: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM

maaf ralat euy
YM : edwin firdiansyah

kapan mulai?

On 9/27/07, edwin firdiansyah edwin.firdiansyah@
mailto:edwin.firdiansyah%40gmail.com gmail.com wrote:
 gabung ah.
 YM saya : edwin.firdiansyah

 On 9/27/07, Wayan SAPUTRA [EMAIL PROTECTED]
mailto:wsaputra%40jisedu.or.id or.id wrote:
  YM Saya: w2y2n
 
  Jadi kapan nih kita ngomong ngomongnya ?
 
 
 
 
 
 
  -Original Message-
  From: [EMAIL PROTECTED] mailto:pramuka%40yahoogroups.com .com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] mailto:pramuka%40yahoogroups.com .com] On
Behalf
  Of Hendry Risjawan
  Sent: Thursday, September 27, 2007 08:28
  To: [EMAIL PROTECTED] mailto:pramuka%40yahoogroups.com .com
  Subject: Re: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM
 
  YM saya: hendryris
 
  thx
 
  On 9/27/07, oman zaenurrohman [EMAIL PROTECTED]
mailto:omanzr%40yahoo.com com wrote:
  
   Setuju..
  
   Apapun medianya yang penting ngomongin pramuka yah...
   please add saya di ID YM: omanzr
   (anggap aja pra joti yah...)
  
   --- titien mohammad [EMAIL PROTECTED]
mailto:titienf_m%40yahoo.com com titienf_m%40yahoo.com
  wrote:
  
that sounds nice...
   
boleh lah.. sekali2 conference di YM...
   
titienf_m...but i only free at nite..after 7 pm waktu melbourne
..or
 
4 pm WIB...
   
titien
   
   
   
- Original Message 
From: iwan sams [EMAIL PROTECTED]
mailto:iwan-sams%40centrin.net.id net.id
iwan-sams%40centrin.net.id
To: [EMAIL PROTECTED] mailto:pramuka%40yahoogroups.com .com
pramuka%40yahoogroups.com
Sent: Wednesday, September 26, 2007 2:36:18 PM
Subject: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM
   
Lebih asyik kita ngomongin pramuka via YM
   
ID YM saya : iwan_sams
   
Saya sudah pernah membuktikannya. YM dengan kak Rangga dari
Bandung
(ID YM kelapabertunas) dan kak Megi dari Jakarta (ID YM
eggi_168).
   
Silahkan add pada contact list anda. Dan kita bisa conference
bersama-sama.
   
Salam Pramuka
   
- Original Message -
From: rizal oesman
To: [EMAIL PROTECTED] .com
Sent: Wednesday, September 26, 2007 10:47 AM
Subject: Re: [Pramuka] TKU pandega itu hijau atau coklat ? +
Gimana
kabar Raimuna Nas?
   
Untuk Kakak-Kakak yang SENIOR nya PRAMUKA ! ! !
   
Persoalan ke-PRAMUKA-an kayaknya nggak habis-habisnya pada
permasalahan yang hanya bersifat KIFAYAH' doang. Kita orang
tidak
pernah berbicara yang sifatnya strategis kedepan untuk
mewujudkan
pramuka yang benar-benar PRAMUKA.
Untuk mencari jalan keluar terbaik dari akar masalah yang selalu
dipertentangkan dan dipertanyakan seperti - penggolongan usai,
atribut kelengkapan, seragam, dsbnya itu coba orang-orang di
Kwarnas
 
untuk membentuk komisi yang independent (wow keren . . .) untuk
mengkaji semua urusan yang demikian. Coba kita mencontoh di
tempat
lain seperti di TNI/ Polri mereka punya lembaga dan komisi yang
membahas permasalahan tersebut. Kalau sudah diputuskan dan
dikeluarkan SK mbok kita semua untuk mengikuti dan mematuhinya,
kalau dalam perjalanannya timbul masalah baru dikaji kembali
minimal
 
setelah berjalan 3 - 5 tahun, biar evaluasinya jadi lengkap,
begitu
   
Oh ya omong-omong tentang kepanitian dan acara RAINAS ada
informasi
terbaru ?
Sepertinya informasi sangat tertutup dan rahasia ?
Kita sarankan agar kepanitian
dan penyusun materi kegiatan tidak alergi dengan usul-usul dari
pihak-pihak lain yang mungkin akan berseberangan dengan ide
panitia.
 
Kita harus ingat bahwa kegiatan dalam Rainas adalah untuk
peserta
didik bukan untuk penyelenggaranya dan juga bukan untuk
kebanggaan
semu saja bagi Kwartirnya.
Yang penting kegiatan tersebut
benar-benar bermanfaat dan enjoy banget bagi yang menjalaninya.
Usulan kita dahulu untuk membuat millis Rainas apa bisa direspon
pihak panitia Rainas atau malah alergi berat. Gimana teman-teman
komentarnya, ane sih menunggu nihh
   
Bang Bazz
   
Ari Wijanarko Adipratomo, A+ [EMAIL PROTECTED]
com wrote:
salam Pramuka,..
   
Benar seperti kata kakak kakak di UNAIR bahwa memang di dalam
tubuh
GP sendiri menyimpan banyak permasalahan yang terkadang membuat
kita
 
tidak akur, jangankan masalah tentang perbedaan

Re: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM

2007-09-28 Terurut Topik Randi Triadi
ikutan dong.. id yahoo saya randi8... adanya tapi cuman sekitar
tengah malem doang...

anyway, ada yang tau YM/no HP nya kak novi dkd gak? kemaren nelpon
tapi saya lupa minta detailnya... japri ajah ya...

randi

On 9/28/07, Farli Elnumeri [EMAIL PROTECTED] wrote:






 Wah Kak Joko, ditujukan kepada siapa nih ajakannya, buat semuanya
  ya..kalau saya kerja di Perpustakaan Hukum Daniel S. Lev, insya Allah
  kapan-kapan mampir Kak. Tahun 2001 saya ada sekitar sebulan nongkrong di
  perpustakaan Lemdikanas untuk riset skripsi, sayang masukan saya waktu
  itu belum ditanggapi, mungkin belum ada dana kali ya. Semoga di masa
  kepemimpinan Kak Joko ada perubahan yang signifikan.

  Selamat berkarya Kak..

  Farli

  mailto:[EMAIL PROTECTED] mailto:[EMAIL PROTECTED]
  [EMAIL PROTECTED]

  -Original Message-
  From: pramuka@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
  Of Joko Mursitho
  Sent: Thursday, September 27, 2007 11:41 AM
  To: pramuka@yahoogroups.com
  Subject: RE: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM


  Saudaraku

  Ngomong-ngomong kantornya di mana, dan barangkali ada waktu silahkan
  mampir di Lemdikanas, barangkali ada yang bisa bicarakan lebih khusus.

  Sekali Pramuka tetap Pramuka.

  Joko Mursitho
  Farli Elnumeri farli.elnumeri@ mailto:farli.elnumeri%40pshk.or.id
  pshk.or.id wrote:
  YM saya : elnumeri

  Aktifnya kalau lagi jam kantor..maklum, kalau di rumah buat ngaso...

  mailto:farlie.elnumeri@ mailto:farlie.elnumeri%40pshk.om pshk.om
  mailto:farlie.elnumeri@ mailto:farlie.elnumeri%40pshk.org pshk.org
  farlie.elnumeri@ mailto:farlie.elnumeri%40pshk.org pshk.org

  -Original Message-
  From: [EMAIL PROTECTED] mailto:pramuka%40yahoogroups.com .com
  [mailto:[EMAIL PROTECTED] mailto:pramuka%40yahoogroups.com .com] On
  Behalf
  Of edwin firdiansyah
  Sent: Thursday, September 27, 2007 9:53 AM
  To: [EMAIL PROTECTED] mailto:pramuka%40yahoogroups.com .com
  Subject: Re: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM

  maaf ralat euy
  YM : edwin firdiansyah

  kapan mulai?

  On 9/27/07, edwin firdiansyah edwin.firdiansyah@
  mailto:edwin.firdiansyah%40gmail.com gmail.com wrote:
   gabung ah.
   YM saya : edwin.firdiansyah
  
   On 9/27/07, Wayan SAPUTRA [EMAIL PROTECTED]
  mailto:wsaputra%40jisedu.or.id or.id wrote:
YM Saya: w2y2n
   
Jadi kapan nih kita ngomong ngomongnya ?
   
   
   
   
   
   
-Original Message-
From: [EMAIL PROTECTED] mailto:pramuka%40yahoogroups.com .com
  [mailto:[EMAIL PROTECTED] mailto:pramuka%40yahoogroups.com .com] On
  Behalf
Of Hendry Risjawan
Sent: Thursday, September 27, 2007 08:28
To: [EMAIL PROTECTED] mailto:pramuka%40yahoogroups.com .com
Subject: Re: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM
   
YM saya: hendryris
   
thx
   
On 9/27/07, oman zaenurrohman [EMAIL PROTECTED]
  mailto:omanzr%40yahoo.com com wrote:

 Setuju..

 Apapun medianya yang penting ngomongin pramuka yah...
 please add saya di ID YM: omanzr
 (anggap aja pra joti yah...)

 --- titien mohammad [EMAIL PROTECTED]
  mailto:titienf_m%40yahoo.com com titienf_m%40yahoo.com
wrote:

  that sounds nice...
 
  boleh lah.. sekali2 conference di YM...
 
  titienf_m...but i only free at nite..after 7 pm waktu melbourne
  ..or
   
  4 pm WIB...
 
  titien
 
 
 
  - Original Message 
  From: iwan sams [EMAIL PROTECTED]
  mailto:iwan-sams%40centrin.net.id net.id
  iwan-sams%40centrin.net.id
  To: [EMAIL PROTECTED] mailto:pramuka%40yahoogroups.com .com
  pramuka%40yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, September 26, 2007 2:36:18 PM
  Subject: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM
 
  Lebih asyik kita ngomongin pramuka via YM
 
  ID YM saya : iwan_sams
 
  Saya sudah pernah membuktikannya. YM dengan kak Rangga dari
  Bandung
  (ID YM kelapabertunas) dan kak Megi dari Jakarta (ID YM
  eggi_168).
 
  Silahkan add pada contact list anda. Dan kita bisa conference
  bersama-sama.
 
  Salam Pramuka
 
  - Original Message -
  From: rizal oesman
  To: [EMAIL PROTECTED] .com
  Sent: Wednesday, September 26, 2007 10:47 AM
  Subject: Re: [Pramuka] TKU pandega itu hijau atau coklat ? +
  Gimana
  kabar Raimuna Nas?
 
  Untuk Kakak-Kakak yang SENIOR nya PRAMUKA ! ! !
 
  Persoalan ke-PRAMUKA-an kayaknya nggak habis-habisnya pada
  permasalahan yang hanya bersifat KIFAYAH' doang. Kita orang
  tidak
  pernah berbicara yang sifatnya strategis kedepan untuk
  mewujudkan
  pramuka yang benar-benar PRAMUKA.
  Untuk mencari jalan keluar terbaik dari akar masalah yang selalu
  dipertentangkan dan dipertanyakan seperti - penggolongan usai,
  atribut kelengkapan, seragam, dsbnya itu coba orang-orang di
  Kwarnas
   
  untuk membentuk komisi yang

Re: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM

2007-09-26 Terurut Topik titien mohammad
that sounds nice...

boleh lah.. sekali2 conference di YM...

titienf_m...but i only free at nite..after 7 pm waktu melbourne ..or 4 pm WIB...
 
titien



- Original Message 
From: iwan sams [EMAIL PROTECTED]
To: pramuka@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, September 26, 2007 2:36:18 PM
Subject: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM

Lebih asyik kita ngomongin pramuka via YM

ID YM saya : iwan_sams

Saya sudah pernah membuktikannya. YM dengan kak Rangga dari Bandung (ID YM 
kelapabertunas) dan kak Megi dari Jakarta (ID YM eggi_168). 

Silahkan add pada contact list anda. Dan kita bisa conference bersama-sama. 

Salam Pramuka

- Original Message - 
From: rizal oesman 
To: [EMAIL PROTECTED] .com 
Sent: Wednesday, September 26, 2007 10:47 AM
Subject: Re: [Pramuka] TKU pandega itu hijau atau coklat ? + Gimana kabar 
Raimuna Nas?

Untuk Kakak-Kakak yang SENIOR nya PRAMUKA ! ! !

Persoalan ke-PRAMUKA-an kayaknya nggak habis-habisnya pada permasalahan
yang hanya bersifat KIFAYAH' doang. Kita orang tidak pernah berbicara yang 
sifatnya strategis kedepan untuk mewujudkan pramuka yang benar-benar PRAMUKA.
Untuk mencari jalan keluar terbaik dari akar masalah yang selalu 
dipertentangkan dan 
dipertanyakan seperti - penggolongan usai, atribut kelengkapan, seragam, dsbnya 
itu
coba orang-orang di Kwarnas untuk membentuk komisi yang independent (wow keren 
. . .)
untuk mengkaji semua urusan yang demikian. Coba kita mencontoh di tempat lain
seperti di TNI/ Polri mereka punya lembaga dan komisi yang membahas permasalahan
tersebut. Kalau sudah diputuskan dan dikeluarkan SK mbok kita semua untuk 
mengikuti dan mematuhinya, kalau dalam perjalanannya timbul masalah baru dikaji
kembali minimal setelah berjalan 3 - 5 tahun, biar evaluasinya jadi lengkap, 
begitu

Oh ya omong-omong tentang kepanitian dan acara RAINAS ada informasi terbaru ?
Sepertinya informasi sangat tertutup dan rahasia ? Kita sarankan agar kepanitian
dan penyusun materi kegiatan tidak alergi dengan usul-usul dari pihak-pihak 
lain yang 
mungkin akan berseberangan dengan ide panitia. Kita harus ingat bahwa kegiatan
dalam Rainas adalah untuk peserta didik bukan untuk penyelenggaranya dan juga
bukan untuk kebanggaan semu saja bagi Kwartirnya. Yang penting kegiatan tersebut
benar-benar bermanfaat dan enjoy banget bagi yang menjalaninya.
Usulan kita dahulu untuk membuat millis Rainas apa bisa direspon pihak panitia
Rainas atau malah alergi berat. Gimana teman-teman komentarnya, ane sih 
menunggu nihh

Bang Bazz

Ari Wijanarko Adipratomo, A+ [EMAIL PROTECTED] com wrote:
salam Pramuka,..

Benar seperti kata kakak kakak di UNAIR bahwa memang di dalam tubuh GP sendiri 
menyimpan banyak permasalahan yang terkadang membuat kita tidak akur, jangankan 
masalah tentang perbedaan warna TKU, yang warnanya sudah sama pun masih ada 
perbedaan perbedaan yang menyolok. Sebagai contoh, ketika saya masih di 
Indonesia, saya pernah melihat TKU T/D yang memang warnanya sudah benar, namun 
memiliki perbedaan. pernahkan kakak melihat TKU yang memakai pigura dimana 
terdapat garis jahitan tebal yang menjadi pigura atau bingkai lambang tunas 
kelapa di dalam TKU? Sepertinya saya pernah membaca di buku pedoman, TKU T/D 
ialah  Tidak berbingkai. Belum lagi model yang ingin keren memakai rumbai2 di 
ujung TKU/ bahkan mengelilingi bingkai macam shoulder loopnya Drum band/ 
Marching band. Bid'ahkah ini ? semoga kita akur dulu deh dalam seragam 
sekarang, baru kalau mau ada penyesuaian sebaiknya di tahun tahun yang akan 
datang. I believe! that our uniform is unique,
 reveals who we
are. Jadi menurut saya, perubahan seragam might be necessary, namun tidak perlu 
drastis lah,...it is because our uniform is different. We have distinguished 
feature that other scouting organizaions don't have,banggalah atas ke 
khasan kita. Yup?

Oh ya, sekalian mohon maaf lahir dan batin menjelang Ramadhan kali ini, semoga 
bagi kakak kakak yang berpuasa, amalan ibadah puasanya semoga diterima Allah 
SWT, dikuatkan ibadah kita semua, amin amin amin,...marhaban Ya Ramadhan.

BTW, untuk Panlak Raimunas dan Kak Kwarnas, saya mau tanya nih ke kakak kakaku 
tercinta,... Bagaimana kabarnya kegiatan Raimuna?informasiny a kok terputus 
saja? jadikah dilaksanakan? e,...kebetulan Desember ini saya sudah lulus 
kuliahnya, kalau memang jadi mengundang BSA, monggo saya direpotin, mumpung 
setelah desember masih ada 3 bulan sebelum pulang. Moga moga BSA masih bisa 
ikutan (bila memang diinginkan ikut) even though we notify them in such a short 
notice. Bila nggak jadi ngundang BSA, tolong sampaikan ke saya juga, biar nanti 
saya teruskan informasinya ke Biro Kerjasama Internasional BSA . Nanti kita 
lebih disangka tidak professional bila sudah memberi kabar namun tidak ada 
kelanjutan ,... shame on us jadinya kak. 

Once again,...Marhaban ya Ramadhan

Ari Wijanarko, Chicago U.S.

Pramuka Unair [EMAIL PROTECTED] com wrote: disamping masalah seragam yang 
menjadi perbincangan

Re: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM

2007-09-26 Terurut Topik Hendry Risjawan
YM saya: hendryris

thx

On 9/27/07, oman zaenurrohman [EMAIL PROTECTED] wrote:

   Setuju..

 Apapun medianya yang penting ngomongin pramuka yah...
 please add saya di ID YM: omanzr
 (anggap aja pra joti yah...)

 --- titien mohammad [EMAIL PROTECTED] titienf_m%40yahoo.com wrote:

  that sounds nice...
 
  boleh lah.. sekali2 conference di YM...
 
  titienf_m...but i only free at nite..after 7 pm
  waktu melbourne ..or 4 pm WIB...
 
  titien
 
 
 
  - Original Message 
  From: iwan sams [EMAIL PROTECTED] iwan-sams%40centrin.net.id
  To: pramuka@yahoogroups.com pramuka%40yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, September 26, 2007 2:36:18 PM
  Subject: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal
  Pramuka via YM
 
  Lebih asyik kita ngomongin pramuka via YM
 
  ID YM saya : iwan_sams
 
  Saya sudah pernah membuktikannya. YM dengan kak
  Rangga dari Bandung (ID YM kelapabertunas) dan kak
  Megi dari Jakarta (ID YM eggi_168).
 
  Silahkan add pada contact list anda. Dan kita bisa
  conference bersama-sama.
 
  Salam Pramuka
 
  - Original Message -
  From: rizal oesman
  To: [EMAIL PROTECTED] .com
  Sent: Wednesday, September 26, 2007 10:47 AM
  Subject: Re: [Pramuka] TKU pandega itu hijau atau
  coklat ? + Gimana kabar Raimuna Nas?
 
  Untuk Kakak-Kakak yang SENIOR nya PRAMUKA ! ! !
 
  Persoalan ke-PRAMUKA-an kayaknya nggak
  habis-habisnya pada permasalahan
  yang hanya bersifat KIFAYAH' doang. Kita orang
  tidak pernah berbicara yang sifatnya strategis
  kedepan untuk mewujudkan pramuka yang benar-benar
  PRAMUKA.
  Untuk mencari jalan keluar terbaik dari akar masalah
  yang selalu dipertentangkan dan
  dipertanyakan seperti - penggolongan usai, atribut
  kelengkapan, seragam, dsbnya itu
  coba orang-orang di Kwarnas untuk membentuk komisi
  yang independent (wow keren . . .)
  untuk mengkaji semua urusan yang demikian. Coba kita
  mencontoh di tempat lain
  seperti di TNI/ Polri mereka punya lembaga dan
  komisi yang membahas permasalahan
  tersebut. Kalau sudah diputuskan dan dikeluarkan SK
  mbok kita semua untuk
  mengikuti dan mematuhinya, kalau dalam perjalanannya
  timbul masalah baru dikaji
  kembali minimal setelah berjalan 3 - 5 tahun, biar
  evaluasinya jadi lengkap, begitu
 
  Oh ya omong-omong tentang kepanitian dan acara
  RAINAS ada informasi terbaru ?
  Sepertinya informasi sangat tertutup dan rahasia ?
  Kita sarankan agar kepanitian
  dan penyusun materi kegiatan tidak alergi dengan
  usul-usul dari pihak-pihak lain yang
  mungkin akan berseberangan dengan ide panitia. Kita
  harus ingat bahwa kegiatan
  dalam Rainas adalah untuk peserta didik bukan untuk
  penyelenggaranya dan juga
  bukan untuk kebanggaan semu saja bagi Kwartirnya.
  Yang penting kegiatan tersebut
  benar-benar bermanfaat dan enjoy banget bagi yang
  menjalaninya.
  Usulan kita dahulu untuk membuat millis Rainas apa
  bisa direspon pihak panitia
  Rainas atau malah alergi berat. Gimana teman-teman
  komentarnya, ane sih
  menunggu nihh
 
  Bang Bazz
 
  Ari Wijanarko Adipratomo, A+ [EMAIL PROTECTED]
  com wrote:
  salam Pramuka,..
 
  Benar seperti kata kakak kakak di UNAIR bahwa memang
  di dalam tubuh GP sendiri menyimpan banyak
  permasalahan yang terkadang membuat kita tidak akur,
  jangankan masalah tentang perbedaan warna TKU, yang
  warnanya sudah sama pun masih ada perbedaan
  perbedaan yang menyolok. Sebagai contoh, ketika saya
  masih di Indonesia, saya pernah melihat TKU T/D yang
  memang warnanya sudah benar, namun memiliki
  perbedaan. pernahkan kakak melihat TKU yang memakai
  pigura dimana terdapat garis jahitan tebal yang
  menjadi pigura atau bingkai lambang tunas kelapa
  di dalam TKU? Sepertinya saya pernah membaca di buku
  pedoman, TKU T/D ialah  Tidak berbingkai. Belum
  lagi model yang ingin keren memakai rumbai2 di ujung
  TKU/ bahkan mengelilingi bingkai macam shoulder
  loopnya Drum band/ Marching band. Bid'ahkah ini ?
  semoga kita akur dulu deh dalam seragam sekarang,
  baru kalau mau ada penyesuaian sebaiknya di tahun
  tahun yang akan datang. I believe! that our uniform
  is unique,
  reveals who we
  are. Jadi menurut saya, perubahan seragam might be
  necessary, namun tidak perlu drastis lah,...it is
  because our uniform is different. We have
  distinguished feature that other scouting
  organizaions don't have,banggalah atas ke khasan
  kita. Yup?
 
  Oh ya, sekalian mohon maaf lahir dan batin menjelang
  Ramadhan kali ini, semoga bagi kakak kakak yang
  berpuasa, amalan ibadah puasanya semoga diterima
  Allah SWT, dikuatkan ibadah kita semua, amin amin
  amin,...marhaban Ya Ramadhan.
 
  BTW, untuk Panlak Raimunas dan Kak Kwarnas, saya mau
  tanya nih ke kakak kakaku tercinta,... Bagaimana
  kabarnya kegiatan Raimuna?informasiny a kok terputus
  saja? jadikah dilaksanakan? e,...kebetulan
  Desember ini saya sudah lulus kuliahnya, kalau
  memang jadi mengundang BSA, monggo saya direpotin,
  mumpung setelah desember masih ada 3 bulan sebelum
  pulang. Moga moga BSA 

RE: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM

2007-09-26 Terurut Topik Wayan SAPUTRA
YM Saya: w2y2n

Jadi kapan nih kita ngomong ngomongnya ? 


 
 


-Original Message-
From: pramuka@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of Hendry Risjawan
Sent: Thursday, September 27, 2007 08:28
To: pramuka@yahoogroups.com
Subject: Re: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM

YM saya: hendryris

thx

On 9/27/07, oman zaenurrohman [EMAIL PROTECTED] wrote:

   Setuju..

 Apapun medianya yang penting ngomongin pramuka yah...
 please add saya di ID YM: omanzr
 (anggap aja pra joti yah...)

 --- titien mohammad [EMAIL PROTECTED] titienf_m%40yahoo.com
wrote:

  that sounds nice...
 
  boleh lah.. sekali2 conference di YM...
 
  titienf_m...but i only free at nite..after 7 pm waktu melbourne ..or

  4 pm WIB...
 
  titien
 
 
 
  - Original Message 
  From: iwan sams [EMAIL PROTECTED] 
  iwan-sams%40centrin.net.id
  To: pramuka@yahoogroups.com pramuka%40yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, September 26, 2007 2:36:18 PM
  Subject: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM
 
  Lebih asyik kita ngomongin pramuka via YM
 
  ID YM saya : iwan_sams
 
  Saya sudah pernah membuktikannya. YM dengan kak Rangga dari Bandung 
  (ID YM kelapabertunas) dan kak Megi dari Jakarta (ID YM eggi_168).
 
  Silahkan add pada contact list anda. Dan kita bisa conference 
  bersama-sama.
 
  Salam Pramuka
 
  - Original Message -
  From: rizal oesman
  To: [EMAIL PROTECTED] .com
  Sent: Wednesday, September 26, 2007 10:47 AM
  Subject: Re: [Pramuka] TKU pandega itu hijau atau coklat ? + Gimana 
  kabar Raimuna Nas?
 
  Untuk Kakak-Kakak yang SENIOR nya PRAMUKA ! ! !
 
  Persoalan ke-PRAMUKA-an kayaknya nggak habis-habisnya pada 
  permasalahan yang hanya bersifat KIFAYAH' doang. Kita orang tidak 
  pernah berbicara yang sifatnya strategis kedepan untuk mewujudkan 
  pramuka yang benar-benar PRAMUKA.
  Untuk mencari jalan keluar terbaik dari akar masalah yang selalu 
  dipertentangkan dan dipertanyakan seperti - penggolongan usai, 
  atribut kelengkapan, seragam, dsbnya itu coba orang-orang di Kwarnas

  untuk membentuk komisi yang independent (wow keren . . .) untuk 
  mengkaji semua urusan yang demikian. Coba kita mencontoh di tempat 
  lain seperti di TNI/ Polri mereka punya lembaga dan komisi yang 
  membahas permasalahan tersebut. Kalau sudah diputuskan dan 
  dikeluarkan SK mbok kita semua untuk mengikuti dan mematuhinya, 
  kalau dalam perjalanannya timbul masalah baru dikaji kembali minimal

  setelah berjalan 3 - 5 tahun, biar evaluasinya jadi lengkap, begitu
 
  Oh ya omong-omong tentang kepanitian dan acara RAINAS ada informasi 
  terbaru ?
  Sepertinya informasi sangat tertutup dan rahasia ?
  Kita sarankan agar kepanitian
  dan penyusun materi kegiatan tidak alergi dengan usul-usul dari 
  pihak-pihak lain yang mungkin akan berseberangan dengan ide panitia.

  Kita harus ingat bahwa kegiatan dalam Rainas adalah untuk peserta 
  didik bukan untuk penyelenggaranya dan juga bukan untuk kebanggaan 
  semu saja bagi Kwartirnya.
  Yang penting kegiatan tersebut
  benar-benar bermanfaat dan enjoy banget bagi yang menjalaninya.
  Usulan kita dahulu untuk membuat millis Rainas apa bisa direspon 
  pihak panitia Rainas atau malah alergi berat. Gimana teman-teman 
  komentarnya, ane sih menunggu nihh
 
  Bang Bazz
 
  Ari Wijanarko Adipratomo, A+ [EMAIL PROTECTED]
  com wrote:
  salam Pramuka,..
 
  Benar seperti kata kakak kakak di UNAIR bahwa memang di dalam tubuh 
  GP sendiri menyimpan banyak permasalahan yang terkadang membuat kita

  tidak akur, jangankan masalah tentang perbedaan warna TKU, yang 
  warnanya sudah sama pun masih ada perbedaan perbedaan yang menyolok.

  Sebagai contoh, ketika saya masih di Indonesia, saya pernah melihat 
  TKU T/D yang memang warnanya sudah benar, namun memiliki perbedaan. 
  pernahkan kakak melihat TKU yang memakai pigura dimana terdapat 
  garis jahitan tebal yang menjadi pigura atau bingkai lambang 
  tunas kelapa di dalam TKU? Sepertinya saya pernah membaca di buku 
  pedoman, TKU T/D ialah  Tidak berbingkai. Belum lagi model yang 
  ingin keren memakai rumbai2 di ujung TKU/ bahkan mengelilingi 
  bingkai macam shoulder loopnya Drum band/ Marching band. Bid'ahkah 
  ini ?
  semoga kita akur dulu deh dalam seragam sekarang, baru kalau mau ada

  penyesuaian sebaiknya di tahun tahun yang akan datang. I believe! 
  that our uniform is unique, reveals who we are. Jadi menurut saya, 
  perubahan seragam might be necessary, namun tidak perlu drastis 
  lah,...it is because our uniform is different. We have distinguished

  feature that other scouting organizaions don't have,banggalah 
  atas ke khasan kita. Yup?
 
  Oh ya, sekalian mohon maaf lahir dan batin menjelang Ramadhan kali 
  ini, semoga bagi kakak kakak yang berpuasa, amalan ibadah puasanya 
  semoga diterima Allah SWT, dikuatkan ibadah kita semua, amin amin 
  amin,...marhaban Ya Ramadhan.
 
  BTW, untuk Panlak Raimunas dan Kak Kwarnas, saya mau tanya nih ke

Re: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM

2007-09-26 Terurut Topik edwin firdiansyah
gabung ah.
YM saya : edwin.firdiansyah

On 9/27/07, Wayan SAPUTRA [EMAIL PROTECTED] wrote:
 YM Saya: w2y2n

 Jadi kapan nih kita ngomong ngomongnya ?






 -Original Message-
 From: pramuka@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
 Of Hendry Risjawan
 Sent: Thursday, September 27, 2007 08:28
 To: pramuka@yahoogroups.com
 Subject: Re: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM

 YM saya: hendryris

 thx

 On 9/27/07, oman zaenurrohman [EMAIL PROTECTED] wrote:
 
Setuju..
 
  Apapun medianya yang penting ngomongin pramuka yah...
  please add saya di ID YM: omanzr
  (anggap aja pra joti yah...)
 
  --- titien mohammad [EMAIL PROTECTED] titienf_m%40yahoo.com
 wrote:
 
   that sounds nice...
  
   boleh lah.. sekali2 conference di YM...
  
   titienf_m...but i only free at nite..after 7 pm waktu melbourne ..or

   4 pm WIB...
  
   titien
  
  
  
   - Original Message 
   From: iwan sams [EMAIL PROTECTED]
   iwan-sams%40centrin.net.id
   To: pramuka@yahoogroups.com pramuka%40yahoogroups.com
   Sent: Wednesday, September 26, 2007 2:36:18 PM
   Subject: [Pramuka] Konperensi dan bincang2 soal Pramuka via YM
  
   Lebih asyik kita ngomongin pramuka via YM
  
   ID YM saya : iwan_sams
  
   Saya sudah pernah membuktikannya. YM dengan kak Rangga dari Bandung
   (ID YM kelapabertunas) dan kak Megi dari Jakarta (ID YM eggi_168).
  
   Silahkan add pada contact list anda. Dan kita bisa conference
   bersama-sama.
  
   Salam Pramuka
  
   - Original Message -
   From: rizal oesman
   To: [EMAIL PROTECTED] .com
   Sent: Wednesday, September 26, 2007 10:47 AM
   Subject: Re: [Pramuka] TKU pandega itu hijau atau coklat ? + Gimana
   kabar Raimuna Nas?
  
   Untuk Kakak-Kakak yang SENIOR nya PRAMUKA ! ! !
  
   Persoalan ke-PRAMUKA-an kayaknya nggak habis-habisnya pada
   permasalahan yang hanya bersifat KIFAYAH' doang. Kita orang tidak
   pernah berbicara yang sifatnya strategis kedepan untuk mewujudkan
   pramuka yang benar-benar PRAMUKA.
   Untuk mencari jalan keluar terbaik dari akar masalah yang selalu
   dipertentangkan dan dipertanyakan seperti - penggolongan usai,
   atribut kelengkapan, seragam, dsbnya itu coba orang-orang di Kwarnas

   untuk membentuk komisi yang independent (wow keren . . .) untuk
   mengkaji semua urusan yang demikian. Coba kita mencontoh di tempat
   lain seperti di TNI/ Polri mereka punya lembaga dan komisi yang
   membahas permasalahan tersebut. Kalau sudah diputuskan dan
   dikeluarkan SK mbok kita semua untuk mengikuti dan mematuhinya,
   kalau dalam perjalanannya timbul masalah baru dikaji kembali minimal

   setelah berjalan 3 - 5 tahun, biar evaluasinya jadi lengkap, begitu
  
   Oh ya omong-omong tentang kepanitian dan acara RAINAS ada informasi
   terbaru ?
   Sepertinya informasi sangat tertutup dan rahasia ?
   Kita sarankan agar kepanitian
   dan penyusun materi kegiatan tidak alergi dengan usul-usul dari
   pihak-pihak lain yang mungkin akan berseberangan dengan ide panitia.

   Kita harus ingat bahwa kegiatan dalam Rainas adalah untuk peserta
   didik bukan untuk penyelenggaranya dan juga bukan untuk kebanggaan
   semu saja bagi Kwartirnya.
   Yang penting kegiatan tersebut
   benar-benar bermanfaat dan enjoy banget bagi yang menjalaninya.
   Usulan kita dahulu untuk membuat millis Rainas apa bisa direspon
   pihak panitia Rainas atau malah alergi berat. Gimana teman-teman
   komentarnya, ane sih menunggu nihh
  
   Bang Bazz
  
   Ari Wijanarko Adipratomo, A+ [EMAIL PROTECTED]
   com wrote:
   salam Pramuka,..
  
   Benar seperti kata kakak kakak di UNAIR bahwa memang di dalam tubuh
   GP sendiri menyimpan banyak permasalahan yang terkadang membuat kita

   tidak akur, jangankan masalah tentang perbedaan warna TKU, yang
   warnanya sudah sama pun masih ada perbedaan perbedaan yang menyolok.

   Sebagai contoh, ketika saya masih di Indonesia, saya pernah melihat
   TKU T/D yang memang warnanya sudah benar, namun memiliki perbedaan.
   pernahkan kakak melihat TKU yang memakai pigura dimana terdapat
   garis jahitan tebal yang menjadi pigura atau bingkai lambang
   tunas kelapa di dalam TKU? Sepertinya saya pernah membaca di buku
   pedoman, TKU T/D ialah  Tidak berbingkai. Belum lagi model yang
   ingin keren memakai rumbai2 di ujung TKU/ bahkan mengelilingi
   bingkai macam shoulder loopnya Drum band/ Marching band. Bid'ahkah
   ini ?
   semoga kita akur dulu deh dalam seragam sekarang, baru kalau mau ada

   penyesuaian sebaiknya di tahun tahun yang akan datang. I believe!
   that our uniform is unique, reveals who we are. Jadi menurut saya,
   perubahan seragam might be necessary, namun tidak perlu drastis
   lah,...it is because our uniform is different. We have distinguished

   feature that other scouting organizaions don't have,banggalah
   atas ke khasan kita. Yup?
  
   Oh ya, sekalian mohon maaf lahir dan batin menjelang Ramadhan kali
   ini, semoga bagi kakak kakak yang berpuasa, amalan ibadah puasanya