Re: Saya Tanggapi Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan

2006-06-27 Terurut Topik H. M. Nur Abdurrahman
 kita semua dapat melihat dengan
sangat nyata, bagaimana kecenderungan manusia modern yag menempatkan masalah
ekonomi sebagai panglima. Manusia berlomba mencukupi dan mengumpulkan harta
dalam suatu kegiatan yang kita sebut "perekonomian".

Dari pemahaman di atas, maka kelompok pertama, lebih cenderung melihat
hadits ini sebagai isyarat akan terjadi fenomena akhir zaman, seperi yang
kita rasakan hari ini. Apakah kita berada di ujung zaman? Rasulullah
menyebut masa kedatangan beliau sebagai masa yang mendekati hari akhir, kini
bagaimana dengan masa kita?.

Adapun pendapat kedua, memahami secara leterlek terhadap hadits diatas.
Pendapat mereka dikuatkan dengan keberadaan hadits lain yang cukup panjang,
menyatakan bahwa Isa al-Masih akan turun di menara putih sebelah timur
Damaskus dengan dikawal dua malaikat. Tentang pendapat kedua yang menyebut
sifat turunya nabi Isa secara fisik ini, kami tidak dapat berkomentar
banyak. Sebab Allah yang Maha Kuasa, dapat saja melakukan hal itu. Namun
demikian, apakah yang turun adalah system yang merobah manusia, ataukah
manusia (Isa al-Masih) itu sendiri, fenomena yang terjadi menunjukan
kebenaran isyarat Rasulullah di atas, dengan system itu sendiri pasti ada
orang yang menjalankannya. Lantas siapakah orang itu? Jika saat ini sudah
terjadi sebuah fenomena yang cocok dengan isyarat Rasulullah Saw, dan kita
belum mendengar sosok nabis Isa yang turun secara fisik, maka dapat saja
hadits kedua juga tidak dipahami secara leterlek, artinya sosok yang turun
merupakan symbol dari agen perubahan dalam fenomena yang kita lihat,sosoknya
bisa siapa saja. Sebaiknya kita tidak bersepekulasi tentang hal ini, cukup
kita serahkan kepada Allah, dan sesuai fenomena yang kita lihat, semestinya
kita juga melangkah kearah yang sama, yaitu: melawan mitologi penyaliban
yang menyesatkan manusia kepada kemusyrikan, melawan hal-hal yang
diharamkan, melawan segala bentuk penindasan apalagi peperangan, serta
melakukan shadaqah, infak, dan zakat, hingga tercapai distribusi kekayaan
yang lebih merata.

Tentang isu penyaliban, dan apakah beliau sudah meninggal layaknya manusia,
ataukah masih hidup, juga dibahas dalam buku ini. Semoga apa yang
dikemukakan oleh saudara huttaqi, dapat menambah wawasan pembaca, serta
dapat meletakkan sebuah pemahaman dan keyakinan secara lebih proposional.
Apalagi isu bahwa turunya nabi Isa As dijadikan bahan propaganda Kristen,
dalam upaya memurtadkan umat muslim. Akhirnya saya hanya dapat berdo'a
semoga tulisan ini menjadi amal ibadah penulisnya, serta berguna bagi
masyarakat pada umumnya.

Wassalam.
Jakarta, Agustus 2005
Hj. Irena Handono
--
(*)
Tiga manuskrip dokumen historis yang tidak pernah dijamah tangan-tangan
manusia, karena terpendam di bawah tanah, baru terungkap oleh
penggalian-penggalian arkeologis. Ketiga dokumen historis itu bicara secara
gamblang Jesus tidak mati disalib, yaitu:

(1). Wahyu Petrus ditemukan pada tahun 1945 melalui penggalian-penggalian
arkeologis yang sangat penting di Naga Hammadi Mesir. Ekspedisi-ekspedisi
ini menggali sebuah perpustakaan dari abad ke-4 Masehi berupa
manuskrip-manuskrip papirus banyak di antaranya ditulis dalam bahasa Koptik.
[Brasher I (1990)]. Korban yang disalib adalah simulacrum Jesus, yang
sungguh-sungguh sangat mirip dengan Jesus [Wahyu Petrus, Robinson JM, 1990].

(2). Risalah Kedua Set Agung, seperti Wahyu Petrus, ditemukan pada tahun
1945 di Naga Hammadi Mesir. Penjelasan mengenai penyaliban dalam Set
dilaporkan dalam sabda-sabda Jesus. Seseorang yang bukan Jesus telah dipaku
membentuk salib, yang meminum empedu dan cuka serta mengenakan mahkota duri
[Risalah Kedua Set Agung, Robinson JM, (1990)].

(3). Perbuatan-Perbuatan Yohannes, ditemukan dalam manuskrip berbahasa
Yunani yang digali dalam tahun 1897. Penulis manuskrip tsb adalah salah
seorang murid Jesus, yaitu Yohannes, putera Zabedee. Kata Jesus: Aku bukan
(orang) di atas salib itu [Perbuatan Yohannes, Cameron R, (1982)].

Alhasil, yang tidak kurang pentingnya seorang lain yang menyerupai Isa yang
disalib itu bukan dongeng, itu fakta sejarah yang dibuktikan secara
arkeologis.
Catatan kaki ini dari HMNA



- Original Message -
From: "Sato Sakaki" <[EMAIL PROTECTED]>
To: 
Sent: Saturday, June 24, 2006 12:58 AM
Subject: Re: Saya Tanggapi Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan


> Saya seorang Protestan penganut Trinitas.
> Bahwa ada Allah Bapa yang menciptakan Langit dan Bumi
> dan Yesus Kristus Anaknya yang Tunggal, yang diutus ke
> Bumi sebagai Messias dalam bentuk daging dan darah
> seperti halnya manusia biasa, seperti Dia janjikan
> dalam nubuat kitab nabi-nabi, yang mati di kayu salib,
> yang dikuburkan dan bangkit di hari yang ketiga, lalu
> naik ke surga duduk di sebelah kanan Allah Bapa Yang
> Maha kuasa itu, menunggu datangnya Hari Kiamat untuk
> mengadili semua manusia, yang hidup da

Re: Saya Tanggapi Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan

2006-06-27 Terurut Topik Sato Sakaki
Saya seorang Protestan penganut Trinitas. 
Bahwa ada Allah Bapa yang menciptakan Langit dan Bumi
dan Yesus Kristus Anaknya yang Tunggal, yang diutus ke
Bumi sebagai Messias dalam bentuk daging dan darah
seperti halnya manusia biasa, seperti Dia janjikan
dalam nubuat kitab nabi-nabi, yang mati di kayu salib,
yang dikuburkan dan bangkit di hari yang ketiga, lalu
naik ke surga duduk di sebelah kanan Allah Bapa Yang
Maha kuasa itu, menunggu datangnya Hari Kiamat untuk
mengadili semua manusia, yang hidup dan yang mati. Dan
saya percaya pada Roh Kudus, Roh Allah yang ada di
mana-mana termasuk di lubuk hati nurani manusia, dan
saya percaya bahwa Yesus Kristus, Allah Bapa, dan Roh
Kudus itu pada hakekatnya adalah Esa adanya. Itulah
keyakinan Doktrin Trinitas. 

Yohanes 1: 1-3 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu
bersama-sama dengan Allah. 2 Ia pada mulanya
bersama-sama dengan Allah. 3 Segala sesuatu dijadikan
oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah
jadi dari segala yang telah dijadikan. 

(Penganut Pantekosta menafsirkan Firman itu adalah
Allah Roh Kudus, dan Firman itu juga adalah Yesus
Kristus, Allah Anak.)

--- [EMAIL PROTECTED] wrote:

> Ya soale, mas Sato sendiri yang menyangkalnya.
> Berarti kan mas Sato 
> sendiri sebagai seorang Kristiani haqul yakin bahwa
> Yesus itu Tuhan yang 
> sesungguhnya? Atau mungkin pendapat mas Sato itu
> iman yang mayoritas? 
> (Katholik dan Protestan)
> 
> Mengenai heterogenitas umat Kristiani sendiri saya
> tidak terlalu paham, 
> yang saya tahu ada Saksi Yehovah yang lain sendiri
> imannya. Lalu ada KOS 
> yang shalatnya mirip umat Islam. Itu saja.
> 
> Nggak lah, kok jadi soal permusuhan? Saya kan hanya
> ingin mempertegas 
> bahwa iman Kristiani itu, seperti penegasan mas
> Sato, memang menganggap 
> Yesus sebagai (penjelmaan?) Tuhan yang sesungguhnya.
> Tuhan pencipta alam 
> semesta.
> 
> 
> 
> 
> "Ary Setijadi Prihatmanto" <[EMAIL PROTECTED]> 
> Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
> 06/23/2006 01:37 PM
> Please respond to
> wanita-muslimah@yahoogroups.com
> 
> 
> To
> 
> cc
> 
> Subject
> Re: Saya Tanggapi  Re: [wanita-muslimah] Re:
> Waspadai Pemurtadan
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> Bang Wida,
> 
> Kalo gitu namanya nggebyah uyah
> lalu yang dibuat sama pdt. Ioanes dianggap apa?
> Bagi saya disitulah heterogenitas pendapat di
> Kristen.
> Ada yang begini,
> ada yang begitu,
> 
> faktanya, mereka itu ada,
> tinggal kita mau ngapain dengan mereka?
> bermusuhan karena pendapat mereka?
> Lha wong Nabi saja tidak bermusuhan kok...
> 
> Salam
> Ary
> - Original Message - 
> From: <[EMAIL PROTECTED]>
> To: 
> Sent: Friday, June 23, 2006 2:41 AM
> Subject: Re: Saya Tanggapi Re: [wanita-muslimah] Re:
> Waspadai Pemurtadan
> 
> 
> > Ya, sekarang sudah jelas bagi peserta milis ini,
> bahwa umat Kristen 
> memang
> > mengakui Yesus sebagai Tuhan. Tuhan dalam arti
> yang sesungguhnya Tuhan
> > untuk disembah, pencipta langit dan bumi dan
> penentu segalanya. Bukan
> > dalam arti kiasan atau yang lainnya. Demikianlah
> iman umat Kristen. Jadi
> > postingan mas Chodjim telah dijawab tuntas oleh
> mas Sato.
> >
> >
> >
> >
> > Sato Sakaki <[EMAIL PROTECTED]>
> > Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
> > 06/22/2006 11:03 PM
> > Please respond to
> > wanita-muslimah@yahoogroups.com
> >
> >
> > To
> > wanita-muslimah@yahoogroups.com
> > cc
> >
> > Subject
> > Saya Tanggapi  Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai
> Pemurtadan
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> > --- Flora Pamungkas <[EMAIL PROTECTED]>
> wrote:
> > > Pak Chojim yth,
> > > Yang jelas, tak ada satupun tertulis di kitab
> > > Injiil, maupun Perjanjian Baru
> >
> > Saya betulkan ini sedikit. Injil adalah Perjanjian
> > Baru. Alkitab (Bibel) terdiri dari Perjanjian Lama
> dan
> > Perjanjian Baru. Perjanjian Lama adalah semua
> kitab
> > sebelum kelahiran Yesus, jadi disana ada Taurat,
> Zabur
> > (Mazmur), the Song of Solomon, kitab nabi
> Yehezkiel,
> > kitab nabi Yesaya, kitab nabi Yeremia dsbnya.
> > Perjanjian Baru adalah kitab suci yang ditulis
> > mengenai  aktivitas dan ucapan-ucapan Yesus
> Kristus
> > ditambah kisah penginjilan dan surat-surat yang
> > ditulis murid-muridnya.
> >
> > > bahwa Nabi Yesus mengucapkan dari mulutnya
> sendiri :
> > > "Akulah Allah/Tuhan,
> > > maka sembahlah Aku".  Tidak ada itu.  Silakan
> > > ditanyakan kepada mereka yang meyakininya.
> >
> > Silahkan teliti dan rena

Re: Saya Tanggapi Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan

2006-06-23 Terurut Topik Ary Setijadi Prihatmanto
Betul Bang Wida, bahwa Sato menyangkalnya.
Tapi apa sesederhana itu kesimpulannya?
Bagaimana kita menegaskan hal itu, ketika Bang Wida juga sadar bahwa Anda
tidak paham betul soal heterogenitas Kristen.

Tuh, ada yang yakin bahwa Yahjul Mahjuj itu orang Turki, sipit.
Tapi apa langsung bilang hal itu jawaban tuntas umat Islam ttg persoalan
itu.
Lha wong yang punya penjelasan lebih abstrak juga banyak.

Kita terima saja penjelasan itu sbg. salah satu surat Sato ;-) ehmmm
Kalau mau Kita surati balik dengan cerita balik ttg Isa menurut
kita...sudah...selesai...

Secara umum, buat yang menanggapi tanggapan Sato :
Katakanlah Kristen itu homogen semuanya berpendapat spt. Sato.
Lalu apa urusannya kita mengomentari?
Lha wong Nabi saja kalo nggak ditanya pendapatnya ttg itu, nggak komentar
kok...

Ayo lah kita semua kembali ke Al-Quran...
Kita dilarang mengolok-olok yang lain...
salah satunya karena bisa jadi alasan bagi yang lain untuk mengolok-olok
Allah...

Salam
Ary



- Original Message - 
From: <[EMAIL PROTECTED]>
To: 
Sent: Friday, June 23, 2006 8:30 AM
Subject: Re: Saya Tanggapi Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan


> Ya soale, mas Sato sendiri yang menyangkalnya. Berarti kan mas Sato
> sendiri sebagai seorang Kristiani haqul yakin bahwa Yesus itu Tuhan yang
> sesungguhnya? Atau mungkin pendapat mas Sato itu iman yang mayoritas?
> (Katholik dan Protestan)
>
> Mengenai heterogenitas umat Kristiani sendiri saya tidak terlalu paham,
> yang saya tahu ada Saksi Yehovah yang lain sendiri imannya. Lalu ada KOS
> yang shalatnya mirip umat Islam. Itu saja.
>
> Nggak lah, kok jadi soal permusuhan? Saya kan hanya ingin mempertegas
> bahwa iman Kristiani itu, seperti penegasan mas Sato, memang menganggap
> Yesus sebagai (penjelmaan?) Tuhan yang sesungguhnya. Tuhan pencipta alam
> semesta.
>
>
>
>
> "Ary Setijadi Prihatmanto" <[EMAIL PROTECTED]>
> Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
> 06/23/2006 01:37 PM
> Please respond to
> wanita-muslimah@yahoogroups.com
>
>
> To
> 
> cc
>
> Subject
> Re: Saya Tanggapi  Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan
>
>
>
>
>
>
> Bang Wida,
>
> Kalo gitu namanya nggebyah uyah
> lalu yang dibuat sama pdt. Ioanes dianggap apa?
> Bagi saya disitulah heterogenitas pendapat di Kristen.
> Ada yang begini,
> ada yang begitu,
>
> faktanya, mereka itu ada,
> tinggal kita mau ngapain dengan mereka?
> bermusuhan karena pendapat mereka?
> Lha wong Nabi saja tidak bermusuhan kok...
>
> Salam
> Ary
> - Original Message - 
> From: <[EMAIL PROTECTED]>
> To: 
> Sent: Friday, June 23, 2006 2:41 AM
> Subject: Re: Saya Tanggapi Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan
>
>
> > Ya, sekarang sudah jelas bagi peserta milis ini, bahwa umat Kristen
> memang
> > mengakui Yesus sebagai Tuhan. Tuhan dalam arti yang sesungguhnya Tuhan
> > untuk disembah, pencipta langit dan bumi dan penentu segalanya. Bukan
> > dalam arti kiasan atau yang lainnya. Demikianlah iman umat Kristen. Jadi
> > postingan mas Chodjim telah dijawab tuntas oleh mas Sato.
> >
> >
> >
> >
> > Sato Sakaki <[EMAIL PROTECTED]>
> > Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
> > 06/22/2006 11:03 PM
> > Please respond to
> > wanita-muslimah@yahoogroups.com
> >
> >
> > To
> > wanita-muslimah@yahoogroups.com
> > cc
> >
> > Subject
> > Saya Tanggapi  Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> > --- Flora Pamungkas <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> > > Pak Chojim yth,
> > > Yang jelas, tak ada satupun tertulis di kitab
> > > Injiil, maupun Perjanjian Baru
> >
> > Saya betulkan ini sedikit. Injil adalah Perjanjian
> > Baru. Alkitab (Bibel) terdiri dari Perjanjian Lama dan
> > Perjanjian Baru. Perjanjian Lama adalah semua kitab
> > sebelum kelahiran Yesus, jadi disana ada Taurat, Zabur
> > (Mazmur), the Song of Solomon, kitab nabi Yehezkiel,
> > kitab nabi Yesaya, kitab nabi Yeremia dsbnya.
> > Perjanjian Baru adalah kitab suci yang ditulis
> > mengenai  aktivitas dan ucapan-ucapan Yesus Kristus
> > ditambah kisah penginjilan dan surat-surat yang
> > ditulis murid-muridnya.
> >
> > > bahwa Nabi Yesus mengucapkan dari mulutnya sendiri :
> > > "Akulah Allah/Tuhan,
> > > maka sembahlah Aku".  Tidak ada itu.  Silakan
> > > ditanyakan kepada mereka yang meyakininya.
> >
> > Silahkan teliti dan renapi ayat-ayat Injil berikut ini
> > yang tak akan anda temukan di kumpulan propaganda
> > licik ustad Afrika Selatan asal India, Ahmad Deedat
> > 

Re: Saya Tanggapi Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan

2006-06-22 Terurut Topik Wida . Kusuma
Ya soale, mas Sato sendiri yang menyangkalnya. Berarti kan mas Sato 
sendiri sebagai seorang Kristiani haqul yakin bahwa Yesus itu Tuhan yang 
sesungguhnya? Atau mungkin pendapat mas Sato itu iman yang mayoritas? 
(Katholik dan Protestan)

Mengenai heterogenitas umat Kristiani sendiri saya tidak terlalu paham, 
yang saya tahu ada Saksi Yehovah yang lain sendiri imannya. Lalu ada KOS 
yang shalatnya mirip umat Islam. Itu saja.

Nggak lah, kok jadi soal permusuhan? Saya kan hanya ingin mempertegas 
bahwa iman Kristiani itu, seperti penegasan mas Sato, memang menganggap 
Yesus sebagai (penjelmaan?) Tuhan yang sesungguhnya. Tuhan pencipta alam 
semesta.




"Ary Setijadi Prihatmanto" <[EMAIL PROTECTED]> 
Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
06/23/2006 01:37 PM
Please respond to
wanita-muslimah@yahoogroups.com


To

cc

Subject
Re: Saya Tanggapi  Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan






Bang Wida,

Kalo gitu namanya nggebyah uyah
lalu yang dibuat sama pdt. Ioanes dianggap apa?
Bagi saya disitulah heterogenitas pendapat di Kristen.
Ada yang begini,
ada yang begitu,

faktanya, mereka itu ada,
tinggal kita mau ngapain dengan mereka?
bermusuhan karena pendapat mereka?
Lha wong Nabi saja tidak bermusuhan kok...

Salam
Ary
- Original Message - 
From: <[EMAIL PROTECTED]>
To: 
Sent: Friday, June 23, 2006 2:41 AM
Subject: Re: Saya Tanggapi Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan


> Ya, sekarang sudah jelas bagi peserta milis ini, bahwa umat Kristen 
memang
> mengakui Yesus sebagai Tuhan. Tuhan dalam arti yang sesungguhnya Tuhan
> untuk disembah, pencipta langit dan bumi dan penentu segalanya. Bukan
> dalam arti kiasan atau yang lainnya. Demikianlah iman umat Kristen. Jadi
> postingan mas Chodjim telah dijawab tuntas oleh mas Sato.
>
>
>
>
> Sato Sakaki <[EMAIL PROTECTED]>
> Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
> 06/22/2006 11:03 PM
> Please respond to
> wanita-muslimah@yahoogroups.com
>
>
> To
> wanita-muslimah@yahoogroups.com
> cc
>
> Subject
> Saya Tanggapi  Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan
>
>
>
>
>
>
> --- Flora Pamungkas <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> > Pak Chojim yth,
> > Yang jelas, tak ada satupun tertulis di kitab
> > Injiil, maupun Perjanjian Baru
>
> Saya betulkan ini sedikit. Injil adalah Perjanjian
> Baru. Alkitab (Bibel) terdiri dari Perjanjian Lama dan
> Perjanjian Baru. Perjanjian Lama adalah semua kitab
> sebelum kelahiran Yesus, jadi disana ada Taurat, Zabur
> (Mazmur), the Song of Solomon, kitab nabi Yehezkiel,
> kitab nabi Yesaya, kitab nabi Yeremia dsbnya.
> Perjanjian Baru adalah kitab suci yang ditulis
> mengenai  aktivitas dan ucapan-ucapan Yesus Kristus
> ditambah kisah penginjilan dan surat-surat yang
> ditulis murid-muridnya.
>
> > bahwa Nabi Yesus mengucapkan dari mulutnya sendiri :
> > "Akulah Allah/Tuhan,
> > maka sembahlah Aku".  Tidak ada itu.  Silakan
> > ditanyakan kepada mereka yang meyakininya.
>
> Silahkan teliti dan renapi ayat-ayat Injil berikut ini
> yang tak akan anda temukan di kumpulan propaganda
> licik ustad Afrika Selatan asal India, Ahmad Deedat
> yang anda jadikan rujukan:
>
> Yohanes 8:58, Aku berkata kepadamu, sesungguhnya
> sebelum Abraham jadi, Aku telah ada' (Yohanes 8:58).
> Orang Yahudi tanpa ragu-ragu mengerti maksud perkataan
> ini. Mereka tahu bahwa Yesus tidak hanya menyatakan
> keberadaan-Nya sebelum Abraham, tetapi Yesus juga
> menyatakan sama dengan Tuhan. Ini menyebabkan mereka
> mengambil batu hendak melempari Yesus.
>
> Markus 2:10-11, Yesus melakukan mujizat sekaligus
> memberikan pengampunan dosa:
> 'Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak
> Manusia berkuasa mengampuni dosa'.
> Apakah nabi anda berkuasa mengampuni dosa?
>
> Yesus juga menyatakan bahwa Dia mempunyai
> kuasa kehidupan, kuasa yang hanya dimiliki TUHAN saja.
> 'Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang
> mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak
> menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.'
> (Yohanes 5:21) 'Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya
> saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang
> mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang
> mendengarnya, akan hidup.' (Yohanes 5:25)
>
> -- OTORITAS perkataan-perkataan Yesus memperlakukan
> perkataan-perkataan-Nya sejajar dengan
> perkataan-perkataan Tuhan yang mempunyai otoritas.
>
> Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku
> telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
> Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku
> dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh
> Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu
> yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuil

Re: Saya Tanggapi Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan

2006-06-22 Terurut Topik Ary Setijadi Prihatmanto
Bang Wida,

Kalo gitu namanya nggebyah uyah
lalu yang dibuat sama pdt. Ioanes dianggap apa?
Bagi saya disitulah heterogenitas pendapat di Kristen.
Ada yang begini,
ada yang begitu,

faktanya, mereka itu ada,
tinggal kita mau ngapain dengan mereka?
bermusuhan karena pendapat mereka?
Lha wong Nabi saja tidak bermusuhan kok...

Salam
Ary
- Original Message - 
From: <[EMAIL PROTECTED]>
To: 
Sent: Friday, June 23, 2006 2:41 AM
Subject: Re: Saya Tanggapi Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan


> Ya, sekarang sudah jelas bagi peserta milis ini, bahwa umat Kristen memang
> mengakui Yesus sebagai Tuhan. Tuhan dalam arti yang sesungguhnya Tuhan
> untuk disembah, pencipta langit dan bumi dan penentu segalanya. Bukan
> dalam arti kiasan atau yang lainnya. Demikianlah iman umat Kristen. Jadi
> postingan mas Chodjim telah dijawab tuntas oleh mas Sato.
>
>
>
>
> Sato Sakaki <[EMAIL PROTECTED]>
> Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
> 06/22/2006 11:03 PM
> Please respond to
> wanita-muslimah@yahoogroups.com
>
>
> To
> wanita-muslimah@yahoogroups.com
> cc
>
> Subject
> Saya Tanggapi  Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan
>
>
>
>
>
>
> --- Flora Pamungkas <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> > Pak Chojim yth,
> > Yang jelas, tak ada satupun tertulis di kitab
> > Injiil, maupun Perjanjian Baru
>
> Saya betulkan ini sedikit. Injil adalah Perjanjian
> Baru. Alkitab (Bibel) terdiri dari Perjanjian Lama dan
> Perjanjian Baru. Perjanjian Lama adalah semua kitab
> sebelum kelahiran Yesus, jadi disana ada Taurat, Zabur
> (Mazmur), the Song of Solomon, kitab nabi Yehezkiel,
> kitab nabi Yesaya, kitab nabi Yeremia dsbnya.
> Perjanjian Baru adalah kitab suci yang ditulis
> mengenai  aktivitas dan ucapan-ucapan Yesus Kristus
> ditambah kisah penginjilan dan surat-surat yang
> ditulis murid-muridnya.
>
> > bahwa Nabi Yesus mengucapkan dari mulutnya sendiri :
> > "Akulah Allah/Tuhan,
> > maka sembahlah Aku".  Tidak ada itu.  Silakan
> > ditanyakan kepada mereka yang meyakininya.
>
> Silahkan teliti dan renapi ayat-ayat Injil berikut ini
> yang tak akan anda temukan di kumpulan propaganda
> licik ustad Afrika Selatan asal India, Ahmad Deedat
> yang anda jadikan rujukan:
>
> Yohanes 8:58, Aku berkata kepadamu, sesungguhnya
> sebelum Abraham jadi, Aku telah ada' (Yohanes 8:58).
> Orang Yahudi tanpa ragu-ragu mengerti maksud perkataan
> ini. Mereka tahu bahwa Yesus tidak hanya menyatakan
> keberadaan-Nya sebelum Abraham, tetapi Yesus juga
> menyatakan sama dengan Tuhan. Ini menyebabkan mereka
> mengambil batu hendak melempari Yesus.
>
> Markus 2:10-11, Yesus melakukan mujizat sekaligus
> memberikan pengampunan dosa:
> 'Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak
> Manusia berkuasa mengampuni dosa'.
> Apakah nabi anda berkuasa mengampuni dosa?
>
> Yesus juga menyatakan bahwa Dia mempunyai
> kuasa kehidupan, kuasa yang hanya dimiliki TUHAN saja.
> 'Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang
> mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak
> menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.'
> (Yohanes 5:21) 'Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya
> saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang
> mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang
> mendengarnya, akan hidup.' (Yohanes 5:25)
>
> -- OTORITAS perkataan-perkataan Yesus memperlakukan
> perkataan-perkataan-Nya sejajar dengan
> perkataan-perkataan Tuhan yang mempunyai otoritas.
>
> Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku
> telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
> Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku
> dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh
> Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu
> yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku
> menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."
> (Matius 28: 18-20).
>
> Tuhan telah memberikan 10 Perintah Allah kepada
> Musa, tetapi Yesus menambahkan, 'Aku memberikan
> perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling
> mengasihi.' (Yohanes 13:34) .
>
> Yesus memperlakukan perkataan-perkataan-Nya sebagai
> perkataan yang kekal,'Langit dan bumi akan berlalu,
> tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu' (Matius
> 24:35).
>
> Berbicara kepada yang menolak Dia,
> Yesus berkata, 'Barangsiapa menolak Aku, dan tidak
> menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu
> firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan
> menjadi hakimnya pada akhir zaman'. (Yohanes 12:48).
>
> Yesus MENGAKUI MEMPUNYAI SEGALA KUASA di sorga dan
> di bumi, Yesus memperlakukan perkataan-Nya sejajar
> dengan Firman Tuha

Burung Besi dan Bilal, Re: Saya Tanggapi Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan

2006-06-22 Terurut Topik Wida . Kusuma
Orang Hitam ini mengingatkan saya pada Bilal bin Rabbah. Konversinya. 
Keteguhan imannya. Dan kalimat yang keluar dari mulutnya ketika mendapat 
siksaan: "Allah... Allah... Allah..." Semoga ia akan menjadi saudara Bilal 
bin Rabbah di Syurga Nya nanti. Amien,

Salam,



Aku bermimpi, di suatu tempat, putih, dan halus. Papa!
"Wonderful ma pouppete. Kau berhasil. Sekarang jaga mamamu. Papa 
akan ke tempat yang akan berkumpul bersama lagi. N'oubliez pas! God 
is with whom is patient! Wujudkan cita-cita Papa. Goodbye ma 
pouppete! Lalu sosok Papa menghilang, pandanganku berputar, lalu aku 
terbangun. Wajah yang saat itu aku lihat, Mama!
"Oh, Anna. Anna, be patient. Papa is gone. He's with Lord Now." Mama
lalu memelukku erat. "Kami berterima kasih," tiba-tiba seorang 
berkulit hitam berbicara. Wajahnya sedih sekali," Papamu telah 
menyelamatkan hidupku. Dia melindungiku dari tembakan biadab-biadab 
itu. Papamu tidak menderita, dia pergi dengan senyum di wajahnya. 
Dia teus mengucap 'Allah...Allah', dan dia sempat meninggalkan pesan 
untukmu," Anna, ma pouppete, jaga mamamu. Ingat cita-cita Papa.
Preir to Dioer, J'etaime..." aku menangis, Mama juga. Papa kini telah
pergi, tapi ke tempat yang lebih baik. Sampai aku juga kesana. Wait 
for me, Papa. I'll make your dreams come true. J'etamine..
***
Wassalam









Galang Dana Untuk Korban Gempa Yogya melalui Wanita-Muslimah dan Planet 
Muslim. Silakan kirim ke rekening Bank Central Asia KCP DEPOK No. 
421-236-5541 atas nama RETNO WULANDARI. 

Mari berlomba-lomba dalam kebajikan, seberapapun yang kita bisa.

===
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:[EMAIL PROTECTED]
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

This mailing list has a special spell casted to reject any attachment  

Yahoo! Groups Links



 






[Non-text portions of this message have been removed]



 Yahoo! Groups Sponsor ~--> 
Yahoo! Groups gets a make over. See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/XISQkA/lOaOAA/yQLSAA/aYWolB/TM
~-> 

Galang Dana Untuk Korban Gempa Yogya melalui Wanita-Muslimah dan Planet Muslim. 
Silakan kirim ke rekening Bank Central Asia KCP DEPOK No. 421-236-5541 atas 
nama RETNO WULANDARI. 

Mari berlomba-lomba dalam kebajikan, seberapapun yang kita bisa.

===
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:[EMAIL PROTECTED]
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

This mailing list has a special spell casted to reject any attachment  
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
[EMAIL PROTECTED]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/
 




Re: Saya Tanggapi Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan

2006-06-22 Terurut Topik H. M. Nur Abdurrahman
Injil adalah bagian dari Perjanjian Baru. Rumusnya:
Perjanjian Baru = Injil + surat-surat Paulus
Itu yang diajarkan kepada para santri

Juga para santri sudah diberi Pekerjaan Rumah untuk mencari pernyataan Jesus
dalam Injil yang empat, yaitu ucapan Jesus secara tegas:
"Akulah Jesus Tuhanmu", para santri tidak berhasil mendapatkannya. Yang para
santri dapatkan ialah pernyataan tegas Jesus sebagai hanya seorang Nabi yang
diutus Allah::
Yoh. 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau,
satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau
utus.

Muammar Qaddhafi yg pk e-mailnya Abah pd mlm/hr Umt

MQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQ

- Original Message -
From: "Sato Sakaki" <[EMAIL PROTECTED]>
To: 
Sent: Friday, June 23, 2006 12:03 AM
Subject: Saya Tanggapi Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan


> --- Flora Pamungkas <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> > Pak Chojim yth,
> > Yang jelas, tak ada satupun tertulis di kitab
> > Injiil, maupun Perjanjian Baru
>
> Saya betulkan ini sedikit. Injil adalah Perjanjian
> Baru. Alkitab (Bibel) terdiri dari Perjanjian Lama dan
> Perjanjian Baru. Perjanjian Lama adalah semua kitab
> sebelum kelahiran Yesus, jadi disana ada Taurat, Zabur
> (Mazmur), the Song of Solomon, kitab nabi Yehezkiel,
> kitab nabi Yesaya, kitab nabi Yeremia dsbnya.
> Perjanjian Baru adalah kitab suci yang ditulis
> mengenai  aktivitas dan ucapan-ucapan Yesus Kristus
> ditambah kisah penginjilan dan surat-surat yang
> ditulis murid-muridnya.
>
> > bahwa Nabi Yesus mengucapkan dari mulutnya sendiri :
> > "Akulah Allah/Tuhan,
> > maka sembahlah Aku".  Tidak ada itu.  Silakan
> > ditanyakan kepada mereka yang meyakininya.
>
> Silahkan teliti dan renapi ayat-ayat Injil berikut ini
> yang tak akan anda temukan di kumpulan propaganda
> licik ustad Afrika Selatan asal India, Ahmad Deedat
> yang anda jadikan rujukan:
>
> Yohanes 8:58, Aku berkata kepadamu, sesungguhnya
> sebelum Abraham jadi, Aku telah ada' (Yohanes 8:58).
> Orang Yahudi tanpa ragu-ragu mengerti maksud perkataan
> ini. Mereka tahu bahwa Yesus tidak hanya menyatakan
> keberadaan-Nya sebelum Abraham, tetapi Yesus juga
> menyatakan sama dengan Tuhan. Ini menyebabkan mereka
> mengambil batu hendak melempari Yesus.
>
> Markus 2:10-11, Yesus melakukan mujizat sekaligus
> memberikan pengampunan dosa:
> 'Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak
> Manusia berkuasa mengampuni dosa'.
> Apakah nabi anda berkuasa mengampuni dosa?
>
> Yesus juga menyatakan bahwa Dia mempunyai
> kuasa kehidupan, kuasa yang hanya dimiliki TUHAN saja.
> 'Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang
> mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak
> menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.'
> (Yohanes 5:21) 'Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya
> saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang
> mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang
> mendengarnya, akan hidup.' (Yohanes 5:25)
>
> -- OTORITAS perkataan-perkataan Yesus memperlakukan
> perkataan-perkataan-Nya sejajar dengan
> perkataan-perkataan Tuhan yang mempunyai otoritas.
>
> Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku
> telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
> Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku
> dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh
> Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu
> yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku
> menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."
> (Matius 28: 18-20).
>
> Tuhan telah memberikan 10 Perintah Allah kepada
> Musa, tetapi Yesus menambahkan, 'Aku memberikan
> perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling
> mengasihi.' (Yohanes 13:34) .
>
> Yesus memperlakukan perkataan-perkataan-Nya sebagai
> perkataan yang kekal,'Langit dan bumi akan berlalu,
> tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu' (Matius
> 24:35).
>
> Berbicara kepada yang menolak Dia,
> Yesus berkata, 'Barangsiapa menolak Aku, dan tidak
> menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu
> firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan
> menjadi hakimnya pada akhir zaman'. (Yohanes 12:48).
>
> Yesus MENGAKUI MEMPUNYAI SEGALA KUASA di sorga dan
> di bumi, Yesus memperlakukan perkataan-Nya sejajar
> dengan Firman Tuhan, perkataan-Nya kekal,
> perkataan-Nya akan menjadikan hakim. Siapakah yang
> berani melakukan hal ini kecuali Tuhan sendiri?
> Jelas-jelas Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Tuhan.
>
> -- Yesus memerintahkan berdoa dalam nama-Nya
> Yesus tidak hanya memerintahkan supaya
> manusia percaya kepada Dia (Yohanes 14:1) dan taat
> pada perintah-Nya (Yohanes14:15), tetapi juga berdoa
> di dalam nama Yesus.
> 'Apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan
> melakukannya.'(Yohanes 14:13).
> Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku
> akan melakukannya.' (Yohanes 14:14).
> 'Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku
> tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu
> kehendaki, dan kamu akan menerimanya.'(Yohanes 15:7)
>
> Apaka

Re: Saya Tanggapi Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan

2006-06-22 Terurut Topik Wida . Kusuma
Terimakasih mbak Lina, kisahnya sangat menyentuh. True story eh?

Salam,



"Lina Dahlan" <[EMAIL PROTECTED]> 
Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
06/23/2006 09:12 AM
Please respond to
wanita-muslimah@yahoogroups.com


To
wanita-muslimah@yahoogroups.com
cc

Subject
Saya Tanggapi  Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan






--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Sato Sakaki 
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> -- Yesus juga menegaskan, 'Tidak ada seorangpun yang
> datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.' (Yohanes
> 14:6).

Katanya Sasaki: Yesus itu Nabi sekaligus Tuhan. 

Lina:
Kapan dia jadi nabi kapan dia jadi Tuhan, suka-suka. Waktu dia 
bersedih dan berdoa kepada Tuhan, itu lagi jadi manusia/nabi.

Katanya Yohanes diatas, kalau tidak melalui Yesus gak ada yang bisa 
datang ke Bapa. Itu artinya ada dua oknum: ada Yesus dan ada Bapa. 
Jadi, pada saat bersamaan Yesus lagi jadi nabi/manusia juga jadi 
Bapa Kalimat Yohannes diatas itu menunjukkan bahwa Yesus itu 
terbatas keberadaannya. Jadi bukan Tuhan, karena Tuhan tidak 
berbatas keberadaanNya (Tak terbatas ruang dan waktu), sesuai spt yg 
dijelaskan Pdt. Ioanes.

Mbaca ini aja deh:

-Original Message-
From: media-dakwah@yahoogroups.com
Assalamua'alaikum
Nice to Read.
Good article to share with all of U.

Burung Besi

Setelah Papa lulus dari sekolah penerbangan Perancis, beliau menikah
dengan mamaku. Papa seorang kulit hitam, namanya Charles Jacquet, 
mamaku seorang kulit putih, namanya Isabell Louvrett. Keluargaku 
cukup demokratis, oleh karena itu, bagi Papa, pernikahan tidak 
memandang perbedaan kulit. Cara berpikir itu pula yang mendorong 
Papa untuk pindah ke Amerika.mBaginya dunia itu luas, di manapun 
kita berada, asal mau berusaha, pasti kita menjadi seseorang. Oleh 
karena itu kami pindah ke Portland. 

Papa ditawari menjadi penerbang di suatu perusahaan. Di sana beliau 
menjadi Pilot pesawat Air Bus dan menerbangkan pesawat ke banyak 
wilayah di Amerika. Papa mempunyai sebuah cita-cita. Ada sebuah 
pesawat yang sangat dicintainya. Kecepatannnya luar biasa, mach2, 
selain itu bodinya sempurna. Pesawat kebanggaan Amerika ini menjadi 
cita-cita papaku. Namanya F-16. "Voir ma dear, lihat sayang," Ujar 
Papa suatu kali di pangkalan pesawat terbang, tempatnya bekerja. 
Beliau menunjuk ke sebuah pesawat indah.Itulah F-16. "Suatu hari, 
Papa akan menaikinya, begitu pula dengan Mama dan kamu ma 
pouppette." Saat itulah aku tahu, betapa tingginya cita-cita Papa. 
Beliau bukan berasal sekolah militer, dan bukan warga negara asli 
Amerika. Hampir tidak mungkin baginya untuk menjadi anggota AU 
Amerika. Tapi cita-cita itu tetap dipegangnya dengan teguh dalam 
hati. Ya, cita-cita indah tentang menaiki burung besi yang bagaikan 
seekor rajawali.Tujuh tahun telah berlalu sejak kepindahan kami. 
Usiaku sudah 12 tahun.Papa kini menjadi salah satu pegawai yang 
disegani di perusahaannya. Mama juga meneruskan kuliahnya, dia 
mengambil jurusan sastra Perancis. Jelas terlihat pada dirinya, 
betapa ia masih mencintai Perancis. Di rumah pun, bahasa
Inggris masih terbatas pemakaiannya. Hampir sepanjang hari mama
berbicara dengan bahasa Perancis. Terkadang kalau kami bepergian 
dengan taksi, mama suka tiba-tiba berkata, "Conduisez-moi a...ups, I 
mean, take me to..." Kalau sudah begitu, papa dan aku hanya bisa 
tertawa kecil.

Teman-temanku di sekolah pun cukup heran dengan keberagaman 
keluargaku. Apalagi kalau ada pertemuan orangtua murid di sekolah. 
Guru-guruku selalu memanggil nama mamaku bekali-kali, padahal beliau 
sudah ada di hadapan mereka. Maklum, kulitku hitam seperti Papa, 
walaupun mataku biru seperti mama. Tapi ini semua membuatku bangga. 
Tidak semua anak beruntung sepertiku. Ya, kan?

Segala sesuatunya berjalan normal, Papa bekerja, Mama kuliah, dan aku
sekolah. Tapi suatu hari, sesuatu yang benar-benar merubah kami
sekeluarga. " Jai faim, Mama. Saya lapar, Mama," ujarku kepada Mama
ketika tiba-tiba Papa masuk tanpa mengetuk pintu dahulu. Karena Papa
baru pulang setelah seminggu penuh bekerja, aku segera berlari
menujunya, biasanya, Papa akan langsung menggendongku sambil 
mengajakku bercanda. Tapi hari itu, dia hanya mengelus kepalaku, 
sambil tersenyum, dalam sekali. Lalu, tanpa basa-basi, Papa memeluk 
Mama, dan mulai menangis, pelan. Saat itu, pertama kalinya aku 
melihat laki-laki yang paling kubanggakan menangis seperti itu. Saat 
itu, aku hanya memandangi, dan tidak tahu apa yang terjadi .Ketika 
melihatku,Mama segera berkata, "Aller pour tranguille, dear, I'll 
bring your dinner, in a few minutes, okay?" ujar Mama lembut. Aku 
lalu naik ke atas dengan perasaan bingung. Selama 3 jam Mama dan 
Papa ngobrol di bawah, sepertinya menggunakan bahasa Perancis 
yang "complicated" sekali. Perutku yang lapar tidak terasa lagi, aku 
hanya ingin tahu, ada apa di bawah sana.

Esok paginya aku terbangun. Rupanya semalam aku ketiduran. Cepat-
cepat aku turun ke bawah. Hari ini hari Sabtu, sekolah libur. Begitu 
sampai di bawah,suda

Re: Saya Tanggapi Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan

2006-06-22 Terurut Topik Wida . Kusuma
Ya, sekarang sudah jelas bagi peserta milis ini, bahwa umat Kristen memang 
mengakui Yesus sebagai Tuhan. Tuhan dalam arti yang sesungguhnya Tuhan 
untuk disembah, pencipta langit dan bumi dan penentu segalanya. Bukan 
dalam arti kiasan atau yang lainnya. Demikianlah iman umat Kristen. Jadi 
postingan mas Chodjim telah dijawab tuntas oleh mas Sato.




Sato Sakaki <[EMAIL PROTECTED]> 
Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
06/22/2006 11:03 PM
Please respond to
wanita-muslimah@yahoogroups.com


To
wanita-muslimah@yahoogroups.com
cc

Subject
Saya Tanggapi  Re: [wanita-muslimah] Re: Waspadai Pemurtadan






--- Flora Pamungkas <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Pak Chojim yth, 
> Yang jelas, tak ada satupun tertulis di kitab
> Injiil, maupun Perjanjian Baru 

Saya betulkan ini sedikit. Injil adalah Perjanjian
Baru. Alkitab (Bibel) terdiri dari Perjanjian Lama dan
Perjanjian Baru. Perjanjian Lama adalah semua kitab
sebelum kelahiran Yesus, jadi disana ada Taurat, Zabur
(Mazmur), the Song of Solomon, kitab nabi Yehezkiel,
kitab nabi Yesaya, kitab nabi Yeremia dsbnya.
Perjanjian Baru adalah kitab suci yang ditulis
mengenai  aktivitas dan ucapan-ucapan Yesus Kristus
ditambah kisah penginjilan dan surat-surat yang
ditulis murid-muridnya. 

> bahwa Nabi Yesus mengucapkan dari mulutnya sendiri :
> "Akulah Allah/Tuhan,
> maka sembahlah Aku".  Tidak ada itu.  Silakan
> ditanyakan kepada mereka yang meyakininya. 

Silahkan teliti dan renapi ayat-ayat Injil berikut ini
yang tak akan anda temukan di kumpulan propaganda
licik ustad Afrika Selatan asal India, Ahmad Deedat
yang anda jadikan rujukan: 

Yohanes 8:58, Aku berkata kepadamu, sesungguhnya
sebelum Abraham jadi, Aku telah ada' (Yohanes 8:58).
Orang Yahudi tanpa ragu-ragu mengerti maksud perkataan
ini. Mereka tahu bahwa Yesus tidak hanya menyatakan
keberadaan-Nya sebelum Abraham, tetapi Yesus juga
menyatakan sama dengan Tuhan. Ini menyebabkan mereka
mengambil batu hendak melempari Yesus.

Markus 2:10-11, Yesus melakukan mujizat sekaligus
memberikan pengampunan dosa:
'Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak
Manusia berkuasa mengampuni dosa'.
Apakah nabi anda berkuasa mengampuni dosa?

Yesus juga menyatakan bahwa Dia mempunyai
kuasa kehidupan, kuasa yang hanya dimiliki TUHAN saja.
'Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang
mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak
menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.'
(Yohanes 5:21) 'Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya
saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang
mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang
mendengarnya, akan hidup.' (Yohanes 5:25)

-- OTORITAS perkataan-perkataan Yesus memperlakukan
perkataan-perkataan-Nya sejajar dengan
perkataan-perkataan Tuhan yang mempunyai otoritas.

Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku
telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku
dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh
Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu
yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku
menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."
(Matius 28: 18-20).

Tuhan telah memberikan 10 Perintah Allah kepada
Musa, tetapi Yesus menambahkan, 'Aku memberikan
perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling
mengasihi.' (Yohanes 13:34) .

Yesus memperlakukan perkataan-perkataan-Nya sebagai
perkataan yang kekal,'Langit dan bumi akan berlalu,
tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu' (Matius
24:35).

Berbicara kepada yang menolak Dia,
Yesus berkata, 'Barangsiapa menolak Aku, dan tidak
menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu
firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan
menjadi hakimnya pada akhir zaman'. (Yohanes 12:48).

Yesus MENGAKUI MEMPUNYAI SEGALA KUASA di sorga dan
di bumi, Yesus memperlakukan perkataan-Nya sejajar
dengan Firman Tuhan, perkataan-Nya kekal,
perkataan-Nya akan menjadikan hakim. Siapakah yang
berani melakukan hal ini kecuali Tuhan sendiri?
Jelas-jelas Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Tuhan.

-- Yesus memerintahkan berdoa dalam nama-Nya
Yesus tidak hanya memerintahkan supaya
manusia percaya kepada Dia (Yohanes 14:1) dan taat
pada perintah-Nya (Yohanes14:15), tetapi juga berdoa
di dalam nama Yesus.
'Apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan
melakukannya.'(Yohanes 14:13).
Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku
akan melakukannya.' (Yohanes 14:14).
'Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku
tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu
kehendaki, dan kamu akan menerimanya.'(Yohanes 15:7)

Apakah anda berdoa memintakan perlindungan dan
keselamatan kepada nabi anda? Jadi jelas bahwa Yesus
bukan sekedar nabi. Dia Tuhan. Nangkap?

-- Yesus juga menegaskan, 'Tidak ada seorangpun yang
datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.' (Yohanes
14:6).

-- Yesus sejak awal pelayanan-Nya telah menubuatkan
kebangkitan-Nya sendiri. (Yohanes 2:19,21).
Setelah pengakuan Petrus bahwa Yesus adalah Mesias,
Yesus berkata 'Anak Manusia harus menanggung